Saturday, 22 April 2017

Cara Merawat Piyama Wanita Berbahan Satin

Cara Merawat Piyama Wanita Berbahan Satin

Ada banyak variasi jenis kain yang sering digunakan untuk piyama wanita.Coba lihat saja koleksi piyama wanita di MatahariMall. Bahan, model, dan motifnya sangat menarik dan beragam sehingga cocok untuk kaum wanita modern. Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, pilihan piyama yang variatif tersebut akan memenuhi kebutuhan dan selera kita.


Salah satu jenis bahan piyama yang paling populer adalah satin. Karena bahan yang satu ini sangat nyaman, tidak mudah kumal, dan teksturnya lembut. Agar piyama satin kesayangan kita tidak mudah rusak, kita wajib merawatnya dengan beberapa cara berikut ini :

Tidak Perlu Direndam Terlalu Lama

Merendam kain satin terlalu lama hanya akan membuat teksturnya berubah. Kita hanya perlu merendamnya selama 5 menit dalam campuran air dan deterjen. Merendam selama 5 menit sudah cukup untuk membuat kotoran yang melekat erat menjadi lebih mudah dibersihkan. Selanjutnya, piyama wanita berbahan satin milik kitadapat dicuci seperti biasanya.

Mencuci dengan Tangan Saja

Bahan satin ternyata bisa cepat rusak kalau kita mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Jadi, sebaiknya kita mencuci piyama satin dengan tangan saja. Kuceklah piyama tersebut secara perlahan-lahan agar kotoran yang melekat di permukaaannya lekas terangkat. Cara sederhana ini akan membuat piyama satin jadi lebih awet dan warnanya tidak mudah memudar.

Mengeringkan Piyama Satin di Tempat Teduh

Piyama wanita berbahan satin yang sudah selesai dicuci bisa segera dijemur di tempat yang teduh. Jangan meletakkan jemuran piyama di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebab sinar matahari bisa membuat tekstur piyama satin berubah dan warnanya lekas memudar. Menjemur piyama satin di tempat teduh sudah lebih dari cukup untuk membuat piyama tersebut lekas kering.

Cara Menyetrika Piyama Satin yang Benar

Piyama satin sebaiknya kita disetrika dengan temperatur yang terlalu tinggi. Karena jika setrikanya terlalu panas, tekstur piyama satin dapat berubah. Usahakan untuk menyetrika dengan temperatur sedang dan alasi bagian bawah papan setrika dengan kain. Maka proses setrika tidak akan menimbulkan bekas pada permukaan piyama satin.

Sekarang kita sudah tahu cara merawat piyama satin yang benar. Pasti piyama satin kesayangan senantiasa awet dan tak mudah rusak. Yuk segera terapkan cara-cara ini untuk merawat pakaian berbahan satin lainnya.



No comments: