Langsung ke konten utama

3 Manfaat Kurma Saat Puasa Untuk Menjaga Kesehatan

Makan kurma saat sahur dan berbuka puasa? Kenapa tidak? Kurma memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kesehatan akan terjaga selagi kita rutin mengonsumsi kurma seperti yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW. Berbukalah dengan kurma agar kita mendapatkan keberkahan dari buah terbaik ini. 

Nggak hanya saat kita berpuasa saja, kurma baik dimakan kapan saja lho. Manfaat kurma saat puasa sangat banyak. Kurma berbahan alami, jadi dapat menyehatkan tubuh. Tapi jangan mengkonsumsi buah kurma saat sahur lebih dari 5 butir sehari ya! 





Yeah... Karena kurma masih mengandung gula yang jika dikonsumsi berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh. Walau gula sehat, ya tetep aja namanya gula ya, kan? 


Jadi konsumsilah secukupnya saja. 🥰


3 Manfaat Kurma Untuk Menjaga Kesehatan


1.  Membantu melancarkan proses persalinan normal

Bagi ibu yang ingin melahirkan normal, dianjurkan untuk mengonsumsi kurma setiap hari hingga melahirkan. 

Kurma yang baik adalah kurma muda yang masih ada tangkainya dalam kondisi segar dan tidak terlalu manis. Biasanya kurma muda yang dimakan adalah jenis kurma Barhi.

Salah satu jenis kurma muda kuning yang terkenal adalah jenis barhi. 'Barhi' ini artinya angin yang panas. 

Kurma barhi berasal dari Iran dan Irak. Kurma ini juga disebut bola madu karena bentuknya bulat dan saat sudah menjelang matang rasanya seperti madu.

Kurma barhi

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Ingin gigi dan tulang kamu sehat? Makanlah kurma bersama dengan jeruk, atau kurma dengan semangka, karena vitamin C mengikat zat besi (Fe) dalam kurma sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

3. Mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor

Fakta menarik bahwa konsumsi buah kurma dapat membuat tubuh jadi lebih sehat dan mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor di dalam tubuh. 

Ada seorang pasien yang menderita penyakit tumor mengkonsumsi kurma dan air putih hangat selama 1 bulan. Setelah itu, tubuhnya diperiksa kembali. Ternyata tumornya hilang. Masya allah ya. 

Tumor bisa hilang hanya dengan mengkonsumsi kurma saja setiap hari hingga 1-2 bulan. Masya Allah.  


Nah, selamat mencicipi nikmatnya buah kurma dan mendapatkan manfaat makan buah kurma ya! 🥰

See you~ ❤


Diikutsertakan dalam BPN Ramadan 2022 Hari ke-7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan