Langsung ke konten utama

3 Tujuan Ngeblog Zaman Now

3 Tujuan Ngeblog Zaman Now


Halo... teman-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan bahas tiga tujuan ngeblog zaman now di blog www.aikoaimee.com ini. 

Sekarang, saya akan bahas tujuan ngeblog satu per satu ya. Semoga bermanfaat!






Inilah 3 Tujuan Ngeblog Zaman Now di Blog www.aikoaimee.com



1. Untuk Mendokumentasikan Berbagai Ilmu Pengetahuan dan Tips Untuk Menjalani Hidup


Saya membuat blog ini tahun 2012, namun seiring waktu saya jarang menulis lagi. Awalnya, blog ini saya gunakan untuk mendokumentasikan ilmu pengetahuan yang saya miliki dan saya pelajari.

Selain itu, saya juga ingin membahas lebih banyak tips dan trik agar bisa menjadi perempuan yang cerdas dan mandiri. Saya juga berusaha agar bisa menghasilkan konten yang baik untuk dibaca oleh banyak orang.

Well... itulah sebabnya saya termasuk orang yang tidak terlalu sering posting blog. Namun saat posting artikel, saya berusaha untuk menulis dengan baik agar ilmunya bisa ditularkan dan bisa diterima oleh pembaca blog yang mampir ke blog ini 


Baca juga : 3 Alasan Memilih Platform Blogspot Untuk Menulis Blog


2. Untuk Menghasilkan Uang dari Blog 


Saya bersyukur blog ini sudah bisa menghasilkan uang sejak saya membeli domain. Alhamdulillah ya. Hehe

Hmm... memang blog ini tidak terlalu sering menerima kerja sama. Namun, saya merasa tak masalah, karena tujuan awal posting artikel di blog ini adalah untuk mendokumentasikan ilmu pengetahuan yang saya miliki. 

Saat itu, saya menjadi seorang peternak blog dan content writer di sebuah portal berita islami abiummi.com, dan diajari menggunakan kaidah SEO oleh teman saya, Wahyu dan Tim. Meskipun platformnya sedikit berbeda yaitu wordpress, sedangkan blog aikoaimee.com ini menggunakan blogspot, namun ilmu SEO itu bisa saya terapkan dalam blog ini  

Well... untuk saat ini, saya berusaha untuk mengisi blog ini kembali agar blog bisa dimonetize atau menghasilkan uang dari blog. Jadi, saya bisa membeli domain dan keperluan lainnya dari penghasilan di blog www.aikoaimee.com ini.

Baca juga : 3 Tips Blogging yang Ingin Dicoba di Blogspot dan WordPress




3. Untuk Menulis Artikel Blog Bertema Segala Sesuatu Tentang Jepang "All About Japan"


Sejak tahun 2020 yang lalu, saya menjadi member Komunitas buatan Kedubes Korea Selatan bernama Sahabat Korea. Saya terpilih sebagai Sahabat Korea 2020 dan 2021. 

Sejak masuk sahabat Korea 2020, saya tahu bahwa hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Jepang tidak berjalan harmonis. Saya merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaan saya tentang Jepang, karena stigma bahwa negara Korea Selatan identik dengan ketidakharmonisannya dengan Jepang.

Hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Jepang kadang berjalan mulus, namun kadang masih sering mempertanyakan mengapa Jepang menjajah Korea dalam rentang waktu yang panjang dan menghasilkan trauma yang sangat mendalam bagi warganya.

Sejak SMP, saya senang jika mendapat tugas untuk presentasi membahas budaya Jepang dan Korea. Namun, dulu saya merasa tak ada perpecahan antara satu dengan yang lainnya. 

Saya merasa Jepang dan Korea dengan budaya yang berbeda, namun bisa bekerjasama untuk menghasilkan sebuah event yang bagus yaitu event sepak bola dalam skala internasional. 

Tapi, tahukah kamu bahwa Korea Selatan dan Jepang masih tidak harmonis hingga kini? Ya, itulah sebabnya saya kesulitan untuk membahas Jepang di blog dan social media milik saya selama masih menjadi member Sahabat Korea 2020 dan 2021.

Jadi selama 2 tahun, saya merasa tidak bebas menulis tentang Jepang di social media dan blog karena masih terikat dengan kewajiban sebagai Supporter Embassy Republic of Korea in Indonesia. 

Tahun 2022 ini, saya sudah purna tugas, jadi saya berusaha untuk menulis tentang Jepang di blog www.aikoaimee.com ini, sebagai cara agar saya bisa menyelami lebih jauh tentang Jepang. Saya ingin pengetahuan tentang Jepang bisa saya bagikan dalam postingan agar bisa menjangkau orang lebih banyak lagi.


Nah, kalau kamu gimana? Apa yang bikin kamu senang menulis di blog? Apa tujuan ngeblog menurutmu yang perlu diketahui oleh orang lain? 

Share pendapatmu di komentar ya! 🥰


Postingan ini diikutsertakan dalam 
BPN Ramadan 2022 hari ke-14


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan