Langsung ke konten utama

3 Tujuan Ngeblog Zaman Now

3 Tujuan Ngeblog Zaman Now


Halo... teman-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan bahas tiga tujuan ngeblog zaman now di blog www.aikoaimee.com ini. 

Sekarang, saya akan bahas tujuan ngeblog satu per satu ya. Semoga bermanfaat!






Inilah 3 Tujuan Ngeblog Zaman Now di Blog www.aikoaimee.com



1. Untuk Mendokumentasikan Berbagai Ilmu Pengetahuan dan Tips Untuk Menjalani Hidup


Saya membuat blog ini tahun 2012, namun seiring waktu saya jarang menulis lagi. Awalnya, blog ini saya gunakan untuk mendokumentasikan ilmu pengetahuan yang saya miliki dan saya pelajari.

Selain itu, saya juga ingin membahas lebih banyak tips dan trik agar bisa menjadi perempuan yang cerdas dan mandiri. Saya juga berusaha agar bisa menghasilkan konten yang baik untuk dibaca oleh banyak orang.

Well... itulah sebabnya saya termasuk orang yang tidak terlalu sering posting blog. Namun saat posting artikel, saya berusaha untuk menulis dengan baik agar ilmunya bisa ditularkan dan bisa diterima oleh pembaca blog yang mampir ke blog ini 


Baca juga : 3 Alasan Memilih Platform Blogspot Untuk Menulis Blog


2. Untuk Menghasilkan Uang dari Blog 


Saya bersyukur blog ini sudah bisa menghasilkan uang sejak saya membeli domain. Alhamdulillah ya. Hehe

Hmm... memang blog ini tidak terlalu sering menerima kerja sama. Namun, saya merasa tak masalah, karena tujuan awal posting artikel di blog ini adalah untuk mendokumentasikan ilmu pengetahuan yang saya miliki. 

Saat itu, saya menjadi seorang peternak blog dan content writer di sebuah portal berita islami abiummi.com, dan diajari menggunakan kaidah SEO oleh teman saya, Wahyu dan Tim. Meskipun platformnya sedikit berbeda yaitu wordpress, sedangkan blog aikoaimee.com ini menggunakan blogspot, namun ilmu SEO itu bisa saya terapkan dalam blog ini  

Well... untuk saat ini, saya berusaha untuk mengisi blog ini kembali agar blog bisa dimonetize atau menghasilkan uang dari blog. Jadi, saya bisa membeli domain dan keperluan lainnya dari penghasilan di blog www.aikoaimee.com ini.

Baca juga : 3 Tips Blogging yang Ingin Dicoba di Blogspot dan WordPress




3. Untuk Menulis Artikel Blog Bertema Segala Sesuatu Tentang Jepang "All About Japan"


Sejak tahun 2020 yang lalu, saya menjadi member Komunitas buatan Kedubes Korea Selatan bernama Sahabat Korea. Saya terpilih sebagai Sahabat Korea 2020 dan 2021. 

Sejak masuk sahabat Korea 2020, saya tahu bahwa hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Jepang tidak berjalan harmonis. Saya merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaan saya tentang Jepang, karena stigma bahwa negara Korea Selatan identik dengan ketidakharmonisannya dengan Jepang.

Hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Jepang kadang berjalan mulus, namun kadang masih sering mempertanyakan mengapa Jepang menjajah Korea dalam rentang waktu yang panjang dan menghasilkan trauma yang sangat mendalam bagi warganya.

Sejak SMP, saya senang jika mendapat tugas untuk presentasi membahas budaya Jepang dan Korea. Namun, dulu saya merasa tak ada perpecahan antara satu dengan yang lainnya. 

Saya merasa Jepang dan Korea dengan budaya yang berbeda, namun bisa bekerjasama untuk menghasilkan sebuah event yang bagus yaitu event sepak bola dalam skala internasional. 

Tapi, tahukah kamu bahwa Korea Selatan dan Jepang masih tidak harmonis hingga kini? Ya, itulah sebabnya saya kesulitan untuk membahas Jepang di blog dan social media milik saya selama masih menjadi member Sahabat Korea 2020 dan 2021.

Jadi selama 2 tahun, saya merasa tidak bebas menulis tentang Jepang di social media dan blog karena masih terikat dengan kewajiban sebagai Supporter Embassy Republic of Korea in Indonesia. 

Tahun 2022 ini, saya sudah purna tugas, jadi saya berusaha untuk menulis tentang Jepang di blog www.aikoaimee.com ini, sebagai cara agar saya bisa menyelami lebih jauh tentang Jepang. Saya ingin pengetahuan tentang Jepang bisa saya bagikan dalam postingan agar bisa menjangkau orang lebih banyak lagi.


Nah, kalau kamu gimana? Apa yang bikin kamu senang menulis di blog? Apa tujuan ngeblog menurutmu yang perlu diketahui oleh orang lain? 

Share pendapatmu di komentar ya! 🥰


Postingan ini diikutsertakan dalam 
BPN Ramadan 2022 hari ke-14


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.