Langsung ke konten utama

2 Platform Nonton Streaming Online Favorit

2 Platform Nonton Streaming Online Favorit


Hai teman-teman, belakangan ini platform nonton streaming online diminati oleh masyarakat karena sebagai sarana pelepas penat dan healing dari pekerjaan.


Sejak pandemi berlangsung, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah. Jadi biar nggak bosen, akhirnya hobi menonton film pun kembali dilakukan. 




Untuk menonton film atau drama Korea favorit, aku pakai platform nonton streaming online favoritku yaitu VIU dan Netflix.


Kenapa menonton di streaming online? 


Ya, karena biaya berlangganan layanan aplikasi streaming online pun lebih murah, tak perlu ke bioskop, dan masih bisa mengakses banyak judul film dan drama korea yang menarik. 


Aku menonton film dan drama korea di smartphone, jadi nggak perlu menghabiskan banyak kuota. Selain itu, aku pun masih bisa menonton di sela-sela waktu senggang.


Inilah 2 Platform Nonton Streaming Online Favoritku :


1. VIU Premium 


Aku sudah lama pakai aplikasi VIU Premium di smartphone untuk menonton drama korea favorit dan terupdate. Namun, akhir tahun lalu ada seorang teman di twitter yang memberikan voucher gratis VIU Premium selama setahun padaku. 


Jadi, selama setahun kedepan sampai bulan November 2022, aku bisa mengakses VIU Premium dengan gratis karena voucher tersebut. Alhamdulillah.

Rekomendasi drama korea terbaik


Aplikasi Viu itu apa? 


Aplikasi Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW. Layanan streaming online Viu pertama kali muncul di Hong Kong. Selain itu, Viu menyediakan serial drama Asia, terutama drama Korea, program variasi anime dan berita hiburan. Pada Desember 2018, Viu memiliki 30 juta pengguna aktif setiap bulannya.


Di Indonesia, aplikasi Viu diluncurkan pertama kali pada 26 Mei 2016. Berarti hampir 6 tahun Viu sudah menemani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan online streaming film dan drama favorit.


Drama Korea yang populer  seperti Boys Over Flowers, City Hunter, I Can Hear Your Voice, The Heirs, My Love from the Star,  dan lain-lain dapat ditemukan di aplikasi VIU Premium.  


Bahkan aku juga bisa menonton drama korea terbaru seperti Shooting Stars, Again My Life, The Red Sleeve, Ghost Doctor, Lovers of The Red Sky, dll. 


Drama korea Junho 2pm


Selain itu, aplikasi Viu Premium juga menawarkan drama dari Jepang, Taiwan dan Tiongkok, animasi Jepang, film Indonesia, series original Viu Indonesia dan variety show/program hiburan  Korea.


Apakah Viu Premium Berbayar? 


Ya. Di aplikasi Viu tersedia 2 jenis keanggotaan, yaitu paket Dasar dan Premium. 


Untuk keanggotaan paket Dasar, pelanggan VIU bisa menikmati berbagai tontonan yang disediakan secara gratis tanpa perlu berlangganan namun dengan akses terbatas.


Sedangkan VIU Premium bisa diakses di 5 device secara bersamaan. Selain itu, VIU Premium juga tanpa iklan sehingga lebih nyaman.



Bayar VIU Berapa Per Bulan?


Harga standar biaya berlangganan Viu Premium adalah Rp 33.000,- per bulan (sudah termasuk PPN) untuk bebas akses nonton streaming dan download semua konten drama dan film dalam high definition (HD) atau kualitas gambar yang kamu inginkan di Viu. 


Yuk segera aktifkan Viu Premium kamu dan nikmati drama favorit pilihamu tanpa jeda iklan di VIU Premium. 🥰


2. NETFLIX

Bagiku, Aplikasi Netflix adalah aplikasi online streaming kedua yang aku rekomendasikan. Karena banyak film dan drama yang menarik. 

Aplikasi Netflix itu apa? 


Netflix adalah layanan aplikasi nonton streaming online yang menawarkan berbagai acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, di smartphone, maupun smart tv.

Pelanggan bisa menonton film dan drama favorit sepuasnya di Netflix. Dengan berlangganan aplikasi Netflix bulanan yang murah, pelanggan bisa mengakses konten di Netflix tanpa iklan. 

Biaya langganan Netflix per bulan berbeda tergantung paket pilihan yang diambil, sesuai kualitas layar HD dan jumlah device yang bisa dipakai. 

Harga langganan Netflix mulai dari Rp54.000 (lima puluh empat ribu rupiah) hingga Rp186.000 (seratus delapan puluh enam ribu rupiah) per bulannya. Bisa bayar Netflix pakai GoPay, Jenius maupun kartu kreditmu.

Aku biasanya langganan Netflix menyesuaikan apakah ada drama korea dan film favorit yang sedang tayang di sana. Jadi nggak setiap bulan rutin berlangganan. Hehe

Rekomendasi Film dan Drama Korea di aplikasi Netflix


Rekomendasi judul drama korea terbaik di Netflix antara lain : Squid Game, Crash Landing on You, Hometown Cha cha cha, Move to Heaven, The King Eternal Monarch, Twenty Five Twenty One, Lovestruck in The City, dll. 





Selain itu, ada juga film animasi Jepang dan Taiwan yang bagus di Netflix, misalnya : Ponyo, Spirited Away, Wish Dragon, dll.


Cara Nonton Netflix Gratis Secara Legal Pakai Free Trial

Kamu pengin bisa nonton film dan drama gratis di Netflix? Kamu bisa pakai cara ini ya! 

Inilah cara menonton Netflix gratis lewat situs resmi:

  • Buka peramban (misal : chrome)
  • Kunjungi netflix.com
  • Daftarkan akunmu, lalu gunakan free trial
  • Pilih jenis atau judul film yang ingin kamu tonton.
  • Klik watch now.

Kamu sudah bisa menonton secara gratis. Nah, mudah, kan? 

Semoga info ini bermanfaat ya! 🥰


Postingan ini diikutsertakan dalam 
BPN Ramadan 2022 hari ke-22

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.