Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Anak] Cerita Anak Kucing by Nabila Anwar

 

Buku cerita anak kucing by Nabila Anwar


Judul Buku : Cerita Anak Kucing

Penulis : Nabila Anwar

Ilustrator: Ajeng Runi

Penerbit : Tiga Ananda (Imprint Tiga Serangkai)

Terbit : Cetakan pertama, November 2018

Tebal: 32 halaman 

Genre : picture book (buku anak)

ISBN : 978-602-366-793-2

Rating Buku : 5 🌟

Baca ebook di aplikasi Ipusnas


❤❤❤


[Sinopsis Buku] Cerita Anak Kucing by Nabila Anwar : 


"Halo! Aku Si Anak Kucing!


Kalian pasti gemas, kan, kalau melihatku! Tahukah kalau saat lahir, aku buta dan tuli? Tapi, pelan-pelan aku bisa melihat, mendengar, dan bermain! 


Aku suka sekali bermain bersama saudara-saudaraku. Aku juga bertualang, lho. Bahkan memanjat pohon. 


Mau tahu apa lagi yang bisa aku lakukan? Ikuti ceritaku, yuk. "




❤❤❤


Review Buku : 


Tama punya anak-anak kucing di rumahnya. Kucingnya baru melahirkan anak-anak kucing yang lucu dan menggemaskan. 

Tama merawat kucingnya dengan sangat telaten. Mulai dari mengajaknya bermain, memberi makanan dan cemilan/snack untuk kucing, bahkan memandikan anak kucingnya. 

Tama juga senang memberi tempat tinggal bagi kucing. Ia menyediakan bantal khusus untuk kucing kecilnya agar bisa tidur nyenyak.

Anak kucing milik Tama



Para kucing senang bermain dengan Tama karena ia sangat menyenangkan. Kucing-kucing kecil sering bermain dengannya. Setiap kali Tama memanggil kucingnya, maka mereka akan berlari menghampirinya.

Para kucing juga kadang jail dan sering bertengkar karena mereka ingin bermain.

Jangan khawatir. Aku bisa mendarat dengan aman. Kami para kucing memiliki tulang yang ringan dan keseimbangan super. Kaki-kaki kami juga langsung berbalik sebelum menyentuh tanah. Ayo main lagi!

Menurut saya : 


Buku anak Cerita Anak Kucing berkisah tentang dunia anak kucing dan manusia. Tokoh manusia bernama Tama memberi gambaran bagaimana anak manusia merawat kucing dan anak-anaknya.


Dalam buku ini, penulis juga mengisahkan tentang anak kucing yang sangat imut dan kebiasaan mereka seperti menyusui induknya, bermain, makan snack, dan mandi. 


Yang menarik dari buku Cerita Anak Kucing ini adalah ilustrasinya yang sangat cantik, mirip gambar khas anak-anak karena menggunakan goresan krayon. 


Selain itu, dialog dalam buku anak ini juga ekspresif dan lucu, misalnya saat anak kucing bertengkar dengan saudaranya karena berebutan makanan.


Font yang digunakan dalam buku anak Cerita Anak Kucing ini juga besar dan mudah dibaca okeh anak-anak. Dalam lembar akhir juga ada lembar aktivitas dan fakta tentang kucing yang bisa dibaca oleh anak-anak.


Overall, saya suka buku anak ini karena selain temanya yang mengajarkan interaksi yang sehat dengan kucing, cara menyayangi binatang peliharaan, juga memberikan contoh bagaimana cara agar anak bisa bersahabat dengan hewan kesayangan.


Nah, selamat membaca ya! ❤️


Buku series cerita anak hewan


Sumber foto : shopee minibabycare 
https://shopee.co.id/Cerita-Anak-Kucing-Nabila-Anwar-i.74794061.6204048218

Baca juga : [Resensi Buku Anak] Sepatu Pilihan Ayah by Barbara Eni


Baca juga : [Resensi Buku Anak] Andai Itu Rumahku by Izzah Annisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies   Sist, do you watching the latest Korean drama? Could you give me some recommendation, please? Hmm, I don’t know. lately I am more into anime than K-drama. Well, the only K-drama I watching is Little Women on Netflix. I asked her recommendation because we have similar interest of drama. Even we don’t live together I found out we watched the same drama quite often. Sister bond, maybe? Lol. I asked that because she subscribes to Netflix on her smartphone.  However, the last time I subscribed to Netflix, I watched my favorite korean  drama Alchemy of Souls.