Tuesday, 7 May 2019

Review Aplikasi EWA English Learning Language : Belajar Bahasa Inggris Lewat Buku dan Film

Apakah kamu ingin cara cepat belajar bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan? Jika sudah sering belajar bahasa inggris, tapi tak kunjung efektif dan efisien, bisa jadi karena cara yang kamu gunakan salah. Atau kamu belum menemukan metode yang sesuai untuk menunjang proses belajar bahasa inggrismu.




Suatu hari saya melihat iklan aplikasi EWA English Learning Language di ig story. Aplikasi android ini bisa didownload di playstore. Aplikasi EWA untuk belajar bahasa inggris ini free, namun hanya untuk akses tertentu saja.

Setelah masuk ke learning yang lebih tinggi, pengguna aplikasi diharuskan untuk berlangganan dengan biaya 109 rb/bulan. Ada juga paket hematnya yaitu 269 rb an untuk paket berlangganan EWA 6 bulan. Namun untuk saat ini saya masih menggunakan aplikasi yang free. Hehe



EWA English Learning Language bisa diakses untuk pengguna android dari berbagai negara dan bahasa. Aplikasi android ini memudahkan kita untuk belajar bahasa Inggris dengan mengikut step by step yang ditentukan.

Setiap learning harus diselesaikan agar bisa masuk ke learning berikutnya. Setiap jawaban pertanyaan yang benar akan mendapatkan bintang.

Lalu, untuk kosakata bahasa inggris yang sudah dipelajari akan ada catatan tersendiri setelah menyelesaikan learn tersebut. Jadi kita bisa mengukur seberapa akurat kita sudah belajar dan memahami kosakata tersebut.

Penggunaan kosakata bahasa inggris ini dalam bentuk percakapan pendek, menjawab soal, mengisi huruf yang hilang, membuat dialog berdasarkan kosakata yang sudah dipelajari, dll.

Penggunaan potongan film berbahasa inggris ditujukan agar kita bisa belajar pronouncationnya dengan baik dan benar sesuai native speaker yaitu aktor dan aktris di film tersebut.




Terkadang ada juga kosakata bahasa inggris yang penggunaannya dalam keseharian memiliki beragam jenis intonasi. Ya, menyesuaikan sejauh mana kebutuhan kosakata tersebut untuk menggambarkan ekspresi diri kita saat akan berdialog dengan orang lain.

Misal kata sapaan seperti hallo, hi, whazzupp, jika digunakan untuk sendiri, formal, maupun untuk sahabat dan keluarga akan berbeda penggunaannya.



Nah, kita juga bisa mengakses buku berbahasa inggris dalam bentuk ebook. Ebook bahasa inggris ini terbagi dalam berbagai genre, usia dan tingkat kesulitan kosakatanya. Ada original, easy, middle dan hard. Jika kamu merasa sudah bisa menggunakan kosakata bahasa inggris yang sulit, kamu bisa coba membaca buku bahasa inggris dari kategori hard.




Di EWA ada banyak buku bahasa inggris yang bisa diakses. Tinggal pilih mana yang kita suka. Nah, buku ini dalam audio book bahasa Inggris ya. Jadi ketika kita klik tanda headset, maka suara akan muncul dari kosakata bahasa inggris yang dibaca dalam ebook berbahasa inggris itu.







Ebook bahasa inggris ini juga memuat daftar kosakata yang bisa kita klik dan lihat artinya. Misal kita menemukan kosakata baru yaitu suspicious. Nah, klik saja kata itu akan muncul arti kosakatanya. Jadi sambil baca buku sambil belajar kosakata baru. Setelah kosakata ini kita baca, kita bisa memasukkannya ke dalam daftar kosakata yang akan kita pelajari.

Nah, mudah, kan? Kamu berminat mencoba EWA aplikasi belajar bahasa Inggris? Selamat mencoba ya! 😉


No comments: