Monday, 14 November 2016

Tips Memilih Baju Gamis untuk Anak-Anak

Tips Memilih Baju Gamis untuk Anak-Anak

Bunda, usia anak-anak adalah usia bermain. Apapun yang mereka kenakan kadangkala mampu membuat mereka tampil menggemaskan. Bahkan kadang-kadang, tips berpakaian untuk orang dewasa seringkali tidak mempan apabila diterapkan untuk anak-anak.


Bunda pasti tahu apa yang saya maksud. Anak-anak yang pakai baju kedodoran saja kadang terlihat lucu dan menarik, apalagi kalau pakaian yang mereka kenakan pas dan terlihat cocok. Sudah pasti mereka akan semakin menggemaskan.

Nah, kalau bunda punya anak perempuan di rumah, dan ingin mencarikannya baju gamis untuk bermain, untuk pergi ngaji, atau untuk jalan-jalan, ada beberapa tips yang perlu bunda ingat. Diantaranya adalah:

Pilih gamis sesuai dengan warna kulit anak

Kalau penampilan adalah tolak ukurnya, maka bunda wajib mencari gamis yang pantas untuk dipakai anak berdasarkan warna kulitnya. Memilih warna gamis yang tepat untuk anak berdasarkan warna kulit akan membuatnya tampil lebih cocok. Atau bahkan ada yang bisa membuatnya terlihat lebih cantik. Cobalah bereksperimen dengan menggunakan warna-warna tertentu.

Pilihlah warna baju gamis yang tidak mudah terlihat kotor

Jika membeli gamis untuk anak dari orang yang jual gamis di toko online atau di toko konvensional, hal yang harus bunda perhatikan salah satunya adalah, pilihlah warna gamis yang tidak mudah terlihat kotoran saat terkena noda. Karena bunda sudah pasti tahu kalau anak-anak kecil sangat gemar bermain dan tidak peduli apakah pakaian mereka akan kotor atau rusak.

Pilihlah pakaian dengan kualitas terbaik

Seperti yang telah disampaikan pada point sebelumnya, dunia anak-anak adalah dunia bermain. Mereka berlari, meloncat, bahkan memanjat pohon hingga merangkak, dan lain-lain. Kualitas pakaian yang tidak terlalu bagus akan membuat anak-anak merusak pakaian mereka hanya dalam hitungan minggu. Agar pakaian tersebut bisa awet dan tahan lama, bunda juga sebaiknya memilih pakaian yang berkualitas walaupun mungkin harganya sedikit lebih mahal.

Pilihlah gamis yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat

Anak-anak yang suka berlari, suka bermain, dan selalu aktif sudah pasti mudah berkeringat. Apalagi, jika saat bermain anak-anak menggunakan gamis, sudah pasti tubuh mereka akan lebih mudah berkeringat karena gamis menutup sebagian besar tubuhnya. Agar masalah seperti biang keringat tidak mudah dialami oleh anak, ada baiknya bunda mencari gamis untuk anak yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun atau kain jersey.


Pilihlah gamis untuk anak yang longgar

Jika Anda ingin anak-anak bisa menggunakan gamis tersebut dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya untuk membelikan gamis yang sedikit lebih panjang atau sedikit lebih besar dibandingkan dengan ukurannya saat ini.

Misalnya jika gamis tersebut secara rutin digunakan untuk pergi mengaji, bunda pasti ingin jika gamis tersebut bisa dipakai oleh anak dalam jangka waktu yang lama bukan? Karena anak-anak tumbuh dengan sangat cepat, apabila bunda membelikan pakaian yang pas untuk ukuran tubuhnya saat ini, mungkin saja hanya bisa dipakai beberapa bulan atau mungkin maksimal hanya bisa dipakai 2 tahun saja dan kemudian gamis tersebut akan terlihat kekecilan ditubuh mereka.

Itulah beberapa tips memilih gamis untuk anak yang semoga saja bisa membantu bunda mengambil keputusan tepat dalam memilih sebelum membeli.


No comments: