Thursday, 20 August 2015

Inilah Hukum Zina dalam Islam

Hukum zina dalam Islam berlaku selamanya, baik bagi ummat terdahulu di zaman nabi Muhammad masih hidup, hingga generasi yang akan hidup hingga hari kiamat. Sesuai aturan, hukum zina dalam islam berlaku berat karena zina akan memberikan dampak yang besar bagi kemaslahatan ummat. Itu sebabnya zina masuk dalam kategori dosa besar sehingga harus dijauhi. Jika sudah pernah melakukannya pun, seseorang harus bertaubat yang sebenar-benarnya agar taubatnya diterima oleh Allah swt.  Sahabat Abi dan Ummi, kita sebagai ummat Nabi Muhammad sebaiknya mengetahui apa saja kecelakaan yang bisa menimpa orang yang melakukan zina.

4 Kecelakaan Akibat Zina yang Berbahaya

Rasulullah saw. pernah bersabda:
“Jauhilah oleh kamu akan zina karena kecelakaannya ada empat macam: Hilang keindahan pada wajahnya, disempitkan rezekinya dan kemurkaan Allah atasnya dan menyebabkan kekekalannya di dalam neraka.”
Dalam hadis tersebut dijelaskan bahwa Rasulullah meminta ummatnya menjauhi zina karena akan berakibat buruk baik di dunia maupun di akhirat. Hukum zina dalam Islam ini karena akan membuat seseorang disempitkan rezekinya oleh Allah. Jika Allah sudah menyempitkan, maka siapakah yang akan bisa membuat ia mendapatkan rezeki? Ini sebabnya seseorang yang melakukan zina akan tertutup pintu rezekinya sehingga ia tidak mendapatkan rezeki kecuali rezeki yang sedikit dan itu biasanya didapatkan lewat perantara orang lain, bukan yang ia hasilkan sendiri. Jika kebagusan wajahnya hilang, seseorang akan terlihat tidak indah di mata manusia, sehingga orang lain akan menjauhinya. Apa yang bisa ia peroleh jika semua yang ada di langit dan di bumi memusuhinya hingga kekekalan keburukan yang ia peroleh akan didapat pula di akhirat?

Syaitan Menyusup ke Dalam Khalwat antara Dua Orang yang Berzina

“… Janganlah seorang laki-laki berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita, melainkan yang ketiga dari mereka adalah setan…”(HR. Tirmidzi, no.2165)
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk(Al quran surat Al – Isro’ : 32)
Hadis dan ayat tersebut cukup menjadi landasan bagi hukum zina dalam Islam bahwa Allah sangat murka terhadap orang yang berzina. Zina akan membuat seseorang menjadi dekat dengan setan sehingga jauh dari nilai Islam. Ibadah akan sulit dan berat sehingga akan menjadikannya kufur nikmat. Ibadah yang sudah dijalani sekian lama akan hilang dan musnah seketika jika seseorang berzina. Sahabat Abi dan Ummi, semoga kita mampu untuk menjaga diri dari bahaya zina ini.

No comments: