Langsung ke konten utama

6 Tips Membuat Pengalaman Menonton Film Jepang yang Sempurna di Bioskop Jepang

6 Tips Membuat Pengalaman Menonton Film Jepang yang Sempurna di Bioskop Jepang


Jika kamu merencanakan perjalanan ke Jepang dan ingin melihat beberapa film terbaik negara tersebut, berikut adalah enam tips tentang cara membuat pengalaman itu sempurna. 


Dari menemukan bioskop yang tepat hingga memilih film yang tepat, tips ini akan membantu memastikan kamu bersenang-senang saat berada di Jepang. Jadi bersiaplah untuk menikmati beberapa film hebat!





1. Temukan bioskop terbaik di Jepang.


Teater terbaik di Jepang menawarkan pengalaman unik yang sulit ditemukan di tempat lain.

Beberapa teater terbaik di Jepang terkenal dan populer, sementara yang lain kurang terkenal tetapi tetap menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Ada berbagai jenis teater studio (bioskop) yang dapat kamu kunjungi di Jepang, dari istana film besar hingga teater kecil dan intim.

Pastikan untuk memeriksa jadwal teater sebelum perjalanan kamu sehingga kamu dapat merencanakan menonton sesuai dengan itu.

Ketika datang untuk menemukan teater terbaik di Jepang, rekomendasi dari mulut ke mulut selalu menjadi rekomendasi terbaik.


Baca juga : Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang


2. Pilih film yang sempurna untuk ditonton di Jepang.


Saat ingin menonton film di Jepang, penting untuk mempertimbangkan budaya dan konteks film tersebut. Misalnya, beberapa film mungkin lebih cocok untuk ditonton di lingkungan teater tradisional daripada di rumah. 

Selanjutnya, pastikan untuk meneliti film yang kamu minati sebelum mengunjungi Jepang agar kamu tidak kecewa. 

Untuk memaksimalkan perjalananmu, bersiaplah juga untuk pengalaman unik menonton film Jepang. Terakhir, jangan lupa untuk menikmati filmnya, daripada menganalisisnya!


3. Bersiaplah untuk budaya film Jepang yang unik.


Jepang terkenal dengan budaya filmnya yang unik. Banyak orang berasumsi bahwa semua film Jepang sangat serius dan berfokus pada elemen kehidupan yang tragis. Namun, ini tidak selalu terjadi. Faktanya, Jepang memiliki sejarah film komedi dan animasi yang kaya.

Salah satu hal yang membuat budaya film Jepang begitu unik adalah cara film diperlakukan di negara tersebut. 

Di sebagian besar negara lain, film dipandang sebagai barang dagangan untuk dijual di bioskop. Namun, di Jepang, film dianggap sebagai bagian penting dari warisan budaya. Ini berarti bahwa bioskop biasanya sangat khusus tentang film apa yang mereka putar dan sering kali menolak untuk menayangkan jenis film tertentu. Mentalitas ini meluas ke penonton juga. 

Di Jepang, membuat kebisingan saat menonton film dianggap tidak sopan. Sebaliknya, penonton diharapkan untuk duduk diam dan menikmati pengalaman tersebut. Ini bisa sedikit menantang bagi mereka yang tidak terbiasa dengan kondisi sepi seperti itu.

Terlepas dari tantangan ini, budaya film Jepang layak untuk ditelusuri. Film-film itu sendiri tidak hanya menawarkan perspektif unik tentang kehidupan, tetapi budaya di sekitarnya juga menarik. Jika kamu mencari pengalaman menonton film yang benar-benar unik, maka kamu harus pergi ke Jepang dan melihat beberapa film terbaiknya.


Baca juga : Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies


4. Dapatkan hasil maksimal dari perjalanan menonton film Jepang favorit kamu.


Jika kamu mencari pengalaman film yang unik dan berkesan, Jepang adalah tempat yang tepat untuk menemukannya. 

Dari bioskop terbaik hingga memilih film yang sempurna, berikut adalah tips untuk membantumu mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan liburanmu.


6 Tips Membuat Pengalaman Menonton Film Jepang yang Sempurna di Bioskop Jepang


1. Temukan bioskop terbaik di Jepang.


Jika kamu berencana mengunjungi Jepang, penting untuk mengetahui teater mana yang paling sesuai dengan seleramu. 


Ada banyak bioskop luar biasa di Jepang yang menawarkan film Jepang berkualitas tinggi, jadi menemukan yang sesuai dengan preferensimu sangatlah mudah.


2. Harga Tiket Bioskop Berbeda Dari Negara Lain dan Lebih Mahal


Kalau mau nonton bioskop di Jepang, pikir-pikir dulu deh ya. Karena harga tiket film di bioskop Jepang sekitar 2000 - 3000 Yen. 


Harga tiket :

Tiket Umum : 2000 - 3000 Yen

Tiket Mahasiswa - SD : 1000 - 1500 Yen

Tiket penonton di bawah 3 tahun : 900 Yen


Tapi ada juga diskon tiket film di hari tertentu dan untuk orang-orang tertentu.

Misalnya :

Ladies’ Day : hari rabu (beda daerah beda hari) 1000 Yen.

Men's Day: tiap hari Kamis (beda daerah beda hari), 1000 yen.

Orang dengan disabilitas : 1000 yen.

Pasangan suami-istri  : 2.000 Yen/2 orang. 

Tanggal 1 untuk tiap bulan (first day) : 1.000 Yen

Late show (pertunjukan diatas jam 9 malam) : 1.200 Yen


Harga tiket dan diskon tiket film Jepang tersebut tergantung daerah, jadi bisa saja beda-beda tiap daerahnya. Dan kalau kamu mau menonton film 3D harga tiket filmnya nambah lagi sekitar 200-400 yen.


3. Pilih film yang sempurna untuk ditonton di Jepang.


Jepang adalah rumah bagi beberapa film terbaik di dunia, dan menontonnya bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga. Namun, tidak semua film cocok untuk semua penonton. 

Saat memilih film untuk ditonton di Jepang, pastikan untuk mempertimbangkan preferensi dan kepekaanmu sendiri sebelum membuat keputusan.


4. Bersiaplah untuk budaya film Jepang yang unik.


Meskipun menonton film Jepang di bioskop biasa mungkin tampak seperti sesuatu hal yang sederhana, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. 

Penonton Jepang tak pernah bikin ribut ketika menonton film, walaupun hanya sekedar makan popcorn. Ketika ada adegan seru pun tak terjadi kegaduhan.

Kemudian, setelah film Jepang selesai tayang di layar bioskop dan cast list para pemain film bergantian tayang di layar, penonton masih tetap duduk dengan sopan hingga film benar-benar habis.

Nah, barulah setelah itu para penonton bangkit dan keluar ruangan theater bioskop Jepang. Dan lagi-lagi penonton tak ninggalin sampah di dalam theater bioskop Jepang tersebut. 


5. Nonton Film Jepang Tanpa Menggunakan Subtitle Bahasa Inggris


Cara film disajikan di Jepang bisa sangat berbeda dari cara film tersebut biasanya disajikan di tempat lain di dunia. 

Di Jepang, orang akan menonton film dalam bahasa Jepang asli, meskipun film yang ditonton adalah film barat atau film negara lain. Orang Jepang lebih suka menonton menggunakan pengisi suara asli orang Jepang.

Film luar yang di tayangkan di Jepang ternyata didubbing ulang (fukikae – 吹き替え) dengan bahasa Jepang tanpa teks terjemahan. Dan kebanyakan film dari luar Jepang itu didubbing 

Tapi ada juga yang masih menggunakan bahasa asli (Jimaku – 字幕), namun saat memesan tiket harus benar-benar memerhatikan ya, jangan salah pilih.


6. Dapatkan hasil maksimal dari perjalanan menonton film Jepang favoritmu.


Apa pun film Jepang yang kamu pilih untuk ditonton, pastikan untuk menikmati setiap momen selama berada di Jepang. Dengan mengikuti tips sederhana ini, kamu akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan kamu dan memiliki pengalaman yang tak terlupakan.


Kesimpulan:


1. Jika kamu ingin bepergian ke Jepang dan menonton beberapa film terbaik negara tersebut, berikut adalah lima tips untuk membantu kamu menciptakan pengalaman menonton film Jepang yang sempurna.

2. Dari menemukan bioskop yang tepat hingga memilih film yang sempurna, kiat-kiat ini akan membantu kamu mendapatkan hasil maksimal dari perjalananmu.

3. Bersiaplah untuk budaya film Jepang yang unik.

4. Dapatkan hasil maksimal dari perjalanan film Jepang favoritmu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies   Sist, do you watching the latest Korean drama? Could you give me some recommendation, please? Hmm, I don’t know. lately I am more into anime than K-drama. Well, the only K-drama I watching is Little Women on Netflix. I asked her recommendation because we have similar interest of drama. Even we don’t live together I found out we watched the same drama quite often. Sister bond, maybe? Lol. I asked that because she subscribes to Netflix on her smartphone.  However, the last time I subscribed to Netflix, I watched my favorite korean  drama Alchemy of Souls.