Langsung ke konten utama

Terbang dengan Express Air dan Nikmati Pesona Air Terjun di Kalimantan Utara Ini Sekarang Juga

Terbang dengan Express Air dan Nikmati Pesona Air Terjun di Kalimantan Utara Ini Sekarang Juga


sumber: Google Maps - ahmad99

Masih banyak wisatawan yang masih belum mengetahui pesona dari Provinsi Kalimantan Utara. Sebagai Provinsi yang baru diresmikan pada tahun 2012, tentunya bisa dikatakan tempat ini masih belum dieksplorasi oleh para traveler.

Namun, untuk mendukung itu semua pemerintah sudah mengajak maskapai penerbangan untuk membuka rute pesawat menuju Kalimantan Utara. Paling terbaru adalah Express Air yang membuka 8 rute penerbangan pulang dan pergi ke Tarakan, Kalimantan Utara.

Delapan rute tersebut ialah Tarakan-Nunukan, Tarakan-Malinau, Tarakan-Nunukan, Tarakan-Malinau, Tarakan-Tanjung Selor, Tarakan-Berau, Tarakan-Nunukan, Tarakan-Berau.

Pesawat Express Air ini biasanya digunakan untuk menyambung penerbangan dari  bandara-bandara besar menuju bandara Juwata, di Tarakan Kalimantan Utara. Jadi, bagi wisatawan yang ingin melihat pesona wisata di Kalimantan Utara tidak perlu khawatir ada banyak pilihan transportasi yang tersedia.

Dari sekian banyak tempat wisata yang disediakan di Kalimantan Utara, air terjun adalah salah satunya. Lalu, apa saja air terjun-air terjun cantik yang ada di Kalimantan Utara? Berikut beberapa pilihannya

1. Air Terjun Binusan


sumber:panoramio.com

Air terjun ini yang mungkin terjangkau dari pusat kota Kalimantan Utara. Terletak di dalam komplek Kebun Raya Binusan yang terjaga keasriannya. Sepanjang perjalanan menuju air terjun ini, wisatawan akan ditemani dengan berbagai macam pepohonan yang berada di sekeliling kebun raya dan juga air terjun itu sendiri

Karena letaknya yang sangat dekat dengan pusat kota dan merupakan kriteria idaman para wisatawan, maka  tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan atau masyarakat sekitar. Jadi, jika ingin melihat langsung Air Terjun Binusan dalam suasanya yang lebih tenang, pastikan untuk mendatanginya di hari biasa bukan di akhir pekan.

2. Air Terjun Krayan



sumber:tempat.co.id

Jika ingin melihat air terjun cantik sekaligus kebudayaan lokal masyarakat di Kalimantan Utara, wisatawan wajib untuk mengunjungi Air Terjun Krayan. Air terjun ini terletak di Kecamatan Krayan dan sangat dekat dengan perbatasan Sarawak Malaysia. Mayoritas pendudukunya bersuku Dayak Lundayeh dan yang masih bertahan dengan gaya hidup tradisional di tengah era modern saat ini.

Seperti halnya suasana air terjun, tempatnya sangat didukung dengan nuansa alam yang luar biasa dan keramahan penduduk sekitar. Belum lagi jika dipadukan dengan aktifitas masyarakat Suku Dayak yang tinggal di tempat ini. Wisatawan akan belajar banyak hal, melihat langsung sawah penghasil Beras Adan yang terkenal sampai ke Malaysia, lokasi pembuatan garam gunung, dan semakin dekat dengan alam.

Karena letaknya cukup jauh dari pusat kota, wisatawan harus menempuh perjalanan udara yang cukup jauh. Dari Tarakan perjalanan akan dilanjutkan menuju Kabupaten Nunukan dan kemudian perjalanan bisa dilanjutkan menuju Kecamatan Krayan. Tenang saja, pesawat Express Air yang baru saja menambah rute baru ke Kalimantan Utara membuka akses penerbangan dari Tarakan menuju Nunukan.

3. Air Terjun Sianak



sumber:kaltara.prokal.co

Ingin merasakan pengalaman wisata yang lebih menantang lagi? Kunjungi saja Pulau Sebatik yang merupakan pulau terluar Indonesia bagian dari wilayah Kalimantan Utara. Setibanya di Pulau Sebatik, wisatawan bisa melihat pesona dari Air Terjun Sianak. Lokasi air terjun ini berada di daerah perbukitan di tengah hutan. Pepohonan, ilalang dan rumput tinggi, udara yang masih sangat segar cocok untuk wisatawan yang menyukai wisata alam. Tempat wisata ini juga cocok menjadi tempat wisata favorit keluarga.

Setelah selesai menjelajahi hutan, wisatawan bisa langsung menuju Desa Bambangan, tempat Air Terjun Sianak berada. Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan kesejukan dan pemandangan indah dari Air Terjun Sianak.

4. Air Terjun Ubol Alung



sumber:tempat.co.id

Terakhir, pilihan air terjun yang menarik di Kalimantan Utara adalah Air Terjun Ubol Alung yang terletak di Kecamatan Lumbis Ogong dan sangat dekat dengan sungai Sembakung yang mengaliri daerah Kalimantan Utara.

Perpaduan air terjun, sungai, pinggir hutan pastinya akan membuat suasana menjadi terasa sejuk. Apalagi kualitas udara yang dihasilkan di sekitar tempat ini sangat baik. Hal menarik lainnya Desa Ubol Alung memiliki hasil alam durian yang melimpah saat musimnya tiba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan