Sunday, 8 November 2020

Inilah 7 Nama Anak Laki-laki Batak yang Cukup Populer dan Memiliki Makna yang Keren


Mencari inspirasi nama anak laki laki tidak hanya bisa dicari dari luar negeri saja, yang memang terdengar keren. Memberi nama anak memang susah-susah gampang, karena memberikan nama untuk anak sendiri di Indonesia sebagai salah satu yang sakral. Hal ini karena menurut kepercayaan masyarakat memberikan nama merupakan pemberian doa kepada sang anak.


Inspirasi nama anak laki laki tidak hanya berasal dari bahasa daerah yaitu Bahasa Jawa dan Sunda saja, namun ada juga dari bahasa Batak. Apalagi jika kamu berasal dari keluarga Batak, nama bernuansa Batak bisa menjadi inspirasi dan bisa dipakai, tentu saja semua orang sudah kenal orang Batak yang terbilang memiliki pendirian tinggi.


Baca juga : Pilihan Bouncer Sugar Baby Yang Nyaman Dan Aman Untuk Anak


Nama anak laki-laki batak terkenal


Inilah 7 Nama Anak Laki Laki Batak Yang Cukup Populer dan Memiliki Makna Yang Keren

Berikut ini beberapa nama bayi laki-laki berasal dari Batak. Apa saja namanya? Simak ya!


1. Bonar

Nama Bonar sendiri mulai populer setelah digunakan sebagai nama tokoh dalam film Naga Bonar. Film Naga Bonar ini mengambil latar belakang pada saat Indonesia melawan kedatangan Belanda setelah merdeka di daerah Sumatera Utara. Nama Bonar diambil dari Bahasa Batak yang memiliki arti sifat yang selalu benar, jujur, adil hingga penuh ketulusan. Tentu saja semua sifat tadi ingin kelak dimiliki sang anak.

2. Anggiat

Nama Anggiat merupakan salah satu nama yang diambil dari Bahasa Batak yang memiliki arti semoga atau mudah-mudahan. Nama Anggiat dimaknai dengan harapan yang baik di masa depan. Well ya, tentu saja semua orang tua menginginkan hal baik yang akan jatuh kepada anaknya. Jadi nama ini cocok disematkan pada nama anak laki-laki Batak keturunanmu. 


3. Pardamean


Nama anak laki laki Batak yang berikutnya yaitu Pardamean, mungkin diambil dari kata yang hampir serupa yaitu perdamaian. Nama Pardamean memiliki arti damai atau lemah lembut. Harapannya agar sang anak kelak menjadi seseorang yang selalu memberikan atau membawa kedamaian di sekitarnya hingga orang banyak.


4.  Agam


Nama Agam sendiri dalam bahasa Batak memiliki arti cerdas dan senang berpikir. Sehingga nama ini bisa menjadi doa di mana kelak sang anak bisa menjadi anak yang tumbuh dengan cerdas dan senang untuk memikirkan hal baik untuk ke depannya. 


Jika kamu tahu, nama Agam ini menjadi populer karena ada nama seorang penulis sastra yaitu Agam Wispi. Ia adalah seorang penyair terkenal dari Lembaga Kebudayaan Rakyat. Agam Wispi pernah menjalani kehidupannya sebagai pengasingan di Belanda.


Baca juga : 5 Pilihan Solusi Alergi Anak Pada Kulit Menggunakan Bahan Alami yang Lebih Aman


5. Maruli

Nama anak laki laki Batak yang cukup populer yaitu Maluri, di mana nama ini memiliki arti yaitu beruntung. Saat orang tua memberikan nam Maruli, mereka berharap sang anak kelak dikelilingi oleh keberuntungan di hidupnya. 


Nama Maruli ini semakin terkenal karena dipopulerkan oleh salah satu actor sekaligus penyanyi yang berdarah batak yaitu Maruli Tampubolon.


6. Hotma 

Nama Hotma sekarang menjadi terkenal baik dari batak hingga keluar, dimana nama ini dipopulerkan oleh pengacara kondang Indonesia yaitu Hotma Sitompul, yang mana ia juga merupakan seorang ayah dari penyanyi Bams Samson. Nama Hotma sendiri dari bahasa Batak memiliki arti yaitu teguh, kukuh dan berprinsip sehingga bisa menjadi harapan sang orang tua.


Baca juga : Kenali Perkembangan Anak dengan Mengetahui Siklusnya


7. Gabe 

Nama anak laki laki Batak yang terakhir yaitu Gabe. Nama ini memang terdengar sangar dan kuat bila diucapkan. Di mana nama Gabe ini memiliki arti pantang menyerah dan gigih. Saat seorang anak mendapatkan nama Gabe, orang tua berharap agar kelak sang anak akan menjadi anak yang pantang menyerah dan kemauan yang kuat atau gigih.


Nah itulah tadi inspirasi 7 nama anak laki-laki Batak yang cukup populer dan memiliki makna yang keren. Kamu bisa menggunakannya untuk inspirasi nama anak laki-lakimu. Semoga bermanfaat ya! ;)

No comments: