Langsung ke konten utama

3 Alasan Memilih Platform Blogspot Untuk Menulis Blog

3 Alasan Memilih platform blogspot untuk menulis blog 


Bagi blogger pemula pasti butuh banyak belajar tentang seluk beluk blog. Salah satunya adalah bagaimana cara memilih platform blog yang sesuai dengan keinginan. 


Saat ini, ngeblog bukan hanya aktivitas menulis saja, melainkan memberikan pendapat saya tentang sebuah tema yang bisa saya diskusikan dengan orang lain. 


Itu sebabnya menulis di blog menjadi sebuah hal yang menarik dan menyenangkan, karena saya bisa bertukar pikiran dengan orang lain dan mengemukakan pendapat saya tentang sesuatu. 

 

Ngeblog juga bisa menjadi sebuah jembatan antara gagasan, ide, opini, dan aktivitas dalam sehari-hari sehingga saya bisa menyimpan memori tentang sesuatu yang terjadi di hari itu.

 

Ngeblog ibarat diary online yang bisa membuatku merasa nyaman, karena bisa berkisah atau bercerita tentang hal apapun.

 

 Alasan memilih platform Blogspot


Nah, untuk postingan kali ini, saya akan membahas 3 alasan memilih platform blogspot untuk menulis blog.


Mengapa saya pakai blogspot untuk menulis di blog? Simak ya penjelasannya berikut ini! 🥰


❤❤❤


Alasan Memilih Platform Blogspot untuk Menulis Blog:



1. Tidak perlu mikirin biaya hosting karena hosting blogspot nebeng Google


Sejak beberapa tahun lalu saya menggunakan blog Wordpress untuk membuat blog pribadi http://ilarizky.com


Namun, untuk blog domain https://www.aikoaimee.com ini saya pakai platform blogspot, karena saya merasa lebih praktis dan nggak perlu mikirin hosting WordPress. 


Tahu nggak kalau pemakaian kuota hosting itu akan bertambah semakin banyak jika blogger sering posting artikel dengan gambar beresolusi tinggi?


Well... Itu sebabnya saya merasa blogspot lebih murah dan terjangkau, karena saya hanya perlu membayar biaya domain per tahun untuk domain com.


Saya tidak perlu membayar biaya hosting, karena blogspot itu nebeng hostingnya Google. Hehe


2. Blogspot lebih praktis dan mudah dipahami oleh blogger pemula


User interface blogspot lebih praktis dan mudah dipahami oleh blogger pemula. 


Ketika saya pertama kali menggunakan blogspot, rasanya mudah sekali menggunakan tools-tools nya dan tidak perlu mikir ribet karena simpel dan mudah digunakan.


3. Blogspot bisa disambungkan ke akun Google AdSense


Bagi blogger yang ingin memanfaatkan blog untuk mencari uang, kamu bisa menggunakan platform blogspot. Karena kita bisa mendaftar akun Google Adsense melalui blogspot lho.


Selain itu, kita juga bisa memaksimalkan trik dan tips menulis artikel pakai kaidah SEO di blog untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Ya ... tentu saja tanpa khawatir hosting jebol karena hostingnya nebeng Google. Hehe


Postingan ini diikutsertakan dalam 

BPN Ramadan 2022 hari ke-13


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.