Langsung ke konten utama

Cerita Rawat Inap Kucing dan Biaya Ronsen Kucing di Klinik Hewan Kota Tegal

Pusat kesehatan hewan
Puskeswan kota Tegal

Pernah nggak bingung mau bawa hewan peliharaan buat diobatin, tapi nggak tahu di mana tempat puskeswan atau klinik terdekat di kotamu?


Kemarin aku periksain kucingku ke puskeswan kota Tegal karena kucingku habis ditabrak motor punya tetangga. Lokasi Puskeswan Tegal ada di Jl Martoloyo, sebrang jalan pantura dekat pasar Martoloyo Tegal. 


Aslinya aku udah gregetan pengin marah sama yang nabrak, tapi daripada ribut, yaa udahlah mending kucingnya kubawa langsung ke dokter hewan. Soalnya kucingku jalannya jadi ngesot dan menggigil, seperti gemetar setelah kecelakaan itu. Khawatir kenapa kenapa kan ya. :(


Dokter Uut dari Puskeswan Tegal yang memeriksa kucingku ngasih vitamin, dan ngasih obat 2 jenis. Beliau juga menyarankan untuk ronsen kalau hari Senin masih belum sembuh juga. Biaya di puskeswan 75 rb untuk dua resep obat kucing dan biaya penanganan.


Cuma aku khawatir banget. Jadi aku minta ronsen kucing hari itu juga. Jadi, dokter Uut dari puskeswan kasih surat rujukan ke klinik hewan terdekat yaitu Animal Clinic Tegal buat ronsen kucingku. 


Surat rujukan puskeswan ke klinik hewan untuk ronsen kucing




Biaya ronsen 350 rb untuk 2 foto ronsen kucing. Hasilnya berupa ronsen digital, jadi dikirim ke dokter Uut dari dokter Rio yang meronsen langsung. Aku juga dikirim hasil ronsen kucingnya ke nomor whatsappku.


Hasil ronsen kucing bagian perut

Habis itu aku balik lagi ke puskeswan buat nanya pembacaan hasil ronsen kucingku. Dia bilang, sepertinya ada penggumpalan darah di perutnya, dan ada tulang belakang yang retak. Jadi kemungkinan tulangnya agak susah sembuh, tapi karena kucingnya masih bayi umur 2 bulan, jadi kemungkinan sembuh masih ada. Hanya saja, harus rutin minum obat dan dikasih obat lain yaitu obat anti peradangan untuk kucing (bayar 20 rb). 


Tapi pas udah pulang dari siang sampe besok pagi, kucingku tetep nggak mau makan dan minum. Akhirnya aku bawa dia ke klinik Taraya deket rumah, di Jalan Hanoman Kota Tegal. 


Hasilnya, aku bilang minta diinfus biar dia bisa makan dan ga dehidrasi lagi. Akhirnya sekarang kucingku mulai rawat inap di klinik hewan itu. 


Biaya rawat inap per hari 60 rb, belum termasuk obat dan biaya penanganan lainnya. Aku bayar biaya DP sebesar 200 rb buat rawat inap kucingku.


Semoga lekas sembuh, Oyen. 


Jujur, khawatir kucingku nggak bisa sembuh. Tapi semoga ada keajaiban buat Oyen. 


Doanya ya teman-teman. :')


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?