Langsung ke konten utama

Inilah 7 Barang Yang Perlu Dimiliki Blogger Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Inilah 7 Barang Yang Perlu Dimiliki Blogger Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Dunia digital kini semakin ramai dengan kehadiran blogger. Semakin banyak blogger yang dilirik oleh agensi untuk menghasilkan konten bagi marketing online mereka. Nah, apa saja yang diperlukan blogger agar bisa menghasilkan uang dari blog? Simak selengkapnya di sini ya!

1.       Domain TLD

Top Level Domain atau TLD sedang ramai diperbincangkan sekarang. Kini blogger dianggap sebagai pekerjaan yang sexy karena bisa dikerjakan dari mana saja, dan kapan saja. Hanya bermodalkan laptop, domain dan kuota internet blogger sudah bisa menghasilkan uang dari tulisannya. Yaps, seringkali saya melihat syarat utama untuk mendapatkan job review adalah dengan menggunakan domain sebagai acuan bahwa si blogger profesional. Jadi Pastikan kamu punya domain dengan ekstensi .com dan lainnya yang masuk dalam jajaran top level domain.

Baca juga : Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

2.       Paypal

Untuk mendapatkan penghasilan dari luar negeri, biasanya agensi meminta blogger memberikan id paypalnya. Tujuannya agar bisa mentransfer uang untuk pembayaran fee job review. Rate card  fee blogger yang dibayar via paypal biasanya bervariasi tergantung angka Domain Authority, Page Authority, Alexa Rank, Pageview per bulan, maupun Skor Klout.  Jadi, pastikan kamu punya akun paypal agar pembayaran uang review bisa dengan mudah kamu terima ya. Uang dari paypal bisa dicairkan ke bank lokal setelah kamu terima. Nanti ada biaya pencairannya sesuai dengan jumlah uang yang akan kamu cairkan.

3.       Rekening Bank

Rekening bank digunakan untuk mengirim uang pembayaran atas jasa review yang dilakukan blogger. Jadi pastikan kamu memiliki dua rekening bank yang memudahkan pembayaran. Biasanya sih rekening bank Mandiri dan BCA yang sering digunakan pemberi job review.

4.       PDF Convert

PDF convert ini sering saya gunakan untuk mengonvert word ke pdf. Tujuannya agar bisa mencetak invoice yang harus disetorkan kepada klien setelah tugas menulis selesai. Jadi invoice yang sudah diisi sesuai dengan permintaan klien ini diconvert word to pdf via https://smallpdf.com/word-to-pdf. Drop word file dengan mengklik choose file. Lalu klik tanda panah download. PDF bisa segera jadi dalam waktu singkat.

5.       Scanner

Seorang blogger membutuhkan tanda tangan digital dan dokumen seperti scan KTP dan NPWP. Hal ini karena biasanya semua berkas invoice dikirim dalam format digital kecuali jika ada yang menginginkan pengiriman file menggunakan pos. Jadi pastikan kamu sudah scan contoh tanda tanganmu untuk digunakan bila diperlukan. Setelah punya contoh tanda tangan digital, kamu harus menscannya. Jika tidak ada scanner di rumah, kamu bisa memakai aplikasi android bernama PDFScanner:Document Scan+ OCR. Dengan mengambil foto dokumen yang akan discan, kamu bisa segera mengconvertnya menjadi pdf hanya dengan sekali klik.

6.       Materai

Kamu perlu menyediakan materai di dalam dompetmu karena invoice di atas 500 rb membutuhkan materai sebesar 3000 rupiah, begitu pula dengan invoice dengan nominal di atas 1 juta akan membutuhkan materai sebesar 6000 rupiah untuk ditempelkan di document asli. Setelahnya biasanya berkas invoice discan atau dikirimkan via pos.

7.       Internet Banking

Kamu pasti membutuhkan bantuan internet banking untuk mengecek pembayaran yang sudah masuk melalui rekening bank. Nah, pastikan kamu sudah memiliki internet banking dan sudah memiliki token untuk bertransaksi jika diperlukan.



Komentar

  1. Tinggal paypal nih yang belum aku punya. Jadi masih nebeng suami aja hihi

    BalasHapus
  2. Ish iyaa.., tapi aku belum punya semua terutama paypal. Mungkin perlu dipikirkan untuk bikin

    BalasHapus
  3. Paypal belum punya...
    Ib nonaktif

    Trims mb remindernya

    BalasHapus
  4. Oh iya, saya biasanya mengonversi file Ms. Word ke PDF langsung dari Ms. Word-nya. Tinggal download dan instal ekstensi Save as PDF. Ekstensinya dulu saya download dari situs resmi Microsoft, ukurannya cuma 3 MB kurang.

    BalasHapus
  5. Aku punya paypal, tapi pernah lupa passwordnya apa :)

    BalasHapus
  6. Betul banget mbak,dan ternyata saya hanya memiliki sebagian dari 7 itu huhuhu

    BalasHapus
  7. buat apa npwp, scanner trus dapet stu juta dari mana penghasilan segitu gmn sih caranya biar dapet heheh per artikel sejuta

    BalasHapus
  8. wah iya aku belum punya rekening BCA mbak ila, makasih tipsnya
    ini blog lama mbak ila ya kalo gak salah hihi
    akhirnya diurus lagi, domainnya baru :D

    BalasHapus
  9. Baru beberapa aja yang sudah punya ��.

    BalasHapus
  10. Sukaaaa banget sama artikel ini. Gua memang lagi pengen belajar cari uang dari blog dan artikel ini sangat membantu hehehe

    BalasHapus
  11. Girlprenur.. tinggal nikahnya aja nih, ila blom bikah kan :D

    BalasHapus
  12. belum ngarah kesana saat ini. soalnya saya baru mulai ngeblog minggu lalu setelah vakum 6 bulanan mbak.

    baru tau tools yang dibuuthkan sebanyak ini ternyata...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan