Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Anak] Andai Itu Rumahku by Izzah Annisa

 

Buku anak andai itu rumahku


Judul Buku : Andai itu Rumahku

Penulis : Izzah Annisa

Ilustrator : Sisca Angreani

Penerbit : Tiga Ananda (Imprint Tiga Serangkai)

Terbit : Cetakan pertama, November 2018

Tebal: 36 halaman

Genre : buku anak (cerita bergambar)

ISBN : 978-602-366-730-7

Rating Buku : 5 🌟

Harga buku : Rp 30.000

Baca ebook di aplikasi Ipusnas


❤❤❤


[Sinopsis Buku Anak] Andai Itu Rumahku by Izzah Annisa


Rumah Melati sempit. Meski begitu, ibunya selalu rajin menjaga kebersihan rumah. Melati pun terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. 

Suatu saat, ia mengeluh. Ia ingin punya rumah yang besar dan megah. Banyak pelayan yang selalu melayaninya setiap saat. 

Wah, tentu menyenangkan. Namun, benarkah demikian?


❤❤❤


[Resensi Buku Anak] Andai Itu Rumahku by Izzah Annisa


Buku anak Andai itu Rumahku merupakan buku series Semua Tidak Sama karya Izzah Annisa. Dalam buku ini anak-anak akan tahu bahwa tidak semua hal dalam hidup sama persis seperti yang kita inginkan. 


Misalnya saat tokoh Melati yang ingin rumah besar dan mewah. Padahal sebenarnya rumahnya kecil. 


Melati memandangi ruangan di rumahnya.  Semua terlihat berbeda dengan rumah impiannya. Rumahnya kecil dan sangat sederhana. Setiap sudutnya tak ada yang istimewa. (Hlm. 8-9)


Saat liburan ke rumah budhenya, ia pun merasakan perbedaan yang terasa dari kebiasaan bersih-bersih rumah, juga dari kebiasaan Ina yang lebih suka bermain di dalam rumah.


Melati merasa bosan dan kesepian. Tinggal di rumah mewah tak seindah yang dibayangkan. Setiap hari di rumah saja. Dengan tetangga sangat jarang bertegur sapa. (Hlm. 26-27)


Rumah yang sederhana milik Melati memberi rasa nyaman yang berbeda dengan rumah milik Ina dan budhenya. Tapi justru itu yang membuat Melati betah di rumahnya. 


Melati rindu dengan rumahnya di kampung. Mau main apapun tak pernah merasa canggung. Pergi ke kebun bersama teman-teman memetik jagung. Berlari mengejar kupu-kupu dan juga jagung. (Hlm. 29)


Buku anak ini sangat baik dibaca oleh anak-anak, terutama dalam hal mengajarkan tentang rasa bersyukur, serta menumbuhkan rasa percaya diri dengan menerima keadaan diri apa apa adanya. 


Buku anak "Andai itu Rumahku" karya Izzah Annisa ini juga dilengkapi dengan ilustrasi cerita yang sangat cantik, selain itu teks di dalam buku anak ini juga dibuat berima sehingga memberi kesan indah saat dibaca.


Nah, selamat membaca ya! ❤


Baca juga : [Resensi Buku Anak] Cerita Felo Menjaga Alam by Rahayu Triswitono


Baca juga : [Resensi Buku Anak] Misi Penyelamatan Buku Vada (Seri Rawat & Sayang Aku) Karya Nabila Anwar


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?