Langsung ke konten utama

5 Menu Masakan Sehari-hari ala Kuliner Khas Sunda yang Lezat dan Nikmat


Kuliner sunda parahyangan yang lezat


Kamu ingin menyajikan menu makanan kampung sunda yang lezat? Makanan yang akan selalu menggugah selera siapapun yang senang dengan masakan ala resep kuliner Indonesia. 


Masakan sunda ini bisa dimodifikasi dengan berbagai bahan yang ada di rumah, silahkan dikreasikan sendiri sehingga membuat makanan lezat yang disajikan menjadi lebih beragam dan nikmat. 


Menu sehari-hari ala @dhilasina ini merupakan sharing penulisnya di ig, bisa dilihat di instagramnya ya.  Menu masakan sehari-hari ala nasi liwet dan lalapan khas sunda bisa dinikmati bersama seluruh keluarga dan sahabat di rumah. 


5 Menu Masakan Sehari-hari ala Kuliner Sunda yang Lezat dan Nikmat


1. NASI LIWET 


(resep nasi liwet ada di buku 40 Set Menu Sehari-hari juga yaaa)


Nasi liwet yang dimasak akan menjadi wangi karena ada bawang, ada daun-daunan aromatik, ada gurih-gurih dari teri goreng juga.. Makan dengan nasinya saja sudah enak. 


Lauknya mau pakai ikan goreng, ayam goreng, ayam gepuk, atau tahu goreng juga enak. Kamu juga bsia menambahkan cabe gendot agar masakan makin wangi. Mau dikasih pete juga bisa.


2. IKAN GORENG


Jika kamu suka memasak ikan goreng polos atau jarang dibumbuin macem-macem, kamu bisa memberi perasan air jeruk nipis, garam dan merica aja. Asal ikannya segar pasti enak rasanya.


Nah, kalau ikan mas atau nila, belilah selalu ikan hidup. Pilih ikan yang menurutmu rasanya enak, dagingnya manis, tidak bau tanah dan ikannya gede-gede. 


Selain ikan nila dan mas, kamu juga bisa memasak ikan gurame. Langsung dibersihin dan dipotongin di pasar ikan. Jadi saat sudah di rumah, kamu tinggal mencuci dan marinasi ikan sebelum diolah.


3. SAMBAL TOMAT 


Masaklah sambal tomat sesuai seleramu ya. Kamu bisa menggunakan isian untuk sambal tomat yaitu : bawang merah, bawang putih dikit, cabe merah besar, cabe rawit dan tomat. 


Semuanya digoreng sampai layu, ulek, berilah sedikit garam, gula merah atau gula pasir dan air jeruk sambal. Sambal juga boleh diberi terasi juga agar lebih sedap dan wangi.


4. TUMIS LABU SIAM


Jika kamu senang makan sayuran sebagai teman makan nasi liwet, maka baiknya labu siam tuh dikukus aja. Tapi bisa juga labu siam dibikin tumis untuk teman makan lalapan ya.


5. NANAS MADU & KERUPUK IKAN JADUL

Jika kamu tak suka buah-buahan yang asam, kamu bisa pakai nanas madu ini karena manis banget nggak ada asem sama sekali. 


Nah, selamat mencoba ya! 

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan