Langsung ke konten utama

Inilah 7 Wishlistku 2022, Yang Nomor 5 Pengin Banget Diwujudkan!

Inilah 7 Wishlistku 2022, Yang Nomor 5 Pengin Banget Diwujudkan!


Pengen wishlist favorit terwujud? Ya, siapa yang nggak mau kan? Hehe. 


Sekarang mumpung masih di bulan Ramadan, aku pengin nulis wishlistku di sini sebagai pengingat bahwa aku pernah sangat menginginkannya. Mohon doakan semoga jadi kenyataan ya!


Nah, aku mau nulis 7 wishlistku tahun ini di blog. Semoga ada yang terwujud ya. 😍




7 Wishlist 2022 yang Ingin Diwujudkan:


1. Daftar dan Lolos Ujian Bahasa Jepang JLPT N4


Udah lama aku pengen banget belajar bahasa Jepang tapi selalu saja terdistraksi dengan hal yang lain. 


Well... Makanya kali ini aku pengen banget belajar bahasa Jepang dengan serius, sampai bisa ambil ujian JLPT N4 dan lolos ujian.


Sebenarnya ujian JLPT itu levelnya dari N5 sampai N1. Yang paling tinggi itu N1. Untuk pelajar pemula biasanya ujiannya mulai dari N5 dan N4.


Nah, lalu untuk masuk ke Jepang sebagai pekerja atau mahasiswa butuh minimal sertifikat lolos ujian JLPT N3. 






Kalau kamu kenal Youtuber Jerome Polin pasti tahu dong kalau Jerome itu belajar bahasa Jepang selama satu setengah tahun. Dan ternyata Jerome bisa lolos N1 sampai bisa dapat nilai yang bagus. 


Cara Jerome Polin belajar bahasa Jepang memang bisa dibilang mengerikan ya. Hehe. Dia belajar setiap hari sampai berjam-jam. Inilah yang pengen aku pelajari dan lakukan, meskipun sepertinya butuh tekad dan semangat lebih ya. Hehe


Pengin lihat sakura di Jepang pas spring. Aamiin 😇🥰


JADWAL UJIAN JLPT ke-2: Minggu, 4 Desember 2022


Apa itu JLPT? 


Japanese-Language Proficiency Test (JLPT) adalah tes kompetensi bahasa Jepang yang dikembangkan di Jepang dan telah menjadi standar sertifikasi kompetensi bahasa Jepang di seluruh dunia sejak tahun 1984.


Sertifikasi JLPT umumnya dibutuhkan untuk study maupun bekerja di negara Jepang maupun lembaga  dan perusahaan Jepang pada umumnya.


Sebanyak 7.000 peserta dari seluruh dunia mengikuti test pertama JLPT yang dilaksanakan serentak di 15 negara di berbagai benua, dan pada tahun 2019 telah diikuti oleh lebih dari 1.268.511 peserta di 87 negara diseluruh dunia.


Kini JLPT merupakan ujian sertifikasi kompetensi bahasa Jepang terbesar di dunia.





Buat yang mau ikut JLPT download dulu contoh soal dan workbook di sini :


JLPT Sample Questions

https://www.jlpt.jp/e/samples/forlearners.html


JLPT Sample Workbook

https://www.jlpt.jp/e/samples/sampleindex.html


Semoga aku bisa semangat belajar, mumpung masih bulan April. Yak... masih ada 8 bulan lagi sampai akhir tahun. Jadi bisa ikutan ujian di bulan Desember. 🥰


2. Dapat Penghasilan 30 Juta Pertama dari YouTube


Jujur, yang paling bikin aku kepikiran kali ini adalah pengen banget monetize akun youtube channelku, tapi belum bisa karena masih 699 subscriber. 


Sedangkan, syarat agar bisa monetize youtube channel, minimal sudah memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.


Pengin dong dapet gaji gede dari Youtube kayak gini euy 🥰


Semoga tahun ini aku bisa monetize youtube dan bisa dapat penghasilan 30 juta pertama.


Soalnya, kalau dihitung jumlah video di YouTube-ku udah banyak sampai 200 lebih. Doanya yaaa. 😇🥰


Btw, kalau mau subscribe boleh lho. Ini linknya https://youtube.com/misskaniya


3. Liburan ke Bali Bareng Keluarga 


Udah lama sejak sebelum pandemi, yaitu tahun 2020 aku berencana akan melaksanakan traveling keliling Bali bareng keluarga. Sayangnya pandemi datang dan akhirnya rencana itu batal. 


Pengen banget deh tahun ini bisa ke Bali bareng teman ataupun keluarga selama seminggu. Jadi bisa puas jalan-jalannya. Hehe. Semoga ada rezeki ya. Aamiin.


4. Pengin Rajin Bikin Giveaway di Blog Resensi Buku


Pengen banget ada rezeki buat bikin giveaway rutin di blog buku dan berbagi buku bareng temen yang lain di grup Gede Berlima. 


Masalahnya kadang waktunya nggak pas, padahal udah niat mau bikin giveaway. Akhirnya nggak jadi. 


Semoga tahun ini aku bisa rutin bikin giveaway. Yaaa... mungkin setiap 1-2 bulan sekali. Aamiin


5. Ketemu Jodoh Terbaik dan Menikah


Rasanya udah lama banget nggak bikin postingan tentang jatuh cinta atau patah hati. Bukan berarti aku nggak mau jatuh cinta lagi ya, tapi karena belum nemu yang cocok. Hehe 




Pengennya tahun ini aku bisa ketemu jodoh dan bisa nikah dengan jodoh terbaik pilihan Allah. Jadi semoga tahun depan aku udah punya anak gitu. Aamiin 🤗


6. Nyobain Resep Masakan Baru ala Chef Devina Hermawan


Games deh! Aku udah lama banget nggak ngoprek dapur, saking kangennya... aku pengen juga nyobain resep masakan baru ala Chef Devina. Itu lho chef kesayangan yang dulu jebolan ajang pencarian bakat di event Master Chef. Hehe


Semoga ada waktu buat ngoprek dapur buat nyobain resep. Kali aja makanannya bisa dijual atau bisa dicicipin sama anggota keluarga yang lain. Hehe


7. Belajar Melukis Pakai Cat Air Lagi


Tiap kali liat video DIY (Do It Yourself) di tab explore instagram, aku pengen banget belajar melukis lagi. Padahal sebenarnya di rumahku, aku udah punya bahan cat air, kuas, palette, dan buku gambar yang bisa kupakai. 


Moga aja aku punya mood lagi buat nyobain hobi baru ini. 😍


Postingan yang disertakan dalam 

BPN Ramadan 2022 hari ke-20




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?