Friday, 12 April 2019

Seaworld, Wisata Edukasi Dunia Laut Yang Paling Recommended

Seaworld, Wisata Edukasi Dunia Laut Yang Paling Recommended

Sejatinya, saat ini sudah banyak sekali objek-objek wisata yang mengusung konsep akuarium raksasa. Namun dari sekian banyaknya obek wisata tersebut, Seaworld-lah yang merupakan salah satu objek wisata edukasi dunia laut yang paling banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Ya, terang saja demikian, sebab objek wisata yang satu ini mengkolaborasikan konsep hiburan, pendidikan, dan juga konservasi yang memelihara berbagai macam biota laut yang diperlakukan sebagaimana di dalam habitat aslinya. Alhasil, biota-biota tersebut bisa bertahan hidup serta berkembang biak dengan baik.


Menurut informasi yang di dapat, luas dari Seawrold yang ada di Dufan ini mencapai 4.500 meter persegi dan 5.000 liter air yang ada didalamnya.

Tak hanya itu saja, Seaworld juga memiliki akuarium raksasa sebanyak 24 buah. Ketika kamu baru pertama kali berada di Seaworld, maka kamu akan disuguhi dengan sebuah cerita yang tertuang dalam relief tentang nenek moyang bangsa Indonesia, terutama mengenai kehebatannya sebagai seorang pelaut.

Selanjutnya kamu akan menyaksikan berbagai macam akuarium yang berisikan ribuan spesies ikan laut, ikan air tawar, sampai ikan yang habitatnya di laut dingin. Tak hanya sampai disitu saja, ada pua berbagai hewan laut lainnya yang dapat kamu saksikan seperti kepiting, laba-laba laut raksasa, giant octopus, lion fish, nautilus biota, hingga coral.


Ada sau hal lagi yang paling menarik di Seaworld Ancol yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni adanya sepasang mamalia duyung yang berasal dari Sulawesi Tenggara. Bahkan, terdapat juga 10 ekor ikan hiu martil yang menempati peringkat ke-6 sebagai ikan hiu paling mematikan di dunia. Ikan hiu martil ini didatangkan langsung dari Negara Taiwan.

Setelah kamu puas menyaksikan biota laut pada 24 akuarium, kamu pun akan diajak untuk memasuki terowongan Antasena sepanjang 80 meter, yang berisikan 45 spesies biota laut.

Tentunya berjalan di terowongan sepanjang 80 meter ini akan memberikan pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan.

Melalui terowongan Antasena, kamu pun dapat melihat beragam jenis ikan yang berenang kesana-kemari. Terlebih saat kamu melihat berbagai jenis ikan-ikan besar yang berlalu lalang diatas kepala kamu seperti ikan hiu, ikan pari, dan lain sebagainya. Berdasarkan pernyataan dari petugas Seawrold, saat ini terdapat kurang lebih dari 21.000 ekor ikan yang ada didalam akuarium.

Bagi kamu yang ingin menyentuh berbagai biota laut, terdapat sebuah terowongan khusus untuk menyelam dengan tarif di luar tiket Seaworld yang sebesar Rp 70 ribu per orangnya dengan durasi 1 jam. Di kolam tersebut juga terdapat Touch Pool, dimana kamu bersama pemandu bisa menyentuh berbagai macam biota laut seperti penyu, ikan hiu, bintang laut dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana dengan harga tiketnya? Harga tiket masuk ke Seaworld ini ditarif sebesar Rp 80 ribu per orangnya, sedangkan pada akhir pekan menjadi Rp 90 ribu per orangnya. Harga tersebut juga akan berubah saat memasuki musim libur panjang, yakni menjadi Rp 100 ribu per orangnya. Tiket Seaworld ini bisa kamu pesan langsung di loket, atau di situs-situs e-commerce seperti Blibli.com.
Melalui situs Blibli.com, tentu saja kamu dapat memesan tiketnya dari mana saja dan kapan saja. Bahkan yang lebih menariknya lagi, situs Blibli.com juga kerap memberikan harga diskon yang menarik lho. Maka dari itu, segera kunjungi situs Blibli.com sekarang juga!

No comments: