Langsung ke konten utama

[Resensi Buku Anak] The Lazy Cat by Ling Zi


 

Judul Buku : The Lazy Cat (Happy Reader's Series)

Penulis : Ling Zi

Penerbit : Panasia Books

Terbit : Cetakan kedua, 2011

Tebal: 20 halaman

Genre : pictorial books

Bentuk : audiobook dan ebook

ISBN : 978-981-222-322-7

Rating Buku : 4/5 🌟

Baca ebook di aplikasi Storytel


❤❤❤


Sinopsis Buku : 


The lazy cat thought she was clever but the mice were smarter than her. 


这只懒惰猫有点小聪明,但最后反被聪明误。看,小老鼠在一旁哈哈大笑呢!


❤❤❤


Review Buku : 


Kucing bernama Mimi sangat pemalas. Ia lebih suka tidur, dibanding bekerja. Suatu hari, ia disuruh menjaga makanan yang dibuat oleh majikannya. 

Mimi harus menjaga kue yang telah dibuat oleh majikannya. Namun, karena Mimi sangat pemalas ia justru mempunyai ide yang sangat cemerlang yaitu menggambar bentuk tubuhnya sebagai kucing di atas kertas.

Mimi mewarnai kertas itu mirip seperti warna bulunya yang oren sehingga ia berpikir bahwa gambar ini bisa mengecoh para tikus.




Mimi pun melanjutkan tidurnya karena ia merasa tidak ada tikus yang lewat. Saat terbangun, ia melihat kue masih ada di meja. Namun seorang berteriak, "di mana kuenya?" 

Yeah... karena teriakan itu, Mimi terbangun dan bilang bahwa kuenya masih di atas meja. Namun ternyata apa yang terjadi? Di atas meja hanya tersedia gambar berbentuk kue.

Ternyata bukan tikus yang terkecoh oleh permainan Mimi namun justru tikus itu membalaskan perbuatan Mimi dengan menggambar kue yang mirip sekali dengan kue yang mereka makan.

Mimi terbukti tidak bisa menjaga makanan yang dititipkan padanya. Karena itulah, Mimi pun menjadi stray cat dan diusir dari rumahnya.

Ya, sayang sekali Mimi harus melanglang buana mencari rumah barunya, karena rumah lamanya tidak mau menerima dirinya lagi.

❤❤❤

Menurut saya : 


Cerita tentang kucing yang malas sebenarnya ide yang sangat umum ya temans, namun penulis menyajikan ide cerita ini dengan cara yang unik dan imajinatif. Hehe

The Lazy Cat adalah sebuah fabel tentang kucing pemalas yang ditulis dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. 

Kisah The Lazy Cat ini menggambarkan bagaimana seekor kucing yang pemalas lebih memilih untuk tidur dibanding harus menjaga makanan majikannya.

Well... memang makanan tersebut tersedia di meja. Namun ternyata, itu hanyalah ilusi saja, karena kue itu sudah diambil oleh tikus.

Para tikus berpesta pora di tempat mereka sambil makan kue yang sebenarnya. Sedangkan Mimi harus pasrah melihat majikannya memarahi dirinya, karena gagal menjaga kue tersebut. 

Cerita anak ini membuat pembaca anak sangat merasa ĺimajinatif karena kucing itu punya tips untuk menggambar dirinya agar kamuflasetikus.

Saya jadi ingat cerita guyonannya dengan teman yang bilang bahwa "buat apa cetak foto?" Trus dijawab... "Ya, biar nakut-nakutin tikus." Wkwk. 😆

Nah, sepertinya Mimi ini terinspirasi dari orang-orangan sawah yang sering dipakai oleh manusia untuk menghalau burung yang mengganggu panen padi. 

Sedangkan, di cerita anak The Lazy Cat ini,  Mimi si kucing pemalas ini beranggapan bahwa gambarnya akan mengecoh para tikus tersebut. Padahal ternyata, justru Mimi yang terkecoh oleh gambar tikusnya. 

Yeah, bahkan tikus tersebut mengatakan bahwa gambarnya jauh lebih baik dibanding gambar Mimi. Lucu sekali ya. hehehe 😂

Overall, lucu sekali cerita anak ini. Selain itu, pembaca bisa belajar bahasa Mandarin dan bahasa Inggris secara bersamaan lho. Keren kan? 😊

Oiya, saya mengakses ebook The Lazy Cat karya Ling Zi ini di aplikasi Storytel. Kamu juga bisa berlangganan Storytel dengan membayar biaya langganan bulanan sebesar Rp 39.000 belum termasuk PPN. 

Nah, selamat mencoba ya! 🥰

❤❤❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?