Langsung ke konten utama

[Review Buku Anak] Pabrik Vla Mopsworth



Judul Buku : Pabrik Vla Mopsworth 

Penulis : Alastair MacDonald

Penerbit : Elex Media Komputindo

Terbit : edisi digital, 2022

Tebal : 164 Halaman

Download ebook di aplikasi Gramedia Digital 


❤️❤️❤️


Sinopsis Buku Pabrik Vla Mopsworth  : 


Benjy bernyanyi dalam tidur tentang makanan kesukaannya, yaitu vla. Benjy berharap ibunya akan menyediakan vla untuk semua makanannya. Lalu ia akan makan lebih banyak makanan kesukaannya. Ia telah meminta ibunya untuk memasak ikan dan kentang goreng dengan vla, tapi ibunya menolak. Ia bahkan pernah menyarankan daging sapi panggang, puding Yorkshire dan vla. Ibunya bilang itu ide yang bodoh. Itulah Benjy, anak lelaki usia tujuh tahun yang sangat-sangat menyukai vla.


[Resensi Buku Anak] Pabrik Vla Mopsworth  - Alastair MacDonald : 


Buku anak Pabrik Vla Mopsworth  karya Alastair MacDonald ini berkisah tentang Benjy yang hobi makan vla. Dia terobsesi dengan vla, jadi dia pengin makan semua makanan dengan campuran vla. 


Sayangnya, semua anggota keluarganya miskin, jadi makan vla itu sesuatu yang mewah. Selain itu, ayah Benjy bekerja di tambang batu bara yang sudah hampir tutup. 


Di hari terakhir kerja di tambang, ayah Benjy tak sengaja menemukan aliran semburan berwarna kuning yang katanya rasanya mirip Vla. Akhirnya, vla ini dijual oleh Igor, sang pemilik pabrik.


Pabrik pun dialihkan menjadi pabrik Vla. Vla ini dijual mahal sekali. Para pegawai protes agar Igor menaikkan gaji mereka, karena menganggap vla ini bahan bakunya gratis. Sayangnya Igor tak mau menaikkan gaji pegawai, malah menaikkan harga Vla. 


Keesokan harinya, Benjy, Sam dan Alicia mencari patung bermata emas, ternyata patung itu sumber Vla baru yang ada di bawah sekolah lama mereka. 


Akhirnya, pabrik Vla Igor tutup, sedangkan semua warga Mopsworth memiliki pabrik baru yang bisa mereka berdayakan. 


Buku ini unik sih. Ceritanya emang nggak masuk akal dan sangat imajinatif. Tapi seru aja membaca buku anak ini. Berasa ikut berpetualang bersama Benjy dan teman-temannya. 


Btw, buku anak ini ditulis penulis yang udah tua lho. Penulisnya kelahiran pertengahan tahun 60 an, berarti sekitar tahun 1965 an kali ya. 


Awalnya, aku kira ini novel anak dari penulis luar. Ternyata penulisnya sudah tinggal di Indonesia. Bahasanya mirip bahasa novel terjemahan. Wah! Keren ya!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan