Saturday, 23 May 2015

4 Tips Memilih Kursi Ruang Keluarga

Kursi ruang keluarga menjadi tempat yang akan sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan memiliki ruangan khusus untuk keluarga, Abi dan Ummi akan nyaman bercengkrama setelah seharian beraktivitas. Dengan memilih desain interior yang sesuai dengan karakter pemilik rumah, ruang keluarga akan memancarkan kesan kedamaian dan kehangatan. Keluarga adalah rumah yang akan selalu dirindukan oleh orang yang ada di dalamnya.

Ada beberapa pertimbangan sebelum memilih kursi ruang keluarga yang Abi dan Ummi butuhkan.

1. Pilih Bahan Kursi Ruang Keluarga

Pilih bahan yang nyaman dipakai sehingga mudah membersihkannya. Ada banyak pilihan bahan kursi ruang keluarga, misalnya bahan kulit, bahan berbulu, hingga kayu yang tahan lama digunakan. Pemilihan bahan kursi ini tergantung kebutuhan pemilik rumah. Sehingga harus dikomunikasikan antara suami, istri, dan anak-anak yang akan menggunakannya nanti.

2. Pilih Harga Kursi Sesuai Budget

Dengan memilih budget yang sesuai, pemilik rumah akan mendapatkan barang yang sesuai kebutuhan dan harga yang cocok. Jadi, Abi dan Ummi bisa berhemat dalam hal pengeluaran rumah tangga.

3. Pilih Kursi Ruang Keluarga sesuai dengan Ukuran Ruangan

Ukurlah terlebih dahulu ruangan yang akan diisi kursi ruang keluarga. Karena, jika sudah beli ternyata kursinya tidak bisa masuk ke dalam ruangan, barang yang sudah dibeli akan mubadzir. Pembeli juga harus memilih produk yang bisa ditukar bila barang yang dibeli salah ukuran dengan ruangannya. Pastikan ada garansi untuk pengembalian barang jika tidak sesuai ukuran ruangan, yang sesuai ketentuan di awal perjanjian jual beli.

4. Pilih Motif Kursi Sesuai Konsep Rumah

Jika desain rumah minimalis, kursi yang dipilih pun desainnya minimalis. Pemilik rumah akan lebih mementingkan ukuran yang kecil dan efisien dibanding kursi yang besar dan memakan tempat. Jika suka dengan rumah bergaya Jawa bisa menggunakan kursi kayu dengan ukiran Jepara.
Kursi ruang keluarga merupakan cerminan pemiliknya karena termasuk ke dalam desain interior rumah. Kursi ruang keluarga ini bisa diletakkan di dekat dapur. Batasi sekatnya antar ruangan dengan dinding maupun pembatas non permanen misalnya pembatas dari anyaman bambu atau pot berisi bunga plastik yang berjejer di pinggir kursi. Nah, Abi Ummi, selamat mencari kursi ruang keluarga yang cocok dengan kebutuhan ya.

No comments: