Langsung ke konten utama

6 Quote Islami Favorit

Quote islami adalah quote yang diambil dari beberapa ucapan orang Islam di zaman dahulu. Sebagai orang Islam, kita diajak untuk meneladani para sahabat dan ulama. Setelah Nabi Muhammad saw. wafat, merekalah yang menyebarkan Islam hingga bisa meluas ke penjuru dunia. Untuk meneladani kegigihan mereka dalam berislam, kita akan belajar untuk meresapi dan memaknai quote islami yang diberikan oleh para ulama dan sahabat nabi.

Quote islami ini membuat kita belajar menemukan inti sari kehidupan. Akan tumbuh rasa percaya bahwa Allah ada selalu untuk kita. Quote islami ini berhubungan dengan keimanan. Rasa takawal akan muncul saat belajar untuk memaknai setiap kalimat yang ada.  Nah, selamat membaca.

Syekh Abdul Qadir al-Jailani

 “Janganlah mencemaskan rezekimu. Sesungguhnya rezeki itu mencarimu melebihi pencarianmu terhadapnya. Jika engkau telah mendapat rezeki hari ini, tak usahlah engkau risaukan rezekimu esok.” (Syekh Abdul Qadir al-Jailani)

 Imam al-Hasan al-Bashri

“Demi Allah, seorang hamba diberi rezeki oleh Allah hari demi hari tanpa ia tahu bahwa rezeki itu telah dipilihkan untuknya. Hanya orang lemah akal dan dungu yang tidak menyadari hal itu.” (Imam al-Hasan al-Bashri)

 Syekh Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari

“Siapa yang berhenti mengatur kebutuhan dunianya, Allah-lah yang akan mengatur untuknya secara baik. Sebab, ia telah menyerahkan urusannya kepada Allah. Siapa yang bertawakal kepada Allah, pasti Allah akan mencukupi keperluannya.” (Syekh Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari)

 Imam al-Ghazali

“Allah Taala lebih penyayang kepada hamba-Nya yang mukmin dibanding ibu yang mengasihi anaknya.” (Imam al-Ghazali)
“Orang yang bertawakal berusaha dengan kekuatan mata batin, keyakinan bulat atas janji Allah, kepercayaan penuh terhadap jaminan-Nya. Ia tak menghiraukan manusia yang menakut-nakutinya ataupun setan yang merayunya, sehingga ia sukses dalam usahanya, dan beruntung dalam pencariannya.” (Imam al-Ghazali)

 Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari

“Kesungguhanmu mengejar apa yang sudah dijamin bagimu, dan kelalaianmu mengerjakan apa yang dibebankan kepadamu adalah pertanda kaburnya mata batinmu.” (Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari)

 Ali bin Ali Thalib ra

“Wahai anakku! Dunia ini bagaikan samudra tempat banyak ciptaan-ciptaan-Nya yang tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dengan menyebut nama Allah. Jadikan ketakutanmu pada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelamatkanmu. Kembangkanlah keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalu, ilmu pengetahuan sebagai nahkoda perjalananmu, dan kesabaran sebagai jangkar dalam setiap badai cobaan” (Ali bin Ali Thalib ra.)
Semoga quote islami ini dapat direnungkan sehingga kita bisa menjadi hamba Allah yang lebih taat dan mendahulukan keinginan Allah dibandingkan nafsu dunia. Barangsiapa yang mengejar akhirat dengan bersemangat, kelak dunia yang akan mendatanginya tanpa kita minta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.