Langsung ke konten utama

10 Akun Instagram Favorit Tentang Info Kedutaan, Travel, Budaya, dan Belajar Bahasa Jepang, Kamu Wajib Follow Deh!

10 Akun Instagram Favorit Tentang Info Kedutaan, Travel, Budaya, dan Belajar Bahasa Jepang


Kamu ingin tahu lebih jauh tentang Jepang? Kamu bisa follow 10 akun Instagram yang sering membagikan informasi tentang Jepang baik sejarah, budaya, cara tinggal di Jepang, ujian JLPT, Kedubes Jepang, sejarah makanan Jepang, wisata Jepang, maupun tentang anime dan sebagainya. 

Untuk lebih detailnya baca disini ya. 🥰


Taman bunga Hitsujiyama Jepang  yang mekar di musim semi



Inilah 3 Akun Instagram Favorit untuk Belajar Bahasa Jepang


1. Wagomu Japanese Class Instagram @jclass.id


Kelas ini didirikan oleh kak Manda dari Wagomu Japanese Class. Nama kelasnya jclass.id. Di instagramnya kamu bisa belajar tentang bahasa Jepang. Untuk kelas belajar bahasa Jepang yang akan dibuka adalah kelas percepatan lolos JLPT N4 selama 15 hari. Harga kelas N4 JLPT sekitar 3,6 jt an. 


2. Wkwk Japanese Instagram @wkwk_japanese


Awalnya saya tahu wkwk japanese dipegang oleh Takuya Ohsawa, teman Jerome Polin di kelas bahasa Jepang. Sekarang akun ini dipegang oleh tim, jadi isi kontennya lebih beragam. 


3. Ayu Sakamoto Instagram @kepo_jepang


Akun kepo jepang dipegang oleh Ayu Sakamoto, perempuan Jepang yang senang belajar bahasa dan budaya Indonesia. 


Ayu sering membagikan info tentang tips belajar bahasa jepang, tips lolos JLPT, belajar pola kalimat bahasa Jepang, maupun istilah kiasan dan bahasa gaul dalam bahasa Jepang dalam bentuk video sehingga mudah dipahami.


4 Akun Instagram Bahas Tempat Wisata, Kuliner, dan Spot Traveling di Jepang


1. Fun Japan Travel Instagram @fun_japan_travel


Akun instagram Fun Japan Travel berisi info tempat wisata menarik di jepang. Akun ig ini merepost foto tentang Jepang dari content creator lain dan menambahkan informasi seputar cara menikmati wisata di Jepang dengan nyaman dan menyenangkan.


Instagram @fun_japan_travel


2. Japanko Official Instagram @japanko_official 


Akun Japanko Official belum verifikasi oleh instagram, namun akun ini sudah tembus 420 rb followers. Banyak juga ya penggemarnya. Hehe


Menurutku informasi tentang Jepang yang diberikan juga sangat menarik dan beragam. Akun ini menggunakan bahasa Inggris, jadi mudah dipahami oleh orang luar Jepang. 


Untuk konten jepang dalam akun sangat beragam dan diselingi video dan foto. Jadi tidak monoton. 


Misal video berisi info things you must know before visiting japan, cool instagram vocabulary in japanese, Tokyo in 3D, dll.


3. JapanTravel.com Instagram @japantravelcom


Akun instagram japantravelcom ini berisi tentang info tempat wisata asyik di Jepang. 


Yang menarik, ignya sangat colorfull, meskipun musim dingin sekalipun, namun gambar yang diambil tidak hanya menampilkan musim dingin saja, namun mengambil sudut pandang yang berbeda. 


Misal foto seorang penarik ricksaw (becak yang ditarik orang di jepang) di musim dingin (winter). 




Pakaian yang dikenakan dan warna penutup ricksaw berbeda. Penutupnya berwarna merah, sedangkan baju warna tone tanah yaitu coklat. Terlihat kontras dengan warna salju yang sangat putih. Fotonya jadi terlihat lebih menarik. 


Ada lagi musim semi yang lebih beragam dan viewnya lebih semarak. Foto diunggah ulang dari foto content creator lain dengan menyertakan sumber.


4. Att Japan Instagram @att.japan


Akun Att Japan ini berisi tentang foto Jepang selama 4 musim. Foto dikolase dari berbagai sumber dengan menyertakan nama akunnya. 


Yang menarik, akun info Jepang ini lebih banyak mengambil foto wisata Jepang dalam bentuk lanskap pemandangan alam di Jepang dari kejauhan. Jadi tampak seperti wallpaper yang biasa kita lihat di Google dan Pinterest. 



Foto yang direpost jarang menampilkan wajah orang juga, seperti yang kita tahu bahwa Jepang menerapkan perlindungan atau privasi dalam social media sehingga jika merepost akun orang yang tampak wajah harus minta izinnya dulu. 


Ya... Mungkin inilah alasan banyak foto tempat wisata yang hanya tampak punggung dari kejauhan. Jadi orangnya kelihatan seperti miniatur. 😅


Instagram Info Kedutaan Besar, Budaya dan Kantor khusus Jepang


1. Japan Foundation Instagram @jf_jakarta


Instagram @jf_jakarta merupakan akun instagram dari Japan Foundation cabang Indonesia di Jakarta. Akun ini memberi info seputar pertukaran budaya Jepang, belajar bahasa Jepang, termasuk info kapan ujian JLPT diadakan tahun tersebut. 


Instagram Japan Foundation Jakarta


Banyak event menarik yang bisa diikuti seperti Fun Learning Nihongo with Rakuraku, pelatihan pengajaran marugoto, Kirameki, Irodori, Webinar Series Japan Dream, dll.


2. Duta Besar Jepang di Indonesia Instagram @jpnambsindonesia


Akun instagram @jpnambsindonesia diisi oleh duta besar Jepang untuk Indonesia. 


Foto dan video yang diupload berisi kegiatan kedutaan Jepang di Indonesia. Misal : kunjungan budaya ke keraton, perjamuan antar pejabat tinggi negara, maupun promosi lainnya, baik lewat koran maupun social media. 


Duta Besar Jepang berupaya membangun komunikasi dengan baik, terlihat dari digunakannya dua bahasa yaitu bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. 


Caption foto berbahasa Jepang untuk dibaca oleh warga negara Jepang yang ada di Indonesia, sedangkan caption bahasa Indonesia agar memudahkan orang Indonesia memahami makna kontennya.


3. Culture Daisuki Official Instagram @culture_daisuki


Akun instagram yang membahas Jepang ini merupakan akun Japan Culture Daisuki. 


Ya... Meski akunnya seperti membeku di tahun lalu, dan baru aktif lagi bulan Maret, tapi koleksi foto sebelumnya sangat menarik dibaca oleh pecinta budaya Jepang.


Instagram @culture_daisuki


Info seputar budaya Jepang disajikan dengan asyik dan seru di ig @culture_daisuki. 


Misal tentang aneka jenis gyoza yang merupakan makanan khas Jepang, sejarah miso yang merupakan bumbu khas jepang untuk ramen, membahas berbagai macam kuil tua di Jepang, juga sejarah mitologi ala Jepang.


Nah, semoga info ini bermanfaat ya! 🥰❤


Postingan ini diikutsertakan dalam 

BPN Ramadan 2022 hari ke 23

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku Anak] Ayo Berlatih Silat! Karya Ahmad Fuadi

  Judul Buku : Ayo Berlatih Silat! Penulis : Ahmad Fuadi Ilustrator  : Ella Elviana Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Terbit : Cetakan pertama, 2018 Tebal: 26 halaman Genre : pictorial book (buku anak) ISBN : 978-602-483-165-3 Rating Buku : 4/5🌟 Harga buku : Rp 52.000 Baca ebook di aplikasi Ipusnas ❤❤❤

Belajar 25 Kosakata Bahasa Jepang tentang Tahun Baru dan artinya

Tradisi Tahun Baru di Jepang Tahun Baru di Jepang adalah salah satu tradisi yang paling populer dan penting. Hal ini karena tahun baru di Jepang adalah saat ketika seluruh penduduk negara bersama-sama menyambut tahun baru yang baru. Dalam budaya Jepang, tahun baru dianggap sebagai hari dimana semua orang bisa bersuka-ria bersama dan melupakan masa lalu untuk memulai tahun yang baru.  Pada hari tahun baru, orang-orang Jepang akan mengadakan perayaan keluarga besar. Mereka biasanya akan berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga untuk makan malam bersama dan bersukacita.  Makanan yang terkenal dalam tradisi tahun baru Jepang adalah Osechi Ryori, yang terdiri dari makanan-makanan tradisional Jepang seperti ikan, sayuran, dan buah-buahan. Tahun baru di Jepang disebut 'Oshogatsu', dan merayakannya dengan beberapa tradisi unik dan ritual yang terus berlanjut selama berabad-abad. Berbagai tradisi tahun baru Jepang telah berkembang selama ratusan tahun. Pada hari-hari pertama Janua

9 Alasan Seseorang Kangen Padamu

Dia adalah teman masa kecilku, seseorang yang akrab dengan diriku. Kami berbagi kenangan manis dan sedih, bercanda dan berduka bersama. Namun, saat kami beranjak dewasa, kami terpisah. Kami berjanji untuk tetap bertemu, tapi kami tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Waktu berlalu, puluhan tahun, dan kami belum pernah bertemu lagi. Tapi aku masih merindukannya. Aku masih mengingat kenangan kami, kebahagiaan dan sedih yang kami bagi. Aku masih merindukan kehangatan dan kebaikan yang dia berikan. Aku tahu bahwa aku tidak dapat bertemu dengannya lagi, tapi aku masih merindukannya. Aku masih berharap bisa bertemu dengannya.  Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Alasan Seseorang Kangen Orang kangen karena mereka merindukan orang yang mereka cintai atau tempat yang mereka suka. Mereka merasa kesepian tanpa orang atau tempat yang mereka cintai. Mereka merindukan orang yang mereka sayangi dan memiliki kenangan hangat bersama.  Mereka merindukan tempat yang mengingatkan mereka pada kenangan