Langsung ke konten utama

Resep dan Cara Membuat Cilok (Baso Ojek) ala Rumahan

Ingin menikmati cilok buatan sendiri di rumah? Kamu bisa coba resep cara membuat cilok ala Tuning Rahayu. Resep ini sudah dicoba oleh beliau, dan saya share di sini ya. Semoga bermanfaat. 


Cilok


Resep dan Cara Membuat Cilok /Baso Ojek

*kalau di Klaten namanya BASO OJEK 


🍄Bahan dan pembuatan cilok:

-tepung terigu 170 gr

-tepung tapioka 80 gr

-3 batang seledri, iris

-baput 3 siung, haluskan

-1/2 sdt garam

-1/4 sdt lada

-1/2 sdt penyedap

-air panas untuk nguleni adonan kurleb 150-180 ml


Cara Membuat Cilok 

Campur semua bahan dengan menuangkan air panas sedikit demi sedikit, setelah agak dingin bulatkan kecil-kecil, rebus dalam air mendidih + 2 sdm minyak goreng, setelah mengapung semua angkat lalu kukus kurleb 15 menit. 




🍄Bahan saus kacang:

-kacang goreng

-baput, cabe keriting, rawit digoreng setengah matang

-gula aren 

-2-3 sdm air asam jawa

-kulit jeruk purut

-garam


Cara Membuat : 


Haluskan kacang, baput, cabe lalu masak diatas wajan dengan minyak dan tambahkan air, masukkan gula aren, air asam jawa, dan garam. Ukuran takaran bumbu saus disesuaikan dengan banyaknya kacangnya aja, pake feeling Bebs haha...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.