Wednesday, 22 March 2017

5 Pilihan Solusi Alergi Anak Pada Kulit Menggunakan Bahan Alami yang Lebih Aman

5 Pilihan Solusi Alergi Anak Pada Kulit Menggunakan Bahan Alami yang Lebih Aman

Alergi merupakan reaksi berlebihan oleh tubuh setelah terpapar dengan allergen dan menunjukan reaksi hypersensitive. Reaksi super sensitif ini baiknya tidak dibiarkan dan segera saja mencari solusi alergi anak tersebut supaya tertangani dengan baik. Pasalnya alergi yang kemudian dibiarkan begitu saja akan membuat anak-anak mengalami penurunan kondisi tubuh. Apalagi jika alergi yang dialami disertai dengan reaksi ganda, maka tubuh anak mudah lemas dan bahkan mengganggu aktifitas dan konsentrasinya.


Kenali Solusi Alami untuk Alergi Kulit Pada Anak


Anak-anak yang kebetulan memiliki alergi kulit maka baiknya segera melakukan penanganan, namun tentunya setelah diperiksa oleh tim medis atau dokter. Tujuan pemeriksaan ini tentu saja untuk menentukan apakah si kecil memang alergi kulit atau tidak sekaligus mengetahui penyebabnya. Alergi yang terjadi pada kulit kerap menunjukan gejala abnormal misalnya saja seperti gatal, kemerahan, bengkak, atau mungkin disertai ruam dengan rasa panas.

honey banana oatmeal
honey banana oatmeal (doc : http://www.ahealthysliceoflife.com/oatmeal-smoothie-kids/)

 
Mendapati si kecil mengalami gejala di atas baiknya dibawa ke dokter, apabila memang positif alergi akibat baju bahan tertentu atau karena penyebab lainnya. Usahakan seterusnya dijauhkan dari allergen tersebut, dan bisa memberikan penanganan secara alami. Berikut beberapa pilihannya:

1.       Menggosokkan kulit pisang pada kulit anak yang terasa gatal maupun panas, efek dinginnya bisa meredakan gatal tersebut.
2.       Mandi memakai celupan oatmeal yang sudah dihaluskan dan dibungkus kain kasa atau kain stocking.
3.       Memakai air teh dengan mencelupkan kapas dan mengompresnya ke kulit yang alergi.
4.       Apabila kulit terasa perih maka pakai daging lidah buaya dengan mengoleskannya supaya mereda.
5.       Irisan mentimun efektif meredakan gatal dan rasa panas.


Bahan alami membantu meredakan gejala alergi kulit yang dialami anak, jika bukan karena alergi setidaknya tidak memberikan efek samping. Sehingga bisa digunakan jika memang tidak memungkinkan segera mengunjungi dokter alergi anak pilihan dekat rumah. Misal karena terjadi di akhir pekan dan dokter tutup, ayah masih bekerja di kantor, dan kondisi kurang mendukung lainnya. Bahan alami memang sifatnya meredakan namun efeknya bisa sekaligus mengobati sehingga menjadi solusi alergi anak yang menarik untuk dipilih. 

No comments: