Langsung ke konten utama

5 Tips Memilih Stiker Dinding Yang Sesuai Untuk Ruanganmu

5 Tips Memilih Stiker Dinding Yang Sesuai Untuk Ruanganmu
Memiliki rumah idaman dengan dekorasi yang menawan akan membuat kita betah tinggal di dalamnya. Saat ini banyak rumah yang didesain sesuai dengan kebutuhan estetika dan seni yang membuat dekorasi di dalam rumah menjadi lebih mewah dan tampak indah, meskipun hanya menerapkan tips memilih stiker dinding dan pemilihan warna yang sesuai dengan dinding ruangan. Lalu, apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih stiker dinding sebagai pemanis ruanganmu? Simak selengkapnya di bawah ini ya! ;)

  1. Tema Stiker Dinding yang Sesuai

Jika ingin membuat ruanganmu lebih berwarna dan hidup, kamu bisa memilih tema stiker dinding yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu ingin menghadirkan nuansa seperti kamu sedang berada di alam terbuka, kamu bisa memilih stiker dinding bermotif bunga, burung, tanaman, dll. Atau jika ingin membuat ruangan bernuansa anak-anak, kamu bisa memilih stiker dinding bertema planet, robot, kartun, hewan, dll.

Untuk ruangan yang ditujukan bagi perempuan, kamu bisa memiilih stiker bertema bunga. Hal ini karena bunga dapat mempengaruhi suasana hatimu. Pilihlah ukuran bunga yang nampak lebih besar dan terlihat mencolok. Hal ini akan menampilkan kesan ruangan yang wah dan semua mata tertuju padanya.


  1. Warna Stiker Dinding yang Serasi

Memilih warna stiker dinding yang serasi harus disesuaikan dengan warna dindingnya. Tujuannya agar warnanya tidak norak alias  colour gradingnya tidak tabrak lari. Kamu bisa menggunakan lingkaran warna dan membuat padu padan warnanya agar sesuai. Misal warna kuning bisa dipadukan dengan ungu, karena dua warna tersebut bersebrangan dalam lingkaran warna. Atau memilih warna pink dan ungu karena dua warna tersebut masih satu turunan gradasi warnanya. Jadi masih nyambung kalau dipadu padankan.


  1. Pemilihan warna furniture

Furniture yang digunakan dalam ruangan tersebut harus memadukan warna yang cocok. Misalnya, kamu tidak mungkin memilih furniture ruangan dengan nuansa jawa dan memadukan stiker bertema pantai, karena itu nggak nyambung. Tapi jika kamu ingin memadukannya furniture bertema scandinavian, kamu bisa menggunakan warna netral yaitu putih sebagai dinding utama. Lalu gunakan stiker dinding bertuliskan quote-quote yang bisa mempermanis ruanganmu tersebut.


  1. Ukuran stiker dinding
Jika memilih stiker dinding, kamu harus menghitung lebih dahulu ukuran ruangan yang akan digunakan. Tujuannya agar kamu bisa menampilkan stiker dinding tersebut sesuai kebutuhanmu. Kalau stiker dindingmu berukuran kecil, tidak pas rasanya jika kamu menempatkannya dalam ruangan berukuran besar semisal ukuran ruangan 5x 7 m. Karena akan terasa janggal, stickermu yang berukuran kecil nyempil di ruangan itu.


  1. Keamanan Bahan Stiker Dinding
Pilih bahan stiker dinding yang aman bagi kesehatan, karena jika ada bahan yang tidak aman lalu terhirup kita, maka akan mengganggu kesehatan pernafasan. Pilih bahan yang mudah direkatkan dan juga dilepas jika sudah bosan atau sudah rusak. Hal ini agar memudahkan kita untuk memaintenance ruangan jika ingin dilakukan renovasi kembali.
Beberapa online shop menjual stiker dinding dengan harga yang cukup mahal, maka pastikan kamu memilih sesuai budget ya. Usahakan untuk menghitung terlebih dahulu berapa kebutuhan yang kita inginkan untuk dipakai dalam ruangan kita. Karena stiker dinding ada pula yang dijual dalam bentuk satu set tema, kadang ada juga yang dijual per roll dalam bentuk wallpaper cute. Jadi selamat mencari yang sesuai kebutuhanmu ya! ;)

Komentar

  1. bisa diikutin nih tipsnya. makasih mba

    BalasHapus
  2. Wah jadii pengwn gantii wallpaper nech mbaa hehrhe

    BalasHapus
  3. Aku pake wallsticker yg per rol utk dinding rumahku mba, suka krn gampang pasangnya, lbh murah dr wallpaper :D

    BalasHapus
  4. Wuah bagus-bagus stiker dinding nya di foto itu. Sukaaa!

    BalasHapus
  5. Aku juga pake nih untuk di kamar. Murah meriah tapi bikin tampilan kamar langsung berbeda. Gampang dilepas dan ga bikin dinding rusak ^^

    BalasHapus
  6. Dulu suka pakai sticker dinding buat menghias kamar anak2, pakai gambar2 kartun yg lucu :D
    Kalau buat ruang lain msh blm berani khawatir kurang cocok. Tapi liat gambar2 itu kyknya menarik :D

    BalasHapus
  7. Wah keren nih tips nya. Pernah kepikiran sih untuk pake wall stiker tpi blm nemu aja yg pas hehe

    BalasHapus
  8. Tipsnya bermanfaat sekali mbak.. ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan