Langsung ke konten utama

3 Manfaat Kurma Saat Puasa Untuk Menjaga Kesehatan

Makan kurma saat sahur dan berbuka puasa? Kenapa tidak? Kurma memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kesehatan akan terjaga selagi kita rutin mengonsumsi kurma seperti yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW. Berbukalah dengan kurma agar kita mendapatkan keberkahan dari buah terbaik ini. 

Nggak hanya saat kita berpuasa saja, kurma baik dimakan kapan saja lho. Manfaat kurma saat puasa sangat banyak. Kurma berbahan alami, jadi dapat menyehatkan tubuh. Tapi jangan mengkonsumsi buah kurma saat sahur lebih dari 5 butir sehari ya! 





Yeah... Karena kurma masih mengandung gula yang jika dikonsumsi berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh. Walau gula sehat, ya tetep aja namanya gula ya, kan? 


Jadi konsumsilah secukupnya saja. 🥰


3 Manfaat Kurma Untuk Menjaga Kesehatan


1.  Membantu melancarkan proses persalinan normal

Bagi ibu yang ingin melahirkan normal, dianjurkan untuk mengonsumsi kurma setiap hari hingga melahirkan. 

Kurma yang baik adalah kurma muda yang masih ada tangkainya dalam kondisi segar dan tidak terlalu manis. Biasanya kurma muda yang dimakan adalah jenis kurma Barhi.

Salah satu jenis kurma muda kuning yang terkenal adalah jenis barhi. 'Barhi' ini artinya angin yang panas. 

Kurma barhi berasal dari Iran dan Irak. Kurma ini juga disebut bola madu karena bentuknya bulat dan saat sudah menjelang matang rasanya seperti madu.

Kurma barhi

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Ingin gigi dan tulang kamu sehat? Makanlah kurma bersama dengan jeruk, atau kurma dengan semangka, karena vitamin C mengikat zat besi (Fe) dalam kurma sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

3. Mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor

Fakta menarik bahwa konsumsi buah kurma dapat membuat tubuh jadi lebih sehat dan mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor di dalam tubuh. 

Ada seorang pasien yang menderita penyakit tumor mengkonsumsi kurma dan air putih hangat selama 1 bulan. Setelah itu, tubuhnya diperiksa kembali. Ternyata tumornya hilang. Masya allah ya. 

Tumor bisa hilang hanya dengan mengkonsumsi kurma saja setiap hari hingga 1-2 bulan. Masya Allah.  


Nah, selamat mencicipi nikmatnya buah kurma dan mendapatkan manfaat makan buah kurma ya! 🥰

See you~ ❤


Diikutsertakan dalam BPN Ramadan 2022 Hari ke-7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.