Langsung ke konten utama

Cara Merawat Piyama Wanita Berbahan Satin

Cara Merawat Piyama Wanita Berbahan Satin

Ada banyak variasi jenis kain yang sering digunakan untuk piyama wanita.Coba lihat saja koleksi piyama wanita di MatahariMall. Bahan, model, dan motifnya sangat menarik dan beragam sehingga cocok untuk kaum wanita modern. Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, pilihan piyama yang variatif tersebut akan memenuhi kebutuhan dan selera kita.


Salah satu jenis bahan piyama yang paling populer adalah satin. Karena bahan yang satu ini sangat nyaman, tidak mudah kumal, dan teksturnya lembut. Agar piyama satin kesayangan kita tidak mudah rusak, kita wajib merawatnya dengan beberapa cara berikut ini :

Tidak Perlu Direndam Terlalu Lama

Merendam kain satin terlalu lama hanya akan membuat teksturnya berubah. Kita hanya perlu merendamnya selama 5 menit dalam campuran air dan deterjen. Merendam selama 5 menit sudah cukup untuk membuat kotoran yang melekat erat menjadi lebih mudah dibersihkan. Selanjutnya, piyama wanita berbahan satin milik kitadapat dicuci seperti biasanya.

Mencuci dengan Tangan Saja

Bahan satin ternyata bisa cepat rusak kalau kita mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Jadi, sebaiknya kita mencuci piyama satin dengan tangan saja. Kuceklah piyama tersebut secara perlahan-lahan agar kotoran yang melekat di permukaaannya lekas terangkat. Cara sederhana ini akan membuat piyama satin jadi lebih awet dan warnanya tidak mudah memudar.

Mengeringkan Piyama Satin di Tempat Teduh

Piyama wanita berbahan satin yang sudah selesai dicuci bisa segera dijemur di tempat yang teduh. Jangan meletakkan jemuran piyama di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebab sinar matahari bisa membuat tekstur piyama satin berubah dan warnanya lekas memudar. Menjemur piyama satin di tempat teduh sudah lebih dari cukup untuk membuat piyama tersebut lekas kering.

Cara Menyetrika Piyama Satin yang Benar

Piyama satin sebaiknya kita disetrika dengan temperatur yang terlalu tinggi. Karena jika setrikanya terlalu panas, tekstur piyama satin dapat berubah. Usahakan untuk menyetrika dengan temperatur sedang dan alasi bagian bawah papan setrika dengan kain. Maka proses setrika tidak akan menimbulkan bekas pada permukaan piyama satin.

Sekarang kita sudah tahu cara merawat piyama satin yang benar. Pasti piyama satin kesayangan senantiasa awet dan tak mudah rusak. Yuk segera terapkan cara-cara ini untuk merawat pakaian berbahan satin lainnya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan