Thursday, 23 November 2017

5 Tips Memilih Stiker Dinding Yang Sesuai Untuk Ruanganmu

5 Tips Memilih Stiker Dinding Yang Sesuai Untuk Ruanganmu
Memiliki rumah idaman dengan dekorasi yang menawan akan membuat kita betah tinggal di dalamnya. Saat ini banyak rumah yang didesain sesuai dengan kebutuhan estetika dan seni yang membuat dekorasi di dalam rumah menjadi lebih mewah dan tampak indah, meskipun hanya menerapkan tips memilih stiker dinding dan pemilihan warna yang sesuai dengan dinding ruangan. Lalu, apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih stiker dinding sebagai pemanis ruanganmu? Simak selengkapnya di bawah ini ya! ;)

  1. Tema Stiker Dinding yang Sesuai

Jika ingin membuat ruanganmu lebih berwarna dan hidup, kamu bisa memilih tema stiker dinding yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu ingin menghadirkan nuansa seperti kamu sedang berada di alam terbuka, kamu bisa memilih stiker dinding bermotif bunga, burung, tanaman, dll. Atau jika ingin membuat ruangan bernuansa anak-anak, kamu bisa memilih stiker dinding bertema planet, robot, kartun, hewan, dll.
Untuk ruangan yang ditujukan bagi perempuan, kamu bisa memiilih stiker bertema bunga. Hal ini karena bunga dapat mempengaruhi suasana hatimu. Pilihlah ukuran bunga yang nampak lebih besar dan terlihat mencolok. Hal ini akan menampilkan kesan ruangan yang wah dan semua mata tertuju padanya.
https://i.pinimg.com/564x/65/b0/5c/65b05c50a4f3574cb2e54616ad6b6a76.jpg


Doc : pinterest.com


  1. Warna Stiker Dinding yang Serasi

Memilih warna stiker dinding yang serasi harus disesuaikan dengan warna dindingnya. Tujuannya agar warnanya tidak norak alias  colour gradingnya tidak tabrak lari. Kamu bisa menggunakan lingkaran warna dan membuat padu padan warnanya agar sesuai. Misal warna kuning bisa dipadukan dengan ungu, karena dua warna tersebut bersebrangan dalam lingkaran warna. Atau memilih warna pink dan ungu karena dua warna tersebut masih satu turunan gradasi warnanya. Jadi masih nyambung kalau dipadu padankan.
http://www.peluangproperti.com/images/artimg/2013-08-28/0ZtYfRG2jFv6IBhi.jpg
Pic : panduan menentukan gradasi warna (doc : peluangproperti.com)


  1. Pemilihan warna furniture

Furniture yang digunakan dalam ruangan tersebut harus memadukan warna yang cocok. Misalnya, kamu tidak mungkin memilih furniture ruangan dengan nuansa jawa dan memadukan stiker bertema pantai, karena itu nggak nyambung. Tapi jika kamu ingin memadukannya furniture bertema scandinavian, kamu bisa menggunakan warna netral yaitu putih sebagai dinding utama. Lalu gunakan stiker dinding bertuliskan quote-quote yang bisa mempermanis ruanganmu tersebut.


https://i.pinimg.com/564x/de/2c/39/de2c394b4e98cb6e9a3d5de5f65bde57.jpg
Doc : pinterest.com


  1. Ukuran stiker dinding
Jika memilih stiker dinding, kamu harus menghitung lebih dahulu ukuran ruangan yang akan digunakan. Tujuannya agar kamu bisa menampilkan stiker dinding tersebut sesuai kebutuhanmu. Kalau stiker dindingmu berukuran kecil, tidak pas rasanya jika kamu menempatkannya dalam ruangan berukuran besar semisal ukuran ruangan 5x 7 m. Karena akan terasa janggal, stickermu yang berukuran kecil nyempil di ruangan itu.


https://i.pinimg.com/564x/14/54/76/14547692a2b3f7fde7d2df16fe39a04c.jpg
Doc : pinterest.com


  1. Keamanan Bahan Stiker Dinding
Pilih bahan stiker dinding yang aman bagi kesehatan, karena jika ada bahan yang tidak aman lalu terhirup kita, maka akan mengganggu kesehatan pernafasan. Pilih bahan yang mudah direkatkan dan juga dilepas jika sudah bosan atau sudah rusak. Hal ini agar memudahkan kita untuk memaintenance ruangan jika ingin dilakukan renovasi kembali.
Beberapa online shop menjual stiker dinding dengan harga yang cukup mahal, maka pastikan kamu memilih sesuai budget ya. Usahakan untuk menghitung terlebih dahulu berapa kebutuhan yang kita inginkan untuk dipakai dalam ruangan kita. Karena stiker dinding ada pula yang dijual dalam bentuk satu set tema, kadang ada juga yang dijual per roll dalam bentuk wallpaper cute. Jadi selamat mencari yang sesuai kebutuhanmu ya! ;)

8 comments:

Nhie said...

bisa diikutin nih tipsnya. makasih mba

Zummatul Atiqo said...

Wah jadii pengwn gantii wallpaper nech mbaa hehrhe

Noe said...

Aku pake wallsticker yg per rol utk dinding rumahku mba, suka krn gampang pasangnya, lbh murah dr wallpaper :D

lianny hendrawati said...

Wuah bagus-bagus stiker dinding nya di foto itu. Sukaaa!

Ata said...

Aku juga pake nih untuk di kamar. Murah meriah tapi bikin tampilan kamar langsung berbeda. Gampang dilepas dan ga bikin dinding rusak ^^

April Hamsa said...

Dulu suka pakai sticker dinding buat menghias kamar anak2, pakai gambar2 kartun yg lucu :D
Kalau buat ruang lain msh blm berani khawatir kurang cocok. Tapi liat gambar2 itu kyknya menarik :D

Puspita Yudaningrum said...

Wah keren nih tips nya. Pernah kepikiran sih untuk pake wall stiker tpi blm nemu aja yg pas hehe

Anindita Ayu said...

Tipsnya bermanfaat sekali mbak.. ^^