Tuesday, 28 May 2019

Pilihan Bouncer Sugar Baby Yang Nyaman Dan Aman Untuk Anak

Pilihan Bouncer Sugar Baby Yang Nyaman Dan Aman Untuk Anak
Baby bouncer merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan bagi para orang tua yang baru saja mempunyai seorang bayi. Baby bouncer tak hanya bisa dijadikan sebagai tempat untuk menempatkan bayi saat tidur maupun bermain saja, namun baby bouncer juga bisa digunakan sebagai tempat duduk saat usia bayi sudah cukup untuk diberikan MPASI atau menu pendamping ASI. Karena itulah dapat dikatakan jika baby bouncer ini merupakan kebutuhan wajib dimiliki oleh bayi.



Untuk harga baby bouncer sendiri cukup beragam tergantung dari fungsi dan merek yang ditawarkan. Dan salah satu merk terbaik adalah Bouncer Sugar Baby yang direkomendasikan. Namun pada kali ini akan dibahas mengenai tips memilih baby bouncer dan rekomendasi bouncer sugar baby yang terbaik.
Tips Memiliki Baby Bouncer
Tak hanya melihat dari jangka pemakaian dan harganya saja, namun pemilihan baby bouncer juga harus melihat bagaimana kenyamanan dan kemanan bayi saat menggunakannya. Poin inilah yang cukup penting dan harus dipertimbangkan oleh orang tua. Bagi orang tua baru, inilah cara untuk memilih baby bouncer yang aman dan nyaman untuk anak.
Pilih Berdasar Tipe Bouncer Yang Dibutuhkan
Ada 2 jenis tipe bouncer, yaitu tipe penjaga dan tipe rak. Keduanya masing-masing memiliki karakteristikanya sendiri. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anak. Untuk tipe bouncer rak bisa digunakan menjadi tempat tidur sekaligus tempat duduk saat bayi sudah memasuki masa MPASI. Jika ibu sering sibuk mengerjakan pekerjaan rumah dan sering beberapa saat tidak ada di sekitar si kecil, maka model ini bisa dijadikan pilihan. Beberapa bouncer pun sudah dilengkapi berbagai fitur, seperti fitur rocker (dapat digoyang) akan membantu memenangkan dan menidurkan bayi. Tipe ini juga tahan digunakan dalam jangka waktu lama.
Untuk tipe penjaga biasanya digunakan sebagai tempat meletakkan bayi saat tidur maupun duduk. Meskipun orang tua sering sibu mengerjakan pekerjan lainnya, tak perlu khawatir dengan keamanan bayi. Adanya sabuk pengaman yang melengkapinya membuat si kecil tetap merasa aman namun tidak mengganggu kebahagiannya. Desainnya sederhana namun juga harganya terjangkau.
Tipe Elektrik atau Manual?
Baik bouncer manual dan elektrik sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan si kecil. Untuk bouncer elektrik memang sangat praktis dan sangat membantu orang tua. karena bouncer ini bisa berayun otomatis dengan aliran listrik maupun baterai. Sedangkan untuk bouncer manual, tentunya membutuhkan tenaga untuk menggerakannya. Akan tetapi bouncer listrik memiliki bobot yang cukup berat, sekitar 10-20kg sehingga bouncer jenis ini tidak bisa dipindah-pindahkan. Dan untuk harganya tentu jauh lebih mahal dibandingkan dengan bouncer manual.
Sedangkan untuk bouncer manual, meskipun digerakkan manual oleh tangan, akan tetapi tingkat goyangan yang dihasilkan bisa diatur melihat dari kondisi bayi. Meskipun membuat aktivitas ibu terbatas, namun bobot bouncer ini ringan hanya sekitar 5 kg sehingga mudah dipindah-pindahkan. Bouncer manual juga sudah dilengkapi banyak fungsi seperti menjadi kursi makan saat usia bayi sudah beranjak dewasa.
Lihat Berdasarkan Jangka Waktu Penggunaan
Jangka waktu untuk penggunaan bouncer juga sangat tergantung bobot yang diangkat oleh bouncer. Berat yang bisa diangkat bouncer juga bervariasi seperti 10kg – 20kg. Dan hal ini bisa anda lihat di dalam brosur produk. Jika anda berencana untuk menggunakan baby bouncer dalam waktu yang lama, maka pilih bouncer yang bisa menanggung hingga bobot lebih dari 12 kg. Serta pastikan jika bahan penopang bouncer cukup kokoh dan tebal.
Pilihan Bouncer Sugar Baby Yang Direkomendasikan
Sugar Baby First Class Premium Infant Seat Bouncer
Harga sbouncer sugar baby ini berkisar Rp 195.000. sangat ringan dan mudah dilipat serta praktis dibawa keitka bepergian. Bagi orang tua yang gemar traveling, maka pilihan bouncer ini akan sangat cocok untuk digunakan. Dan tak hanya itu saja bouncer ini juga sudah dilengkapi tas travel yang memudahkan saat dibawa bepergian. Dapat dikatakan jika harga bounce ini cukup ekonomis bahkan sudah dilengkapi dengan banyak fitur terbaik. Mulai dari getaran, music, hingga mainan gantung yang lucu. Tak hanya menjadi tempat tidur namun juga bisa menjadi tempat bermain bagi si kecil. Anak juga akan merasa aman dikarenakan adanya 3 titik pengaman yang melengkapinya. Dapat digunakan untuk bayi berusia 9-12 bulan dan bobot 3-11 kg.
Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker Bouncer
Jika anda mencri bouncer yang juga berfungsi sebagai rocker dengan harga ekonomis, maka pilihan ini bisa anda pertimbangkan. Produk Sugar Baby ini tak hanya bisa dijadikan tempat tidur bayi, namun juga dapat menjadi ayunan yang digerakkan secara manual. Pada saat anak tidur, alat ini akan membantu untuk membuat anak tidur lebih cepat. Dan saat anak sudah mencapai usia untuk MPASI, maka bouncer ini juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk. Sudah terdapat tali pengaman yang dapat menjaga bayi agar duduk diam dan tenang.
Nah itu tadi beberapa tips memilih bouncer serta beberapa rekomendasi bouncer sugar baby yang aman dan nyaman digunakan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

No comments: