Langsung ke konten utama

4 Larangan Makanan untuk Ibu Hamil

Ibu hamil menjaga kesehatan tubuhnya dengan memakan makanan bergizi. Ibu hamil juga dianjurkan memperhatikan apa saja yang menjadi larangan makanan untuk ibu hamil. Ada berbagai macam larangan selain makanan, yaitu minuman beralkohol, kafein, pemanis buatan, dan merokok. Mengapa dilarang? Karena akan merusak kesehatan janin sehingga bisa mengalami risiko keguguran, sakit, maupun cacat saat lahir. Ibu hamil disarankan untuk mulai membenahi pola makan dan memilih jenis makanan yang dikonsumsi.

Abi dan Ummi, ada 5 Larangan Makanan untuk Ibu Hamil yang harus kita perhatikan, yaitu:

1. Dilarang Memakan Ikan Berkadar Merkuri Tinggi

Mengapa memakan ikan dianjurkan untuk memilih ikan yang rendah merkuri? Karena larangan makanan ibu hamil mengharuskan kita untuk memilih ikan yang berkadar merkuri rendah. Kini, banyak ikan yang terkena polusi yang diakibatkan oleh manusia. Sehingga beberapa ikan sekarang mengandung kadar merkuri yang bisa membahayakan perkembangan sistem saraf janin. Ikan yang mengandung risiko secara khusus adalah ikan-ikan yang besar atau berumur panjang yang mengakumulasi lebih banyak merkuri di dalam tubuh mereka. Untuk itu disarankan agar ibu memilih ikan yang lebih populer, seperti tuna dan salmon yang memiliki kadar merkuri lebih rendah dan aman dimakan selama kehamilan. Hindari makan daging ikan hiu, makarel raja, dan tilefish.

2. Hindari Daging Mentah

Makanan mentah seperti sushi yang dibuat dari ikan mentah, daging yang sangat mentah, atau telur setengah matang dilarang untuk dimakan. Masak dengan seksama daging mentah mana pun sebelum memakannya. Agar virus maupun bakteri yang ada di dalam makanan tidak masuk ke dalam tubuh ibu hamil.

3. Hindari Makanan dari Kulkas

Jangan makan makanan laut asap yang disimpan dalam kulkas kecuali jika telah dimasak dengan baik.

4. Hindari Sayuran Mentah

Salah satu larangan makanan untuk ibu hamil yaitu hindari makan sayuran mentah. Masak hingga matang jika ingin dicampur ke dalam masakan atau tumisan yang lain.
Larangan makanan untuk ibu hamil ini sebagai pengingat bahwa ibu memiliki kewajiban untuk menjaga kondisi janin agar mendapatkan nutrisi yang sesuai. Jika selama proses kehamilan janin kurang mendapatkan nutrisi yang baik, maka akan menghambat pertumbuhannya di dalam tubuh ibu. Semoga Ummi mampu menjaga amanah yang diberikan sehingga janin yang dikandung bisa lahir dan tumbuh dengan sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan