Langsung ke konten utama

Review Aplikasi EWA English Learning Language : Belajar Bahasa Inggris Lewat Buku dan Film

Apakah kamu ingin cara cepat belajar bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan? Jika sudah sering belajar bahasa inggris, tapi tak kunjung efektif dan efisien, bisa jadi karena cara yang kamu gunakan salah. Atau kamu belum menemukan metode yang sesuai untuk menunjang proses belajar bahasa inggrismu.




Suatu hari saya melihat iklan aplikasi EWA English Learning Language di ig story. Aplikasi android ini bisa didownload di playstore. Aplikasi EWA untuk belajar bahasa inggris ini free, namun hanya untuk akses tertentu saja.

Setelah masuk ke learning yang lebih tinggi, pengguna aplikasi diharuskan untuk berlangganan dengan biaya 109 rb/bulan. Ada juga paket hematnya yaitu 269 rb an untuk paket berlangganan EWA 6 bulan. Namun untuk saat ini saya masih menggunakan aplikasi yang free. Hehe



EWA English Learning Language bisa diakses untuk pengguna android dari berbagai negara dan bahasa. Aplikasi android ini memudahkan kita untuk belajar bahasa Inggris dengan mengikut step by step yang ditentukan.

Setiap learning harus diselesaikan agar bisa masuk ke learning berikutnya. Setiap jawaban pertanyaan yang benar akan mendapatkan bintang.

Lalu, untuk kosakata bahasa inggris yang sudah dipelajari akan ada catatan tersendiri setelah menyelesaikan learn tersebut. Jadi kita bisa mengukur seberapa akurat kita sudah belajar dan memahami kosakata tersebut.

Penggunaan kosakata bahasa inggris ini dalam bentuk percakapan pendek, menjawab soal, mengisi huruf yang hilang, membuat dialog berdasarkan kosakata yang sudah dipelajari, dll.

Penggunaan potongan film berbahasa inggris ditujukan agar kita bisa belajar pronouncationnya dengan baik dan benar sesuai native speaker yaitu aktor dan aktris di film tersebut.




Terkadang ada juga kosakata bahasa inggris yang penggunaannya dalam keseharian memiliki beragam jenis intonasi. Ya, menyesuaikan sejauh mana kebutuhan kosakata tersebut untuk menggambarkan ekspresi diri kita saat akan berdialog dengan orang lain.

Misal kata sapaan seperti hallo, hi, whazzupp, jika digunakan untuk sendiri, formal, maupun untuk sahabat dan keluarga akan berbeda penggunaannya.



Nah, kita juga bisa mengakses buku berbahasa inggris dalam bentuk ebook. Ebook bahasa inggris ini terbagi dalam berbagai genre, usia dan tingkat kesulitan kosakatanya. Ada original, easy, middle dan hard. Jika kamu merasa sudah bisa menggunakan kosakata bahasa inggris yang sulit, kamu bisa coba membaca buku bahasa inggris dari kategori hard.




Di EWA ada banyak buku bahasa inggris yang bisa diakses. Tinggal pilih mana yang kita suka. Nah, buku ini dalam audio book bahasa Inggris ya. Jadi ketika kita klik tanda headset, maka suara akan muncul dari kosakata bahasa inggris yang dibaca dalam ebook berbahasa inggris itu.







Ebook bahasa inggris ini juga memuat daftar kosakata yang bisa kita klik dan lihat artinya. Misal kita menemukan kosakata baru yaitu suspicious. Nah, klik saja kata itu akan muncul arti kosakatanya. Jadi sambil baca buku sambil belajar kosakata baru. Setelah kosakata ini kita baca, kita bisa memasukkannya ke dalam daftar kosakata yang akan kita pelajari.

Nah, mudah, kan? Kamu berminat mencoba EWA aplikasi belajar bahasa Inggris? Selamat mencoba ya! 😉


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan