Langsung ke konten utama

[REVIEW] LinkTree : Solusi Untuk Menyematkan Banyak Link Web di Instagram

[REVIEW] LinkTree : Solusi Untuk Menyematkan Banyak Link Web di Instagram

Pernah nggak sih ngalami kegalauan seperti yang saya alami? Pengin masukin semua link postingan blog dan social media ke dalam bio instagram, tapi nggak bisa karena nggak muat. Wkwk. Mau swipe up di ig story, belum bisa juga karena belum punya followers 10k ya gaes. Yaudah mau gimana lagi dong. Haha.

Solusinya sederhana nih. Sekarang udah ada linktree. Jadi istilahnya kita punya link yang bercabang gitu deh. Anggap aja ada pohon trus cabangnya banyak. Kita mau lihat cabang yang mana, ya suka-suka.



Gitu juga dengan linktree. Link ini bisa digunakan untuk memasukkan semua link yang ingin kita maksimalkan agar bisa diklik oleh followers ig kita, atau dioptimasi untuk menghasilkan uang (misal : masukin link affiliate). Link ini bisa dishare ke mana aja, termasuk di bio instagram atau social media kita lainnya.



Cara Mendaftar dan Menggunakan LinkTree :


Nah, syarat untuk daftar LinkTree, klik di web http://linktr.ee ini. Lalu, kita bisa sign up (registrasi) pakai akun instagram kita. Tinggal klik sign up pakai instagram. Udah deh langsung otomatis linktree kita menggunakan nama id kita di instagram.

Misal ya, kayak saya pakai id ilarizky. Nah, nanti linknya jadi https://linktr.ee/ilarizky

Sangat mudah kan? Yang cuma buat nautin link aja sih free, gaes. Kalau kamu butuh lebih dari itu kamu bisa daftar berlangganan bulanan. 😊👌


Manfaat Menggunakan LinkTree Untuk Pengguna Instagram: 


Nah, sekarang kenalan dulu nih. Apa aja manfaat menggunakan linktree yang pro alias berbayar  :

  1. Mendapat prioritas support yang lebih cepat.
  2. Dapat melihat visitor alamat email yang terintegrasi. 
  3. Lebih banyak themes linktree 
  4. Menghapus logo linktree (penting banget nih buat yang males punya embel-embel logo perusahaan ya. wkeke
  5. Melihat satu per satu trafik di setiap link yang disematkan di linktree
  6. Bisa custom untuk warna, style tombol dan font yang digunakan di linktree.
  7. Menghighlight link prioritas sehingga akan terus ada di bagian teratas linktree kita. Alias disticky linknya ya. Hehe
  8. Mengganti judul linktree milikmuM
  9. Menambahkan background gambar dalam bentuk jpg atau gif. 
  10. Melihat data analitics dari linktree. 


Ada banyak lagi manfaat LinkTree lainnya. Nah, udah tahu kan manfaat menggunakan linktree? Coba deh dipakai linktreenya. Bakal lebih memudahkan kita buat promosiin link-link web dan social media yang kita miliki. Tinggal tautkan aja link linktree milikmu di bio instagram.

Semoga bermanfaat ya! 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.