Langsung ke konten utama

[Resensi Buku] Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi! by Fita Chakra

Judul Buku : Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi!

Penulis buku : Fita Chakra

Ilustrator : Indra Bayu

Penerbit : Penerbit Bestari (Bestari Kids)

Terbit : Cetakan Pertama, 2014

Tebal : 24 halaman

Genre : buku anak/ pictorial book 

ISBN : 978-979-06-3496-1

Rating : 4/5 🌟

Baca di aplikasi Ipusnas


❤❤❤


[Sinopsis Buku] Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi! :


"Duk...!"

"Auw! Sakit!"


Kaki Al terantuk meja akibat terburu-buru. Al bangun kesiangan, padahal hari ini ia akan pergi berkemah. Akibatnya, semua ia lakukan dengan tergesa-gesa. Mulai dari mandi, sarapan, sampai menyiapkan barang-barang untuk berkemah. Karena tergesa-gesa Al jadi ceroboh. 


Kecerobohan apa saja yang Al lakukan? Kalian pasti penasaran. 


Yuk, baca kisahnya dalam buku ini! 


❤❤❤


[Resensi Buku] Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi! :



Buku Ups! Aku Tidak Ceroboh Lagi! ditulis Fita Chakra dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jadi buku ini termasuk pictorial book yang menyasar target pembaca anak-anak usia 5-12 tahun. 


Anak-anak bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah jika menggunakan buku bergambar seperti ini karena kalimatnya mudah dipahami


Selain itu, anak-anak juga belajar untuk tidak melakukan hal ceroboh, ini bermanfaat agar bisa meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga kepedulian pada diri sendiri. 


Buku anak ini berkisah tentang Al yang selalu terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Ia sering melakukan kecerobohan yang membuat ibunya khawatir. Hingga ia harus sering diingatkan oleh teman dan ibunya.


Berapa banyak kecerobohan yang dilakukan Al? Ada 5 kecerobohan yang dilakukan Al yaitu:
  1. Tidak berhati-hati saat keluar dari kamar mandi
  2. Makan terburu-buru
  3. Tidak menyiapkan perlengkapan berkemah sehingga ada yang terlupa
  4. Tidak mematikan keran air
  5. Tidak mencabut kunci rumah

Anak-anak usia sekolah dasar masih sering melakukan banyak kesalahan kecil yang berujung pada hal-hal ceroboh. Terlihat sepele, namun berdampak sangat besar. Apalagi jika tidak mencabut kunci rumah, bisa membuat orang jahat bisa leluasa masuk ke dalam rumah. 

Semoga dengan adanya buku ini bisa mengajak anak-anak untuk belajar peduli pada lingkungan dan diri sendiri, juga tidak melakukan hal yang ceroboh lagi  

Nah, selamat membaca ya! ❤



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.