Langsung ke konten utama

3 Penulis Buku Anak Terbaik Favoritku Asal Inggris

3 Penulis Buku Anak Terbaik Favoritku Asal Inggris


Setiap pecinta buku pasti punya penulis terbaik yang menjadi favorit. Kalau saya punya penulis buku anak terbaik favorit yang berasal dari Inggris. Ada tiga penulis legendaris yang saya sukai karyanya. Nah, kali ini saya akan cerita siapa penulis tersebut. 


Simak ya! 🥰


Kisah penulis buku asal inggris


Inilah 3 Penulis Buku Anak Terbaik Favoritku Asal Inggris:


1. Enid Blyton 


Bagi penggemar serial detektif seperti novel anak berjudul Lima Sekawan, Sapta Siaga (Secret Seven), atau bahkan seri girl berjudul Mallory Towers, maupun Kumpulan Cerpen Anak berjudul Si Babi Ungu, pasti tak asing dengan nama Enid Blyton. 


Ya, nama Enid Blyton sangat dikenal di kalangan penggemar buku anak dunia. Bahkan, popularitas dan produktivitas Enid Blyton membuat saya tercengang karena ia mampu menulis hingga ratusan judul buku.


Saya pernah beli novel anak Sapta Siaga (Secret Seven) yang berkisah tentang detektif cilik dalam perkumpulan rahasia ala anak-anak di Inggris. 


Kepiawaian Enid Blyton meramu kisah anak-anak menjadi novel anak yang menarik dan misterius membuat pembaca menyukai karya-karyanya. 





Hingga kini, Enid Blyton menjadi penulis favorit saya sejak zaman sekolah dasar. Bahkan saya mengoleksi buku karya Enid Blyton baik novel terbitan luar negeri maupun terjemahan bahasa Indonesia.


2. Roald Dahl


Kalau ada penulis nyentrik yang saya sukai karyanya, itu adalah si paling nyentrik Roald Dahl! Hehe


Ya, Roald Dahl menulis banyak buku anak selama hidupnya. 


Kisah hidup Roald Dahl juga terbilang dramatis karena dulu ia seorang kaya yang hidup berkecukupan dan berpindah negara. Sebelum ke London, ia tinggal di negara lain bersama keluarganya.


Seingat saya, orang tua Roald Dahl memindahkan dirinya untuk bersekolah di Inggris karena sistem pendidikan di Inggris terbilang bagus dan sangat menjanjikan masa depan yang cerah. 


Ada beberapa karya Roald Dahl yang sudah difilmkan, salah satunya adalah Matilda, dan Charlie and The Chocolate Factory. 


Saya ingat pertama kali beli novel anak karya Roald Dahl karena direkomendasikan oleh penjual buku online di facebook. Ia menjual boxset Roald Dahl dengan harga murah karena sedang ada cuci gudang Gramedia.


Beruntung, saya bisa mendapatkan buku-buku best seller Roald Dahl tersebut sekaligus dalam jumlah banyak karena dijual satu boxset .


3. J.K. Rowling


J.K. Rowling adalah salah satu penulis favorit yang membuat saya jatuh cinta dengan buku anak asal Inggris. 


Bagi penggemar novel Harry Potter pasti tak asing dengan nama J.K. Rowling. Penulis perempuan asal Inggris inilah yang menulis novel series Harry Potter mulai dari buku ke-1 hingga buku ke-7.


Saat saya sekolah SMP hingga SMA, novel Harry Potter menjadi rebutan di kalangan teman-teman saya. Harga buku Harry Potter series yang sangat mahal membuat saya baru bisa mengoleksinya saat dewasa. 


Saat kuliah, saya kehilangan akses ke toko buku Gramedia karena kesibukan kuliah. Itulah sebabnya buku Harry Potter ke 5, 6, dan 7 baru saya tahu sudah terbit setelah saya lulus kuliah. Sungguh sesuatu yang aneh ya. Hehe




Saat sekolah dulu, ada beberapa teman saya yang memiliki novel Harry Potter, jadi kami saling meminjam dan sering membahas isi buku anak legendaris ini. 


Yeah... apalagi sejak film Harry Potter tayang di bioskop. Banyak yang menantikan kejutan di setiap judul film yang tayang tiap tahun mendatang.


Saya bertumbuh melalui buku Harry Potter yang saya baca ini, rasanya seperti menemukan buku legendaris yang sulit dilupakan. Hehe


Postingan ini diikutsertakan dalam 

BPN Ramadan 2022 hari ke-30


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.