Langsung ke konten utama

Tips Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Ummi, jika kita ingin menambah penghasilan dari rumah, bisa mencoba beberapa bisnis online. Bisnis online untuk ibu rumah tangga bisa beraneka ragam jenisnya. Misalnya saja bisnis buku, bros, rajutan, makanan/snack kering, baju, atau madu.

Setiap bisnis pasti memiliki risiko. Karena bisnis online untuk ibu rumah tangga, Ummi bisa menggunakan laptop, modem dan website untuk membuat sebuah toko online. Toko online ini digunakan untuk memasarkan produk yang ditawarkan. Jika produknya dalam jumlah banyak, Ummi bisa memberikan harga yang lebih terjangkau dalam bentuk grosir. Namun jika produknya sedikit, Ummi bisa menjual dengan harga eceran sehingga keuntungan yang diperoleh juga menguntungkan. Keuntungan ini bisa menutupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga Ummi bisa mendapatkan penghasilan dari rumah lewat bisnisonline.

Ada 7 Tips Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga yang Bisa Ummi Terapkan

  1. Memiliki produk yang nyata. Memberikan contoh produk dalam bentuk foto sehingga pembeli tidak merasa tertipu saat produk sudah sampai di tangan.
  2. Memiliki stok yang banyak dan selalu up to date mengikuti trend. Sehingga pembeli tertarik untuk berbelanja.
  3. Memiliki rekening dari beberapa bank. Semakin banyak pilihan rekening, pembeli bisa lebih dimudahkan karena saat transfer pembayaran tidak dikenakan biaya transfer bila antar bank.
  4. Memiliki website/fanpage yang aktif. Fanpage diperlukan agar pembeli bisa merasa nyaman berbelanja. Jika menggunakan facebook pribadi, ada kemungkinan terkena banned dari facebook karena menyalahi term of condition-nya. Ummi juga bisa menggunakan website yang memiliki fasilitas shopping cart. Sehingga pembeli tinggal mengklik produk sendiri.
  5. Memiliki social media yang aktif, misal twitter, google+, instagram, maupun pinterest. Jika bisnisonline yang Ummi jalankan sudah semakin lancar, Ummi bisa menambahkan beberapa karyawan untuk mengurus pembelian, update stok, packing, dsb.
  6. Memiliki komunitas bisnis, misal Komunitas Tangan di Atas. Agar Ummi tetap memiliki aura positif untuk mengembangkan bisnis karena berada di komunitas yang tepat.
  7. Berilah garansi untuk setiap pembelian, respon pelayanan yang ramah dan cepat, sehingga pembeli merasa betah berbelanja.
Nah, Ummi sudah tahu tips bisnis online untuk ibu rumah tangga, kan? Kini saatnya untuk mempraktikkannya di rumah. Sukses selalu, Ummi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.