Langsung ke konten utama

[Resensi Buku] Fabel Aku Sayang Keluarga: Mencari Odi by Yovita Siswati & Inner Child

 
Fabel Aku Sayang Keluarga: Mencari Odi

Judul : Fabel Aku Sayang Keluarga: Mencari Odi

Penulis : Yovita Siswati & Inner Child

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Terbit : Cetakan Pertama, Desember 2021

Tebal : 40 halaman

ISBN : 978-623-04-0610-2

Genre : pictorial book

Rating : 4/5 🌟

Harga buku : Rp 35.000


❤❤❤


[Sinopsis Buku] Fabel Aku Sayang Keluarga - Mencari Odi by Yovita Siswati & Inner Child:


Odi si orca kecil sedang berenang di lautan bersama Oma. Tiba-tiba, sekelompok salmon menarik perhatiannya. Odi terus mengayuh siripnya mengikuti salmon-salmon itu, berenang menjauh dan menjauh dari Oma. 


Byur! Gelombang menyapu, dalam sekejap Odi pun terdampar di tepi pantai. Ia sendirian dan kebingungan. Bagaimana, ya, kira-kira nasib Odi selanjutnya? 


Fabel Aku Sayang Keluarga merupakan serangkaian buku cerita bergambar tentang kisah-kisah seputar keluarga yang menghangatkan hati. 


Disusun dengan kalimat-kalimat sederhana dan ilustrasi menawan, buku ini cocok dijadikan bahan bacaan untuk membaca nyaring (read aloud).


❤❤❤


[Resensi Buku] Fabel Aku Sayang Keluarga - Mencari Odi by Yovita Siswati & Inner Child:


Dalam buku fabel anak ini, dikisahkan Odi, seekor paus orca yang kecil berenang bersama neneknya. Namun, saat ia berburu salmon, ia terseret arus dan terdampar di lautan dan dehidrasi. Neneknya kesulitan untuk membantu Odi, jadi ia mencari bala bantuan dari tempat lain. 

Nenek Odi mendekati kapal nelayan sehingga nelayan pun penasaran dan mengikuti arahnya berenang. Sampai di pinggir pantai, nelayan dan anaknya baru tahu bahwa ada ikan orca lain yang terdampar di tepian. 

Baca juga: [Resensi Buku] Petualangan Rahasia Peri Bunga by Watiek Ideo


Mereka pun membantu Odi dengan memberi lap berisi air, dan mengguyurnya dengan air yang banyak. Hingga petang pun tiba, air pasang datang dan Odi pun bisa berenang lagi.

Buku fabel anak ini menggunakan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami anak-anak. Selain itu, ilustrasinya juga menarik dan membuat anak-anak akan senang melihatnya. 

Oiya, ada tambahan fakta tentang hewan yang ditulis oleh pengarang, sehingga pembaca jadi tahu tentang kisah hidup hewan tersebut di alam liarnya. Misalnya bahwa paus orca senang bergerombol saat berenang di lautan dan dipimpin oleh nenek ikan. 

Buku fabel ini cocok dibacakan dengan metode read aloud. Selain itu, ada juga buku seri fabel anak lainnya yang bisa dikoleksi oleh pembaca. Selamat membaca ya! 

Baca juga : 

[Resensi Buku] Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi! by Fita Chakra

[Resensi Buku] Kue-kue Kesukaan Vili by Stella Ernes


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.