Langsung ke konten utama

Inilah 7 Barang Yang Perlu Dimiliki Blogger Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Inilah 7 Barang Yang Perlu Dimiliki Blogger Agar Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Dunia digital kini semakin ramai dengan kehadiran blogger. Semakin banyak blogger yang dilirik oleh agensi untuk menghasilkan konten bagi marketing online mereka. Nah, apa saja yang diperlukan blogger agar bisa menghasilkan uang dari blog? Simak selengkapnya di sini ya!

1.       Domain TLD

Top Level Domain atau TLD sedang ramai diperbincangkan sekarang. Kini blogger dianggap sebagai pekerjaan yang sexy karena bisa dikerjakan dari mana saja, dan kapan saja. Hanya bermodalkan laptop, domain dan kuota internet blogger sudah bisa menghasilkan uang dari tulisannya. Yaps, seringkali saya melihat syarat utama untuk mendapatkan job review adalah dengan menggunakan domain sebagai acuan bahwa si blogger profesional. Jadi Pastikan kamu punya domain dengan ekstensi .com dan lainnya yang masuk dalam jajaran top level domain.

Baca juga : Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

2.       Paypal

Untuk mendapatkan penghasilan dari luar negeri, biasanya agensi meminta blogger memberikan id paypalnya. Tujuannya agar bisa mentransfer uang untuk pembayaran fee job review. Rate card  fee blogger yang dibayar via paypal biasanya bervariasi tergantung angka Domain Authority, Page Authority, Alexa Rank, Pageview per bulan, maupun Skor Klout.  Jadi, pastikan kamu punya akun paypal agar pembayaran uang review bisa dengan mudah kamu terima ya. Uang dari paypal bisa dicairkan ke bank lokal setelah kamu terima. Nanti ada biaya pencairannya sesuai dengan jumlah uang yang akan kamu cairkan.

3.       Rekening Bank

Rekening bank digunakan untuk mengirim uang pembayaran atas jasa review yang dilakukan blogger. Jadi pastikan kamu memiliki dua rekening bank yang memudahkan pembayaran. Biasanya sih rekening bank Mandiri dan BCA yang sering digunakan pemberi job review.

4.       PDF Convert

PDF convert ini sering saya gunakan untuk mengonvert word ke pdf. Tujuannya agar bisa mencetak invoice yang harus disetorkan kepada klien setelah tugas menulis selesai. Jadi invoice yang sudah diisi sesuai dengan permintaan klien ini diconvert word to pdf via https://smallpdf.com/word-to-pdf. Drop word file dengan mengklik choose file. Lalu klik tanda panah download. PDF bisa segera jadi dalam waktu singkat.

5.       Scanner

Seorang blogger membutuhkan tanda tangan digital dan dokumen seperti scan KTP dan NPWP. Hal ini karena biasanya semua berkas invoice dikirim dalam format digital kecuali jika ada yang menginginkan pengiriman file menggunakan pos. Jadi pastikan kamu sudah scan contoh tanda tanganmu untuk digunakan bila diperlukan. Setelah punya contoh tanda tangan digital, kamu harus menscannya. Jika tidak ada scanner di rumah, kamu bisa memakai aplikasi android bernama PDFScanner:Document Scan+ OCR. Dengan mengambil foto dokumen yang akan discan, kamu bisa segera mengconvertnya menjadi pdf hanya dengan sekali klik.

6.       Materai

Kamu perlu menyediakan materai di dalam dompetmu karena invoice di atas 500 rb membutuhkan materai sebesar 3000 rupiah, begitu pula dengan invoice dengan nominal di atas 1 juta akan membutuhkan materai sebesar 6000 rupiah untuk ditempelkan di document asli. Setelahnya biasanya berkas invoice discan atau dikirimkan via pos.

7.       Internet Banking

Kamu pasti membutuhkan bantuan internet banking untuk mengecek pembayaran yang sudah masuk melalui rekening bank. Nah, pastikan kamu sudah memiliki internet banking dan sudah memiliki token untuk bertransaksi jika diperlukan.



Komentar

Tetty mengatakan…
Betuuuulll semua.mbak...
Ria Rochma mengatakan…
Paypall yg belom punya :(
Ade Delina Putri mengatakan…
Tinggal paypal nih yang belum aku punya. Jadi masih nebeng suami aja hihi
Ika Puspitasari mengatakan…
Ish iyaa.., tapi aku belum punya semua terutama paypal. Mungkin perlu dipikirkan untuk bikin
syauqiya mengatakan…
Paypal belum punya...
Ib nonaktif

Trims mb remindernya
N Firmansyah mengatakan…
Oh iya, saya biasanya mengonversi file Ms. Word ke PDF langsung dari Ms. Word-nya. Tinggal download dan instal ekstensi Save as PDF. Ekstensinya dulu saya download dari situs resmi Microsoft, ukurannya cuma 3 MB kurang.
Juliastri Sn mengatakan…
Aku punya paypal, tapi pernah lupa passwordnya apa :)
Febrianty mengatakan…
Betul banget mbak,dan ternyata saya hanya memiliki sebagian dari 7 itu huhuhu
topik mengatakan…
buat apa npwp, scanner trus dapet stu juta dari mana penghasilan segitu gmn sih caranya biar dapet heheh per artikel sejuta
pandora mengatakan…
wah iya aku belum punya rekening BCA mbak ila, makasih tipsnya
ini blog lama mbak ila ya kalo gak salah hihi
akhirnya diurus lagi, domainnya baru :D
Kurnia amelia mengatakan…
Baru beberapa aja yang sudah punya ��.
Claude C Kenni mengatakan…
Sukaaaa banget sama artikel ini. Gua memang lagi pengen belajar cari uang dari blog dan artikel ini sangat membantu hehehe
Inuel mengatakan…
Girlprenur.. tinggal nikahnya aja nih, ila blom bikah kan :D
Arina Mabruroh mengatakan…
Belum punya paypall... ^^
Unknown mengatakan…
Makasih infonya, Kak.
belum ngarah kesana saat ini. soalnya saya baru mulai ngeblog minggu lalu setelah vakum 6 bulanan mbak.

baru tau tools yang dibuuthkan sebanyak ini ternyata...

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.