Langsung ke konten utama

Cara Mudah Merawat Genset


Cara Mudah Merawat Genset

Bagi pemilik usaha yang mengandalkan listrik sebagai penunjang produksinya, keberadaan genset sangatlah penting. Alat tersebut bisa menjadi alternatif yang baik jika pasokan listrik dari PLN sedang padam. Dengan begitu kegiatan produksi dapat berjalan dengan baik tanpa mengalami kerugian yang berarti. 


Untuk itu kita harus melakukan perawatan genset agar lebih tahan lama dan dapat digunakan secara efektif. Nah, simak tips sederhana cara merawat genset dengan tepat, berikut di antaranya:

1.    Letakkan genset pada tempat yang kering


Kita harus memperhatikan tempat untuk meletakkan genset tersebut. Jika kita meletakkan genset di sembarang tempat seperti tempat berair, terpapar sinar matahari secara langsung dan lain sebagainya, hal ini dapat membuat genset mudah rusak. Sebaiknya simpan genset di tempat yang kering dan sejuk.

2.    Kebersihan genset


Pada umumnya dalam merawat sesuatu pastinya memperhatikan kebersihan. Begitupun dalam perawatan genset, dengan memperhatikan kebersihan genset maka alat tersebut akan bekerja secara optimal. Untuk itu, bersihkan genset dari berbagai kotoran, debu, minyak dan air yang menempel, sehingga tidak mudah rusak.



3.    Ganti sparepart


Seiring berjalannya waktu genset juga akan mengalami kerusakan salah satunya ada bagian yang tidak dapat bekerja secara optimal. Jika hal ini terjadi, maka gantilah sparepart genset yang sudah aus termakan usia. Kamu harus selalu memeriksa seluruh bagian genset apakah masih layak digunakan atau tidak. Jika sudah rusak, maka wajib diganti agar genset dapat digunakan dengan baik.

4.    Pastikan pengoperasian yang benar


Pada saat genset digunakan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, mulai dari bahan bakar, aki, juga bagian yang lainnya. Ketika sedang dioperasikan pastikan kamu benar-benar mengetahui bagaimana cara menggunakannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau perlu kamu harus membaca petunjuknya terlebih dahulu sehingga genset dapat digunakan dengan baik dan benar.
Itulah beberapa tips mudah cara merawat genset agar tidak mudah rusak. Kamu bisa mengunjungi Sewatama yang menyediakan pelayanan sewa genset jakarta yang bisa dipesan secara online maupun offline. Berminat mencobanya? ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.