Wednesday, 1 May 2019

Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal ke akun Google Adsense

Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal ke akun Google Adsense

Hallo, man-teman. Adakah yang sedang menanti pembayaran alias gajian dari Google Adsense? Jika iya, kamu pasti tahu bahwa ada 3 jenis metode pembayaran untuk Google Adsense yaitu via Western Union, rekening bank lokal dan cek. 




Nah, kali ini saya mau memberikan gambaran gimana sih cara menambahkan Rekening Bank Lokal ke Akun Pembayaran Google Adsense? Tujuannya agar pembayaran tersebut bisa dicairkan lebih cepat dan tanpa ribet. 


Baca juga : Inilah 7 Barang Yang Perlu Dimiliki Blogger Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog






Kalau menggunakan Western Union, kita harus ke agen yang bekerjasama dengan Western Union, misalnya kantor pos atau Indomaret. Nah, kalau menambahkan rekening bank lokal gunanya untuk lebih cepat mencairkan jumlah pembayaran dan kita nggak perlu juga ferifikasi pakai ktp dan sebagainya. Karena udah ada datanya kan di bank kita. 

Trus, kapan dong pembayaran Google Adsense ke rekening bank kita? 


Fyi, Google Adsense akan membayarkan sejumah uang yang sudah kita kumpulkan di akun Google Adsense kita setelah memenuhi syarat minimal payout Google Adsense yaitu 100$. Kalau sekarang rate dollar untuk adsense sekitar 14000 an rupiah. Nah, diitung sendiri kan berapa minimalnya, sekitar 1,4 jutaan. Kalau sudah memenuhi syarat baru kita bisa gajian. Hehe. Lama juga ya. :D Nah, nanti ditransfernya antara tanggal 22 sampai 25 setiap bulannya. Tapi itu bayaranya dihitung sesuai nominal rekapan terakhir bulan sebelunya ya. Misal rekapan bulan Maret, cairnya ya tanggal 22-25 April. 



Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal ke akun Google Adsense


Nah, trus gimana cara menambahkan rekening bank lokal ke akun pembayaran Google Adsense? Caranya gini ya gaes : 



masukkan data yang diminta oleh Google Adsense ya, termasuk Swift Code bank

  1. Masuk ke akun Google Adsense https://www.google.com/adsense lalu login sesuai dengan email yang sudah didaftarkan. 
  2. Klik Payments >> Payment method >> Add payment method
  3. Klik Add new wire transfer details ke bank account dan klik lanjutkan
  4. Masukkan info no. rekening bank lokal dan klik konfirmasi dan lanjutkan.
  5. Untuk SWIFT CODE, cari di Google dengan keyword Swift Code Info. Kalau saya pakai bank BCA, jadi tinggal tambahkan SWIFT CODE BCA yaitu CENAIDJA. 
  6. Setelah memasukkan data bank, maka klik primary ya. Biar dijadikan acuan pertama untuk pencairan dana tersebut. 
  7. Sehari setelahnya, kamu akan mendapatkan kode (nominal yang ditransfer) di rekening kamu. Misalnya : nol koma sekian dollar. Nah, setelah itu verifikasi akun Google Adsense kamu dengan memasukkan kode sejumlah nominal yang ditransfer tersebut. Jadi kamu harus cek di internet banking ya, biar lebih mudah. Atau bisa juga dengan mencetak buku rekening atau cek via mobile banking. Intinya masukkan kode tersebut untuk verifikasi data rekening. Baru deh setelah itu kamu tinggal nunggu pencairan dana tersebut di tanggal yang sudah ditentukan. Kisaran tanggal 22-25 setiap bulannya, selama kamu memenuhi syarat minimum payout Google Adsense yaitu 100$ kamu akan mendapatkan gaji dari Adsense. Tinggal berdoa aja deh semoga semuanya lancar ya. Aamiin. :)

setelah payment method ditambahkan akan ada verifikasi akun yang butuh waktu selama 1 hari

Nah, selamat mencoba ya. Semoga artikel Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal ke akun Google Adsense ini bermanfaat untukmu juga. :)

4 comments:

BlogSabda.com said...

saya kira ganti akun bank sulit di GA soalnya saya baru bulan lalu terima bayaran dan mengalami kendala dimana test deposit dari google memakan waktu 10 hari mbak, sy kira saya bakalan gagal verfikasi bank tadinya

Bang Day said...

Trims mba infonya.
Lg nunggu pengiriman pin nih gk sampe2. padahal udah 3 minggu

Ila Rizky said...

Skrg gimana, mas? Sudah bisa verifikasi akunnya?

Ila Rizky said...

Kalau pin nunggu 1 bulan, mas. :)