Wednesday, 27 December 2017

Ingin Perabotan Kantormu yang Berbahan Kayu Awet? Ikut Tips-tips Berikut Ini

Ingin Perabotan Kantormu yang Berbahan Kayu Awet? Ikut Tips-tips Berikut Ini

Terdapat beberapa material yang biasa digunakan saat proses pembuatan perabotan kantor. Salah satu yang diminati adalah perabotan kantor berbahan dasar kayu. Dengan menggunakan kayu sebagai bahan baku utama pada perabotan kantor, kamu tentu perlu melakukan perawatan secara berkala agar perabotan kantor yang dimiliki dapat bertahan lama. Lalu, bagaimana cara merawat perabotan kantor berbahan dasar kayu? Artikel berikut akan mengulasnya untukmu.

Letakkan di Tempat Kering atau Bersuhu Normal


Paparan suhu matahari yang panas secara terus menerus dapat membuat kayu menjadi kering dan menyusut sehingga akan menimbulkan retakan pada lapisan kayu. Jauhkan perabot kantor kamu yang berbahan dasar kayu dari peralatan yang dapat memancarkan panas atau tempat yang langsung terpapar sinar matahari, terutama apabila kantormu berada di daerah dengan suhu tinggi. Tidak hanya itu, udara lembab juga dapat memancing berkembangbiaknya jamur atau serangga yang berbahaya bagi kayu.

doc : pinterest.com

Pindahkan dengan Benar dan Hati-Hati


Kebiasaan memindahkan perabotan kantor seperti meja atau kursi dengan cara menyeret atau menarik sandarannya dapat menggores dan mengikis lapisan kayu akibat bergesekan dengan lantai. Menarik salah satu kaki kursi juga dapat berisiko merusak sambungan kursi. Oleh karena itu, saat memindahkan perabotan kantor berbahan dasar kayu sebaiknya diangkat pada bagian penampang atau dudukannya dengan hati-hati.

Gunakan Alas untuk Meminimalisir Kerusakan


Meskipun kamu sudah berhati-hati dalam memindahkan perabotan kantormu, terkadang cara penggunaan perabotan kantor itu sendiri yang secara perlahan dapat merusak tampilannya. Untuk meminimalisir risiko perabotan kantor tergores atau terkena noda yang membuat warna kayu kusam dan permukaan kayu tidak mulus lagi, kamu cukup menutupi bagian atas meja dengan kain taplak atau table runner. Sedangkan untuk bagian kaki, kamu bisa mengalasinya dengan karpet atau kain felt di tiap kakinya agar tidak mudah tergores.

Itu tadi beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk merawat perabotan kantor kamu yang berbahan dasar kayu. Selamat mencoba!


No comments: