Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Anak] Misi Penyelamatan Buku Vada (Seri Rawat & Sayang Aku) Karya Nabila Anwar


Judul Buku : Misi Penyelamatan Buku Vada (Seri Rawat & Sayang Aku)

Penulis Buku : Nabila Anwar

Ilustrator : InnerChild Studio

Penerbit : Tiga Ananda (Imprint Tiga Serangkai)

Terbit : Cetakan pertama, November 2018

Tebal : 36 halaman

ISBN : 978-602-366-822-9

Genre : pictorial book

Rating : 5 🌟

Baca ebook di aplikasi Ipusnas


❤❤❤


Sinopsis Buku Misi Penyelamatan Buku Vada (Seri Rawat & Sayang Aku) by Nabila Anwar: 


Sungguh ceroboh! 

Bagaimana bisa aku sampai tersiram kuah kolak? Badanku lengket. 

Sebentar lagi pasti semut-semut akan mengerubungiku. 

Aku, kan, seharusnya dirawat dan disimpan baik-baik. 

Kawan, ayo, cari tahu cara merawat buku kalian di dalam buku ini.


❤❤❤


Resensi Buku Misi Penyelamatan Buku Vada (Seri Rawat & Sayang Aku) by Nabila Anwar:

Buku anak ini berkisah tentang Elo yang meminjam buku pada Vada, namun sayangnya karena kecerobohan Elo, buku tersebut tersiram kuah kolak. 

Hasilnya, buku menjadi bergelombang dan sangat lusuh. Vada pun marah karena buku tersebut menjadi tidak cantik lagi. 

Lalu, bagaimana cara Elo memperbaikinya? 

Dalam buku anak ini, penulis menggunakan POV benda mati yaitu buku. Buku ini diberi nyawa oleh penulis sehingga bisa bicara dan merasakan apa yang dirasakan, mirip seperti manusia. 

Well... Hanya saja, ia tidak bisa bicara pada Elo. Sehingga yang diutarakan hanyalah perasaannya saja, namun di dalam hati. 

Buku ini memberikan ucapan semacam rasa sebal dan menyesal karena ia tidak suka menjadi barang yang rusak. Sebagai buku kesayangan, ia sangat sedih karena kondisinya tak membaik, meskipun sudah diperbaiki. Namun, ada cara lain untuk membuatnya menjadi lebih indah dipandang. 

Bagaimana caranya?

Penulis menggunakan origami sebagai penanda buku tersebut agar terlihat lebih mewah dan menutupi kekurangan kertas buku yang bergelombang. 

Saya rasa penulis sangat menikmati membuat kisah buku Vada ini karena tokoh buku ini sangat imajinatif dan menarik. 

Ada yang membuat saya senang dengan cara penulis bercerita yaitu diksi penulis yang ekspresif dan juga tips memperbaiki buku yang rusak. 





Oiya, ini kedua kalinya saya membaca tokoh buku adalah sebuah buku itu sendiri. Yang pertama waktu baca buku berjudul "Buku Ini Tidak Dijual", tentang dilema pecinta buku ketika buku kesayangannya dijual kembali dalam bentuk kiloan di tukang loak buku bekas.

Baca juga : [Resensi Buku] Buku Ini Tidak Dijual


Nah, dalam buku anak ini, penulis membantu anak cara agar bisa tetap menjaga barang miliknya sendiri maupun barang yang dipinjam dari orang lain.

Yeah... Bagaimana pun, barang yang dipinjam harus dikembalikan dalam kondisi terbaiknya, sama seperti sebelum dipinjam, kan? 

Nah, selamat membaca ya! 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?