Langsung ke konten utama

Cara Berdonasi di Kitabisa.com Bayar Pakai Gopay

Suatu hari aku pernah baca cerita Atelier Angelina, pengusaha butik baju muslimah ternama di Cianjur. Dia mengajarkan anaknya untuk bersedekah setiap subuh berapapun nominalnya. Dimasukkan ke dalam celengan kecil, lalu setelahnya akan dikumpulkan saat sudah tercukupi untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.


Saat itu Teh Angie bilang bahwa sedekah terbaik yang bisa kita berikan adalah sedekah di waktu subuh. Sedekah di waktu subuh ini akan didoakan oleh malaikat. Sebaliknya yang tidak bersedekah saat subuh akan mendapatkan kerusakan.

Cerita ini berawal dari Teh Angie ngerasa bahwa banyak masalah di butik, mulai dari customer yang rewel, pengiriman yang terlambat, refund, cs diterror dengan pertanyaan dari customer, hingga banyak masalah lainnya.

Teh Angie merasa ada yang nggak beres. Kenapa banyak masalah yang sepertinya nggak tuntas juga. Dan itu terjadi setiap hari. Setelah ditelusuri barulah ia ingat hadits yang menganjurkan untuk berinfaq di waktu subuh agar malaikat mendoakan kebaikan di hari itu. 

Pointnya bukan di berapa besar nominal uang yang diberikan, tapi rutin setiap subuh. Karena di waktu subuh itu kita akan didoakankan oleh malaikat. Jika kita berinfaq akan didoakan kebaikan, pun sebaliknya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu Shubuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhary 5/270)

Aku yang baca jadi merinding, eh beneran ga sih? Aku pun ingat-ingat lagi gimana hari-hari yang kulalui.  Sedekah iya, tapi bukan di waktu khusus seperti subuh. Justru saat subuh kita jarang bisa keluar rumah untuk bersedekah kan, misal sedekah ke masjid atau ke dhuafa? Apalagi misalnya ada kesibukan lain di rumah, misal : masak, nyuci, ngaji, dll. 

Nah, Teh Angie bilang bahwa solusinya ya itu tadi. Dia sediakan celengan untuk berinfaq dan sedekah, buat anaknya, buat dirinya. Termasuk dia mewajibkan seluruh karyawan di butiknya juga, yang sampai 100 orang an itu. Tujuannya biar nggak ada masalah setiap hari, kalau pun ada masalah ya bisa dicari segera solusinya. Tidak berlarut-larut hingga nemu jalan buntu. 

Zahwa yang masih kecil pun disuruh untuk sedekah, berapapun nominalnya. Misal ada uang 500 rupiah, 1000 rupiah, gpp pakai uang receh itu. Masukkan ke kaleng setiap usai shalat subuh dengan niat sedekah. Dari situ akan datang keberkahan dalam kehidupan yang dijalani. 

Nah, Teh Angie bilang setelah melewati fase  menyelesaikan masalah dengan jalan sedekah itu, dia merasa ada gunanya sedekah di waktu subuh. Makanya dia sharing di ig storynya. 

Cerita ini udah lama banget aku bacanya, tapi kadang aku lebih suka sedekah di masjid langsung (kalau pas shalat di masjid ya). Tapi ternyata kadang juga suka kelupaan kalau pas nggak ada receh. 😅



Nah, solusinya gimana? 

Kalau aku coba mulai rutinkan sedekah pakai Gopay di Kitabisa.com. Bukan jumlah sedekah yang besar, tapi berusaha untuk rutin setiap hari. Seperti kata teh Angie. Kita berusaha nyari berkahnya waktu subuh itu, agar malaikat mencatat kita sebagai orang-orang yang mau menginfakkan hartanya di jalan Allah. 

Dari situlah aku cobain buat sedekah via Kitabisa.com. Trus bayarnya gimana? Gini nih cara bayar sedekah di Kitabisa.com dengan Gopay. 

1. Klik web kitabisa.com lalu login dengan akun kita.
2. Pilih campaign yang ingin kita bantu donasi.
3. Masukkan jumlah nominal donasi di laman kitabisa.com. Cek jumlah donasi dan nama campaign. Klik lanjutkan. Pilih pembayaran via gopay.
4. Klik bayar dengan GO-PAY, aplikasi GOJEK akan terbuka. 
5. Periksa rincian pembayaran donasi di Kitabisa.com. Lalu klik PAY. Dan transaksi telah selesai. 





Nah, sudah berhasil pembayaran donasi di Kitabisa.com via Gopay. Coba deh setiap subuh dirutinkan. Insya Allah berkah. Berapapun nominal yang kita berikan akan berguna bagi orang lain yang membutuhkan. Apalagi di bulan Ramadhan ini, kita bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk disedekahkan pada fakir miskin dan dhuafa.

Oiya, pastikan saldo GoPay sudah terisi sesuai nominal donasi yang ingin kita salurkan ya, agar transaksi bisa berhasil.  Selamat mencoba! 😉




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan