Langsung ke konten utama

Alasan Orang Jepang Tidak Suka Bertetangga

Rumah orang Jepang sepi dan tidak bertetangga

Dalam masyarakat di Indonesia, kita tahu bahwa sesama tetangga rumah bisa guyub rukun  dan bisa saling ngobrol. Tapi, hal ini tidak terjadi pada orang Jepang.

Saat kamu melihat sendiri  rumah besar dan  mobil yang diparkir di luar, tetapi  tidak ada satu pun orang di luar rumah. 

Apa yang kamu pikirkan tentang hal ini? 

Yaa, Pasti heran ya. Karena tidak ada kejahatan di area perumahan tersebut, bahkan terkesan suasananya sepi dan rumah pun aman. 

Kehidupan orang-orang di Jepang tidak bertetangga atau saling guyub rukun sesama tetangga. 

Orang asli Jepang tidak saling bertetangga atau ngobrol bareng itu. Orang jepang itu sangat tertutup dengan satu sama lainnya.

Orang Jepang sangat jujur dan tidak panjang tangan. Contohnya : banyak  sekali mobil di luar, bahkan menaruh barang di luar pun tetap aman. 


Baca juga : 3 Cara Mengatasi Malas ala Orang Jepang


Suasana jalan di Jepang

Semua desa di Jepang rata-rata seperti ini. Tidak ada satu orang pun yang bertetangga.  Jadi, tetangga satu sama lain bisa jadi tidak kenal  dan tidak pernah ngobrol karena orang jepang lebih  mengutamakan kerahasiaan pribadi. 


Meski begitu, bertetangga itu sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Kita perlu menghormati satu sama  lain. Kita bisa saling ngobrol di depan rumah untuk mencairkan suasana. 


Orang Indonesia kadang juga suka bergosip, berbeda dengan orang Jepang yang lebih nenjaga privasi setiap orang yang dikenalnya.


Baca juga : Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang


Mobil berderet di tepi jalan rumah orang Jepang


Tapi, kalau di Jepang tidak ada penghuni rumah satu dengan rumah lain yang saling ngobrol di depan rumah atau ngobrol bercanda. Bisa dibilang sangat jarang sekali hal ini terjadi.

Namun, jika lingkungan rumah seperti ini, ada hal yang saya takutkan saat di rumah  sendirian dan tidak ada satu orangpun, lalu  (amit-amit dapat musibah gitu ya) nggak ada yang  tahu itu, kayaknya sangat membahayakan sekali.







Oh  ya, ada banyak mobil-mobil diparkir di luar rumah begitu  saja, tapi untuk lingkungan rumahnya sangat aman sekali.  


Sumber : 


https://www.dezeen.com/2022/06/18/not-architects-studio-scenery-scooping-house-tokyo/

https://www.strongtowns.org/journal/2019/10/1/lessons-from-the-streets-of-tokyo



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies   Sist, do you watching the latest Korean drama? Could you give me some recommendation, please? Hmm, I don’t know. lately I am more into anime than K-drama. Well, the only K-drama I watching is Little Women on Netflix. I asked her recommendation because we have similar interest of drama. Even we don’t live together I found out we watched the same drama quite often. Sister bond, maybe? Lol. I asked that because she subscribes to Netflix on her smartphone.  However, the last time I subscribed to Netflix, I watched my favorite korean  drama Alchemy of Souls.