Tuesday, 14 April 2020

Tips Memilih Pakaian Wanita Agar Tampil Cantik dan Menawan


Tips Memilih Pakaian Wanita Agar Tampil Cantik dan Menawan

Setiap wanita memiliki keinginan untuk tampil cantik dan menawan. Nah, bagaimana cara memadu padankan pakaian agar tampil indah? Tips memilih pakaian wanita ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, terutama menyesuaikan dengan musim dan cuaca ya. Karena meskipun Indonesia memiliki dua musim yang berbeda yaitu musim kemarau dan musim hujan, namun kita bisa menggunakan fashion yang tetap trendy.


1.       Pilih warna pakaian wanita yang sesuai musim


Di musim penghujan seperti sekarang ini, kita bisa memilih bahan pakaian wanita yang lebih tebal, terutama jika mengunjungi tempat yang berhawa dingin. Saat ke puncak Bogor atau Bandung yang udaranya jauh lebih sejuk, kamu bisa menggunakan sweater, menambah syal di leher, maupun mengenakan jaket. Selain itu gunakan sarung tangan atau kaus kaki agar tidak hipotermia terutama jika kamu mengunjungi daerah pegunungan berhawa dingin seperti Bromo yang saat malam hari membuat cuaca jauh lebih ekstrim.

Jika musim di Indonesia sudah masuk musim kemarau, kamu bisa memilih baju wanita yang berbahan lebih ringan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, pilih bahan yang tidak berbulu agar tidak membuat ruam-ruam di kulit ya. Karena bahan pakaian seperti itu akan membuat kulit lebih sensitif karena bercampur dengan keringat saat panas menyengat.

2.       Pilih pakaian wanita sesuai bentuk tubuh


Ada beberapa pakaian yang terlihat memberi kesan langsing maupun gemuk. Hal ini tergantung ukuran dan bentuk tubuh. Sejauh ini saya merasa nyaman dengan menggunakan rok plisket yang membuat saya terlihat lebih tinggi. Padahal tinggi saya hanya 150 cm an. Hal ini karena rok plisket membuat siluet tubuh saya terlihat lebih tinggi dan langsing. Selain itu, Saya juga menggunakan atasan kaos berlengan panjang yang memiliki motif bergaris. Saat digunakan, motif ini bisa membuat saya terlihat lebih kurus.

Jika kamu suka pakaian motif bergaris(stripe), kamu bisa membeli Koola Stuff Stripe Planet Long Sleeve. Motif ini berbahan kaos cotton 20s. Bahan kaos lebih lembut ya. Jadi nyaman digunakan di Indonesia. Kamu bisa membelinya di Blibli.com di bagian Official Store Koola Stuffa.

kaos dari Koola Stuffa

3.       Pilih warna pakaian wanita yang sesuai warna kulit


Saat memilih pakaian wanita, gunakan lingkaran warna (color wheels fashion) agar kamu memiliki referensi warna pakaian yang lebih banyak. Usahakan memilih pakaian wanita yang sesuai dengan warna kulit ya.

Warna pakaian untuk wanita kulit sawo matang antara lain warna merah marun, orange, kuning, hijau, navy, pink, pastel, dan ungu. Selain itu, ada juga pakaian  yang bikin kulit terlihat lebih cerah antara lain : putih, krem, atau nude color.



Warna pakaian untuk wanita berkulit kuning langsat antara lain : biru muda, hijau, kuning, jingga, dan merah. Jangan gunakan warna bernuansa emas seperti cokelat, karamel, dan orange yang membuat terlihat pucat dan meredupkan warna kulitmu.

Color wheels (lingkaran warna fashion) doc by hipwee.com


Warna pakaian untuk wanita berkulit putih dan kuning gading antara lain : warna gelap yang menampilkan kesan elegan dan menawan, juga warna pastel agar terlihat bersinar. Hindari warna yang memberi kesan pucat ke kulit, seperti warna kuning, orange, ungu, dan merah.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan dua warna dalam color whells agar terlihat cantik, misal dua warna yang saling bersebrangan, atau dua warna yang saling berdekatan. Jadi sebelum membeli pakaian wanita, cek lagi apakah warna tersebut matching saat mix and match sehingga kamu tidak perlu khawatir salah pilih warna pakaian. Yang terpenting, padu padan warnanya disesuaikan dengan warna di lingkaran warna (color wheels fashion) sehingga kamu terlihat nyaman memakainya.

Nah, selamat mencoba tips memilih baju wanita agar tampil cantik dan menawan ya. Semoga bermanfaat! ;)

No comments: