Langsung ke konten utama

Kumpulan Quotes Soekarno Yang Menginspirasi

Ir. Soekarno merupakan presiden Indonesia pertama kali yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tangal 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta.


Saat itu, Ir. Soekarno bersama Mohammad Hatta membacakan teks proklamasi, sehingga proklamasi berkumandang di seluruh Indoesia lewat suara siaran radio. 


Dengan begitu, selesai sudah perjuangan Indonesia untuk melawan penjajah Jepang yang sangat sadis dan tidak berperikemanusiaan. 


Kemerdekaan Indonesia yang dibangun di atas tetesan darah, hilangnya nyawa dan tumpahan air mata para pahlawan dan generasi pendahulu kita, seharusnya diapresiasi dan menjadi titik awal untuk menjadi bangsa dan negara yang lebih maju. 


Bung karno - presiden Republik Indonesia pertama



Nah, dalam artikel ini, saya menuliskan beberapa kumpulan quotes Soekarno yang menginspirasi dan memberi semangat agar jiwa kita selalu berani untuk membela kebenaran dan menjaga keutuhan negara ini 


Selamat membaca!


⭐⭐⭐


Kumpulan Quotes Soekarno Yang Menginspirasi



1. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkanlah tentang seseorang yang tidak memiliki apapun untuk dimakan. (Soekarno)



Selama masa kemerdekaan, saat itu hidup semakin sulit karena baru terbentuk negara. Selain itu, banyak pemberontakan yang terjadi di dalam negara Indonesia. 

Itu sebabnya, banyak warga yang tidak bisa makan lezat bahkan tidak makan dengan layak. 

Maka bersyukurlah kita yang saat ini hidup di masa modern, di mana kita bisa merasakan makanan lezat tanpa perlu harus bertaruh nyawa dalam memerangi penjajah. 

Bayangkan jika dulu kamu hidup di zaman penjajahan atau di awal kemerdekaan, lalu harus mencari sesuap nasi yang sulit didapat. 

Itu sebabnya, syukur harus lebih banyak terlantun agar kita bisa merasakan betapa nikmatnya kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahawan bangsa ini. 


2. Barangsiapa ingin mutiara harus berani terjun di lautan yang dalam. 



Mutiara merupakan barang yang berharga dan mahal, kan? 

Tapi di balik berharganya mutiara, ada usaha yang tak mudah untuk mengambil mutiara di dasar lautan. 

Begitu juga dengan kesuksesan, ada berbagai macam risiko yang harus siap kita temui dan ada usaha yang tak mudah dalam menggapainya. 

Maka kita harus punya tekad yang kuat untuk menujunya. Semangat!

Lakukan segala hal yang akan membawamu ada kesuksesan, maka mutiara semahal apapun akan menjadi milikmu. 


3. Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia. (Bung Karno/Soekarno)


Mengubah dunia tak ubahnya mengubah peradaban. Saat kita masih muda dan fisik masih kuat, kita akan dengan semangat dan berani menantang segala mara bahaya demi membuat perubahan itu terwujud dalam masyarakat. 

Namun, saat sudah menua, banyak orang tua yang hanya berangan-angan melakukan perubahan. Padahal perubahan itu tidak datang hanya dalam semalam. 

Pertanyaannya sekarang adalah apakah pemuda saat ini mampu mengubah peradaban manusia menjadi lebih baik?

Buktikanlah kamu adalah salah satu pemuda yang menjadi harapan bangsa dengan semangat untuk terus belajar dan mencoba hal-hal baru dalam hidup. 

Kelak, kamu akan tersenyum karena pernah mencoba melakukan perubahan, sekecil apapun agar hidupmu dan nasib bangsamu menjadi lebih baik. 


4. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. (Soekarno)


Bung Karno (Soekarno) melawan penjajah dengan cara yang elegan dan orasinya sangat mantap. Ia menjadi presiden pertama Indonesia yang mengusir penjajah dari negara Indoesia. 

Jika selama penjajahan tantangan terbesar adalah melawan antek-antek Belanda, Jepang dan Inggris, kini tantangannya bukan lagi hal itu. Melainkan perubahan yang seringkali harus berhadapan dengan ancaman dari orang-orang di negeri sendiri. 

Jika kita sudah paham hal ini, maka salah satu cara agar negara Indonesia tetap aman adalah menjaga kesatuan Republik Indoesia agar negeri ini tetap bersatu seperti cita-cita proklamator dan para pahlawan saat kemerdekaan dulu.


Quotes soekarno presiden indonesia pertama


5. Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau gagal, kau akan jatuh di antara bintang-bintang. (Soekarno)


Setiap kali manusia memiliki cita-cita, hal yang paling utama untuk dilakukan adalah menetapkan besarnya target impian.

Apakah impian kita boleh tinggi? Tentu saja boleh. Hanya saja, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan selangkah demi selangkah setiap tahapan yang harus dilalui sebelum kesuksesan bisa didapatkan. 

Pekerjaan yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan membawa hasil terbaiknya. Maka, pilihlah cita-cita setinggi langit. 

Tak apa jika kamu gagal, karena kamu sudah berusaha dan cita-citamu tetap bisa terwujud selama kamu berupaya dengan giat dan tekun.  Bangkit dan evaluasi hasilnya. Lakukan lagi hingga berhasil. 

Tetaplah dalam jalan yang sudah dilalui, maka kesuksesan hanya tinggal menghitung waktu terbaik untuk datang padamu 

Targetkan tujuan hidupmu setiap 5 tahun dan 10 tahun sekali agar kamu memiliki tujuan hidup yang jelas dan terstuktur. Dengan begitu, kamu akan menjalani hidup yang sesuai jalur kesuksesanmu. 

Quotes Soekarno yang menginspirasi hidup ini bisa menjadi motto hidupmu lho. 


6. Malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Soekarno)



Konsisten pada impian yang ingin dicapai akan membuatmu lebih berani melangkah.  

Saat rasa ragu, takut dan malu datang, tepislah semua itu dengan keyakinan bahwa apapun yang kamu lakukan akan membawamu pada kehidupan yang lebih baik. 

Dengan percaya bahwa Tuhan akan memudahkan urusanmu, maka lakukan bagianmu dengan bersungguh-sungguh mewujudkan impianmu. 

Setiap langkah yang kamu lakukan akan membawamu pada pencapaian berikutnya. Itu sebabnya, tidak ada kesuksesan yang instan karena yang ada hanyalah kumpulan dari kesuksesan-kesuksesan kecil yang dimulai dari langkah pertama. 

Pandangi wajahmu sendiri di cermin dan katakan bahwa kamu akan bersungguh-sungguh untuk menggapai impianmu. Maka kamu akan menghilangkan keraguan dan rasa takut itu. 

Semangatlah karena jika bukan kamu yang mengubah nasibmu, lalu siapa lagi? Bukankah Tuhan akan memudahkan jalan bagi siapapun yang bersungguh-sungguh?

Nah, selamat mencoba ya! 


❤️❤️❤️



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.