Thursday, 29 September 2016

4 Wisata Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Wisata Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu tempat wisata di provinsi Jawa timur yang layak dikunjungi adalah wisata Banyuwangi yang letaknya di ujung timur pulau Jawa dan berbatasan dengan Pulau Bali. Apa saja wisata alam yang ada di Banyuwangi? Simak selengkapnya di artikel ini ya!

1.       Kawah Ijen

Kawah yang merupakan danau berwarna biru kehijauan yang berada di kawasan Gunung Ijen. Kawah Ijen merupakan kawah belerang dengan ukuran luas yang sangat besar, sekitar 6 km diameter kawah tersebut. Kawah dengan tingkat kepekatan belerang ini tetap asyik dikunjungi terutama bagi para wisatawan yang ingin melihat blue fire atau api biru yang muncul sejak pukul 1 pagi hingga 5 pagi. Dengan melewati jalur pendakian yang didampingi oleh tour guide lokal, pengunjung bisa menikmati wisata Kawah Ijen di Banyuwangi dengan tiket masuk sebesar 3 rb per orang. Kawasan wisata yang terkenal di Banyuwangi ini masih banyak diminati pengnjung terutama saat libur sekolah.

kawah ijen (doc : www.banyuwangibagus.com)

2.       Pulau Merah

Pulau merah terletak dekat tepi pantai yang membuat pulau merah tersebut menjadi istimewa. Banyak wisatawan mancanegara senang dengan wisata Banyuwangi ini karena merupakan tempat favorit untuk surfing di Banyuwangi dengan ketinggian ombak yang cukup menantang adrenalin

3.       Watu Dodol

Watu dodol merupakan wisata banyuwangi yang berupa batu di tepi pantai dengan besar berdiameter 15 meter dan tinggi 10 meter. Bentuk batunya yang unik membuat wisata ini menjadi terkenal di kalangan wisatawan. Watu dodol ini terletak di tepi pantai di mana pantai tersebut membuat orang bisa melihat pulau Bali dari belakang batu tersebut. Sungguh sebuah wisata yang menarik karena letak pantainya yang memungkinkan pengunjung melihat Bali sejauh jarak pandangan.

4.       Green Bay atau Teluk Hijau

Konon ada yang membuat Green bay atau teluk hijau istimewa yaitu sebuah air terjun yang membuat legenda bidadari mandi di sungai menjadi istimewa. Air terjun ini letaknya dekat teluk hijau tadi. Meski hal tersebut hanya mitos, tapi tempat wisata Banyuwangi ini memiliki keindahan yang tiada tara. Bagi wisatawan, green bay sangat layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata Banyuwangi pilihan.

teluk hijau di Banyuwangi (doc : www.asliindonesia.net)
Nah, bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk berlibur ke Banyuwangi, alangkah baiknya jika memiliki persiapan yang matang. Hal ini berhubungan dengan akomodasi menuju Banyuwangi dari kota asal. Jika menggunakan agen tour pastikan bahwa agen tersebut memiliki track record yang baik sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berharga saat menghabiskan liburan di Banyuwangi.

Untuk penginapan atau hotel kamu bisa mencari referensi di Traveloka disini. Carilah hotel yang sesuai dengan budget dan menghadirkan kenyamanan untukmu selama berlibur. Nah, selamat merencanakan liburan ya!

2 comments:

Anggarani said...

teluk hijau air cakep banget yah, Mba. Mudah2 bisa ke sana. Tempatnya recomended semua yah ga kalah sama luar negeri

ninda said...

ke banyuwangi lewat doang mau ke Bali huhu