Monday, 26 March 2018

Rahasia Menyulap Kamar Mandi yang Kecil Agar Terlihat Luas


Rahasia Menyulap Kamar Mandi yang Kecil Agar Terlihat Luas

Sekecil-kecilnya ukuran kamar mandi, tentu memiliki peran penting di dalam rumah. Namun kadang karena ukurannya kecil, banyak pemilik rumah yang tidak puas. Akhirnya memilih untuk merenovasi menjadi lebih besar. Padahal ada beberapa trik untuk menata kamar mandi kecil tanpa harus mengubah ukurannya, lho.

Jika kamu memiliki kamar mandi yang kecil, jangan khawatir. Karena  kini kamu bisa mempunyai solusi kamar mandi terbaik untukmu. Seperti apa? Yuk, simak di bawah ini.


Menggunakan shower

Gunakanlah shower untuk mengganti bak mandi atau bathtub sehingga menghemat penggunaan ruang yang kecil. Pilih shower yang hemat air agar lantai kamar mandimu tidak terlalu becek.

Gunakan warna netral

Gunakanlah warna-warna netral dan pastel seperti pada koleksi kamar mandi mewah. Biasanya warna yang digunakan putih, cokelat muda, biru muda, dan abu-abu muda. Warna seperti ini bisa memberikan kesan psikologis yang lebih luas. Jangan lupa untuk memasang keramik dalam posisi melebar agar terkesan luas.



Memasang cermin besar

Cermin mampu memberi kesan luas pada ruangan. Tambahkan cermin dengan ukuran yang agak besar pada salah satu dinding kamar mandi. Buatlah rak kecil dibalik cermin untuk menyimpan peralatan mandi. Gunakan pintu geser agar menghemat ruangan.

Perhatikan pemasangan bathtub

Tetap ingin menggunakan bathtub dibanding shower? Perkirakan terlebih dahulu ukuran kamar mandimu. apakah memungkinkan untuk dipasang bathtub. Tempatkan di posisi yang tepat untuk beberapa elemen penting, seperti kloset dan wastafel agar tidak terkesan bertumpuk. Setelah itu, pilih ukuran bathtub yang sesuai dengan luas kamar mandi. Kini banyak sekali produsen yang menawarkan aneka bentuk dan ukuran bathtub untukmu.


Gunakan rak

Benda seperti lemari atau rak yang ditaruh di lantai akan membuat ruangan terkesan sempit. Maka sebaiknya gunakan rak yang ditempel di dinding dengan desain yang terbuka dan simpel. Kamu bisa juga menggunakan rak melayang atau ambalan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil mulai dari toiletries, aromaterapi, hingga handuk kecil yang digulung. Pilih warna rak yang senada dengan warna dinding agar ruang kamar mandi terlihat lebih luas.


No comments: