Langsung ke konten utama

Inilah 7 Nama Anak Laki-laki Batak yang Cukup Populer dan Memiliki Makna yang Keren


Mencari inspirasi nama anak laki laki tidak hanya bisa dicari dari luar negeri saja, yang memang terdengar keren. Memberi nama anak memang susah-susah gampang, karena memberikan nama untuk anak sendiri di Indonesia sebagai salah satu yang sakral. Hal ini karena menurut kepercayaan masyarakat memberikan nama merupakan pemberian doa kepada sang anak.


Inspirasi nama anak laki laki tidak hanya berasal dari bahasa daerah yaitu Bahasa Jawa dan Sunda saja, namun ada juga dari bahasa Batak. Apalagi jika kamu berasal dari keluarga Batak, nama bernuansa Batak bisa menjadi inspirasi dan bisa dipakai, tentu saja semua orang sudah kenal orang Batak yang terbilang memiliki pendirian tinggi.


Baca juga : Pilihan Bouncer Sugar Baby Yang Nyaman Dan Aman Untuk Anak


Nama anak laki-laki batak terkenal


Inilah 7 Nama Anak Laki Laki Batak Yang Cukup Populer dan Memiliki Makna Yang Keren

Berikut ini beberapa nama bayi laki-laki berasal dari Batak. Apa saja namanya? Simak ya!


1. Bonar

Nama Bonar sendiri mulai populer setelah digunakan sebagai nama tokoh dalam film Naga Bonar. Film Naga Bonar ini mengambil latar belakang pada saat Indonesia melawan kedatangan Belanda setelah merdeka di daerah Sumatera Utara. Nama Bonar diambil dari Bahasa Batak yang memiliki arti sifat yang selalu benar, jujur, adil hingga penuh ketulusan. Tentu saja semua sifat tadi ingin kelak dimiliki sang anak.

2. Anggiat

Nama Anggiat merupakan salah satu nama yang diambil dari Bahasa Batak yang memiliki arti semoga atau mudah-mudahan. Nama Anggiat dimaknai dengan harapan yang baik di masa depan. Well ya, tentu saja semua orang tua menginginkan hal baik yang akan jatuh kepada anaknya. Jadi nama ini cocok disematkan pada nama anak laki-laki Batak keturunanmu. 


3. Pardamean


Nama anak laki laki Batak yang berikutnya yaitu Pardamean, mungkin diambil dari kata yang hampir serupa yaitu perdamaian. Nama Pardamean memiliki arti damai atau lemah lembut. Harapannya agar sang anak kelak menjadi seseorang yang selalu memberikan atau membawa kedamaian di sekitarnya hingga orang banyak.


4.  Agam


Nama Agam sendiri dalam bahasa Batak memiliki arti cerdas dan senang berpikir. Sehingga nama ini bisa menjadi doa di mana kelak sang anak bisa menjadi anak yang tumbuh dengan cerdas dan senang untuk memikirkan hal baik untuk ke depannya. 


Jika kamu tahu, nama Agam ini menjadi populer karena ada nama seorang penulis sastra yaitu Agam Wispi. Ia adalah seorang penyair terkenal dari Lembaga Kebudayaan Rakyat. Agam Wispi pernah menjalani kehidupannya sebagai pengasingan di Belanda.


Baca juga : 5 Pilihan Solusi Alergi Anak Pada Kulit Menggunakan Bahan Alami yang Lebih Aman


5. Maruli

Nama anak laki laki Batak yang cukup populer yaitu Maluri, di mana nama ini memiliki arti yaitu beruntung. Saat orang tua memberikan nam Maruli, mereka berharap sang anak kelak dikelilingi oleh keberuntungan di hidupnya. 


Nama Maruli ini semakin terkenal karena dipopulerkan oleh salah satu actor sekaligus penyanyi yang berdarah batak yaitu Maruli Tampubolon.


6. Hotma 

Nama Hotma sekarang menjadi terkenal baik dari batak hingga keluar, dimana nama ini dipopulerkan oleh pengacara kondang Indonesia yaitu Hotma Sitompul, yang mana ia juga merupakan seorang ayah dari penyanyi Bams Samson. Nama Hotma sendiri dari bahasa Batak memiliki arti yaitu teguh, kukuh dan berprinsip sehingga bisa menjadi harapan sang orang tua.


Baca juga : Kenali Perkembangan Anak dengan Mengetahui Siklusnya


7. Gabe 

Nama anak laki laki Batak yang terakhir yaitu Gabe. Nama ini memang terdengar sangar dan kuat bila diucapkan. Di mana nama Gabe ini memiliki arti pantang menyerah dan gigih. Saat seorang anak mendapatkan nama Gabe, orang tua berharap agar kelak sang anak akan menjadi anak yang pantang menyerah dan kemauan yang kuat atau gigih.


Nah itulah tadi inspirasi 7 nama anak laki-laki Batak yang cukup populer dan memiliki makna yang keren. Kamu bisa menggunakannya untuk inspirasi nama anak laki-lakimu. Semoga bermanfaat ya! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan