Langsung ke konten utama

20+ Kosakata Bahasa Jepang tentang Makanan dan Minuman dan artinya




Tradisi Makanan dan Minuman di Jepang :


1. Sushi 


Sushi adalah makanan tradisional Jepang yang terdiri dari beras berbentuk bulat yang disiram dengan cuka dan disajikan bersama dengan berbagai jenis ikan, sayuran, atau bahan lainnya.

2. Ramen 


Ramen adalah makanan yang populer dan makanan tradisional Jepang. Terdiri dari mi kuah yang disajikan bersama dengan berbagai jenis topping, seperti daging babi, telur, sayuran, jamur, dan lainnya.


Ramen jepang (doc : dreamstudio.ai)


3. Sake 


Sake adalah minuman tradisional Jepang yang terbuat dari beras fermentasi. Minuman ini memiliki berbagai jenis dan rasa, dari yang lebih kuat hingga yang lebih lembut. Sake biasanya disajikan hangat atau dingin, dan merupakan bagian dari budaya makan Jepang.

4. Osechi Ryori


Osechi Ryori adalah makanan tradisional yang dimakan pada perayaan Tahun Baru Jepang. Makanan ini biasanya tersaji dalam bentuk bento ringan dengan berbagai jenis sayur, ikan, daging, dan makanan lainnya.

Makanan tradisional Jepang ini terdiri dari berbagai macam lauk, seperti kamaboko, kuromame, dengan berbagai macam lauk, dan disajikan dalam wadah laci berbentuk kotak.

5. Tempura


Tempura adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari sayuran dan seafood yang dibalur dengan tepung gandum dan digoreng.


6. Wagashi 


Wagashi adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari tepung beras atau tepung ketan. 

7. Shojin Ryori 


Shojin Ryori adalah makanan vegetarian tradisional Jepang yang terbuat dari berbagai sayuran, tahu, dan biji-bijian. 

8. Nabe 


Nabe adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari berbagai macam sayuran, daging, dan seafood yang dimasak bersama-sama di sebuah wajan besar. 

9. Umeboshi 


Umeboshi adalah macam buah plum yang difermentasi dan dimasak dengan garam. 

10. Mochi


Mochi adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari beras yang diparut, direbus, dan dicetak menjadi bentuk bulat. Mochi biasanya dimakan pada hari besar dan perayaan lainnya di Jepang.


11. Yakitori 


Yakitori adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari daging ayam, sayuran, dan seafood yang dipanggang di atas arang.


Restoran jepang (doc : dreamstudio.ai)


20 Kosakata Bahasa Jepang tentang Makanan dan Minuman dan artinya


1. Rāmen (ラーメン) - Mie ramen

2. Sushi (寿司) - Sushi

3. Udon (うどん) - Mie Udon

4. Sashimi (刺身) - Ikan mentah

5. Yakitori (焼き鳥) - Ayam panggang

6. Tempura (天ぷら) - Tempura

7. Onigiri (おにぎり) - Onigiri

8. Curry (カレー) - Curry

9. Takoyaki (たこ焼き) - Takoyaki

10. Takikomi-gohan (炊き込みご飯) - Nasi campur

11. Sukiyaki (すき焼き) - Sapi rebus

12. Oden (おでん) - Oden

13. Chawanmushi (茶碗蒸し) - Telur kukus

14. Yakiniku (焼肉) - BBQ

15. 米 (Kome) - Beras

16. お茶 (Ocha) - Teh

17. パン (Pan) - Roti

18. お魚 (O-sakana) - Ikan

19. お肉 (O-niku) - Daging

20. お野菜 (O-yasai) - Sayur

21. 醤油 (Shōyu) - Kecap

22. 塩 (Shio) - Garam

23. お米 (O-kome) - Beras

24. お味噌 (O-miso) - Miso

25. おかき (O-kaki) - Kaki

26. お菓子 (O-kashi) - Kue

27. ビール (Bīru) - Bir

28. お酒 (O-sake) - sake

29. 酒 (Sake) - Minuman beralkohol



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan