Langsung ke konten utama

Pengalaman Pakai Bagasi Pesawat ANA Airlines 40 Kg Untuk Kerja di Jepang



Pengalaman Pakai Bagasi Pesawat ANA Airlines 40 Kg Untuk Kerja di Jepang



Hai gaes, kali ini aku mau cerita tentang perjalanan keluar kota. Hari ini nemenin adek buat ke Bandara Soekarno Hatta terminal 3 karena dia mau pulang ke Kyoto, Jepang. Setelah liburan di Indonesia sejak tanggal 1 September, akhirnya tanggal 25 September waktunya pesawat boarding ke Tokyo, lalu lanjut ke Kyoto. 


Anyway, buat perjalanan pulang ke Jepang ini dia pakai tiket pesawat ANA, bagasinya dibagi lagi biar muat jadi 23 kg. Awalnya bagasi pesawat ANA bolehin 25-26 kg, tapi entah kenapa kali ini disuruh ngurangi bagasi jadi 23 kg aja. Yasudah mau gimana lagi. Koper satu 23 kg, koper satunya 15 jg ditambah 2 kg, totalnya jadi 17 kg. Total seluruhnya 40 kg. 


Oiya,  buat yang mau liburan ke Jepang tahun 2022, sekarang kamu sudah tak perlu pakai PCR lagi, bahkan nggak wajib mencantumkan sudah vaksin atau belum. Jepang sudah buka pintu untuk visa wisata Indonesia ke Jepang. Jadi, seperti zaman sebelum pandemi. Kita hanya tinggal mengajukan visa wisata ke kedubes untuk wisata ke Jepang. 


Kalau adekku perginya karena pekerjaan. Jadi, jenis visanya pakai visa kerja. 


Buat yang mau ke Jepang, kuy cobain deh. Kali aja tahun depan kamu bisa liburan ke Jepang lagi ya. 🥰


Untuk info lengkap tentang aturan bagasi ANA Airlines bisa baca di sini ya 


https://www.ana.co.jp/id/id/travel-information/baggage-information/checked-baggage/


Komentar

  1. Hi kaa mau tanya,untuk koper bagasi pakai yang berapa inch?terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingatku pakai koper president yang ukuran 20 inchi, sama 1 koper yg lebih kecil (lupa berapa inchi)

      Untuk info lengkapnya bisa baca di sini kak

      https://www.ana.co.jp/id/id/travel-information/baggage-information/checked-baggage/

      Hapus
    2. kak kalo koper cabin 1 2 koper total 40 kg bisa?

      Hapus
    3. Kalo ga salah nanti ditimbang lagi, kak. Dipecah jadi 2 koper. Bisa tanya ke cs nya kalo bingung, kak.

      Hapus
  2. Halo kak, saya mau konfirmasi tentang bagasi. Itu 40kg yang free nya kan ya. Jadi bisa bawa 2 koper masing-masing 23kg? Total bisa bawa sampai 46kg kan ya?? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Total bawa 40 kg, kak. Kalo kelebihan, nanti harus dikurangi dan bongkar ulang dulu ya. Tapi ini dibagi 2 koper. yang pertama 23 kg, yang kedua 17 kg.

      Hapus
  3. Maaf kak syaa mau tanya kan saya mempunyai koper 2 dan untuk penerbangan internasional kan 40kg, terus saya lanjut penerbangan dalam negeri apakah saya akan dikenakan biaya atau tetap masih dengan peraturan maksimal internasional?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan