Langsung ke konten utama

Kehilangan Kucing Lagi

Kehilangan Kucing Lagi 


Dalam satu bulan ini, ada 3 kucing yang hilang dari rumahku. Padahal tanggal 22 Januari 2022 itu kucingku baru melahirkan. Jadi bulan April ini, seharusnya usia anak kucingku sudah masuk bulan ke-3. Ya... sayangnya dari 6 anak kucing yang dilahirkan, kini tersisa 2 ekor saja yang ada di rumah (ditambah emak kucing, totalnya jadi 3 ekor).


Seekor kucing orenku mati saat umurnya baru seminggu. Lalu, ada 3 kucing lainnya hilang dalam waktu 1 bulan terakhir. Hiks.... sungguh hal ini membuat aku sedih dan kecewa pada diri sendiri karena kucingku itu hilang di sore hari. 


Gambar kucing lucu animasi



Saat maghrib, aku mengecek kucing di teras, ternyata kucingku udah nggak ada. Aku puterin sekeliling rumah pas malem, tapi udah nggak ketemu lagi. Nggak tahu di mana. Huhu


Kupikir ada seseorang yang ngambil kucingku, atau kalau nggak ya... mungkin dia kesasar entah dimana. Hiks


Btw, kalau dipikir-pikir, ada cara agar kucing tidak mudah hilang, antara lain: 


Cara Agar Tidak Kehilangan Kucing Lagi 


1. Masukkan kucing ke kandang di indoor (dalam rumah)


Masukkan kucing ke dalam kandang di dalam rumah sehingga tidak mudah hilang. Yeah... apalagi jika ada orang yang iseng mencari kucing dan mengetahui bahwa di jam-jam tertentu penghuni rumah tidak memperhatikan kucingnya yang sedang bermain di halaman rumah. 


Masukkan ke kandang dan sesekali keluarkan, tapi usahakan untuk melihat pergerakan kucing sehingga tahu bahwa kondisinya aman. 


2. Pakai CCTV Rumah Untuk Memantau Kucing


Jika khawatir kucing hilang dari rumah, gunakan CCTV untuk memantau pergerakan kucing di kandang atau di teras rumah, sehingga bisa tahu dan mengecek ke mana arahnya saat ia pergi.


Kalau pun akan dilacak, kita jadi tahu dia itu perginya jam berapa dan ke arah mana. 


3. Pakai kalung kucing berisi nomor HP dan nama kucing


Pakai kalung kucing sebagai penanda bahwa kucing itu memiliki tuan. Jadi usahakan kucingmu itu selalu pakai kalung dengan nomor HP dan nama kucing tersebut.


Aku berharap semoga kucing orenku bisa ketemu, atau kalaupun tidak... ya, semoga ia bisa bertemu dengan orang yang menyayanginya dan menjadikannya sebagai kucing rumahan. 🥲😭


Jadi, aku harap kucingku menemukan tuan baru yang mau memberinya makanan enak, tempat tinggal yang nyaman, dan juga kasih sayang yang berlimpah. 


Aku harap kucingku baik-baik saja di luar sana, karena sungguh hal itu membuatku sedih. 🥲😭


Postingan ini diikutsertakan dalam 

BPN Ramadan 2022 Hari ke-16


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.